Bagaimana Prospek Bitcoin di Tahun 2020-2021?

Apakah Anda penasaran bagaimana prospek Bitcoin di tahun 2020-2021? Atau pernahkah Anda mendengar kalau Bitcoin merupakan investasi yang bagus untuk jangka waktu yang panjang? Jika iya, maka Anda harus menyimak pembahasan di artikel ini. Perlahan tapi pasti, wacana Bitcoin sebagai solusi investasi semakin mengemuka. Terlebih, di tengah perekonomian global yang tengah lesu seperti saat ini.

Bitcoin memang bisa jadi solusi terbaik di tengah resesi ekonomi. Namun sebelum kita membahas tentang prediksi Bitcoin di tahun 2020-2021, terlebih dulu kita akan membahas mengenai apa itu sebenarnya Bitcoin. Selain itu,  sebelum menjadikan Bitcoin sebagai investasi terbaik di tengah kondisi ekonomi global seperti saat ini, Anda juga harus menyimak pendapat dari para ahli di bidang ini agar Anda bisa lebih yakin apakah akan berinvestasi dengan Bitcoin ataukah tidak.

Apa itu Bitcoin?

Sebelum kita membahas tentang prospek Bitcoin di tahun 2020-2021, lebih dulu Anda perlu mengetahui apa sebenarnya Bitcoin itu. Bitcoin merupakan cryptocurrency atau mata ung kripto pertama dan orisinil yang dibuat pada tahun 2009 oleh seorang developer asal Jepang bernama Satoshi Nakamoto. Bitcoin memungkinkan sistem pembayaran  secara desentralisasi dimana para penggunanya dapat mengirim serta menerima uang tanpa keterlambatan dari pihak ketiga.

Pergerakan “uang” tidak dikendalikan oleh sebuah otoritas, namun transaksinya diverifikasi oleh komunitas “penambang” yang menggunakan sistem komputasi untuk mengkonfirmasi pergerakan “uang”. Para penambang kemudian akan menerima penambahan Bitcoin sebagai imbalan atas kontribusinya dalam jaringan.

Bitcoin didukung oleh teknologi yang disebut dengan blockchain. Dengan teknologi blockchain ini, semua transaksi yang pernah diproses pada jaringan Bitcoin dapat terlihat sehingga sangat transparan. Untuk transaksi pengiriman Bitcoin biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Pada saat kemunculan pertamanya di tahun 2009, harga Bitcoin lebih dari 1 sen. Pada tahun 2017, Bitcoin mencapai harga tertinggi, yakni RP 285,71 juta. Selain itu, Bitcoin juga menjadi pelopor munculnya banyak mata uang  kripto lainnya di pasar dunia sampai hari ini.

Apakah Bitcoin Bisa Jadi Investasi yang Baik?

Di tengah kondisi ekonomi global yang lesu seperti saat ini, kita harus mencari tahu apakah Bitcoin bisa menjadi investasi yang baik ataukah tidak. Secara keseluruhan, cryptocurrency akan berperan penting bagi banyak transaksi di masa depan.

Salah satu cryptocurrency yang paling terpercaya dan stabil adalah Bitcoin. Bitcoin dianggap bisa menjadi sebuah penyimpanan nilai yang cenderung tidak mudah berubah. Sebuah penyimpanan nilai artinya orang-orang membeli sebuah aset untuk menyimpan uangnya, sama seperti dalam emas ataupun perak dengan harapan nilainya semakin hari akan semakin meningkat. Meski demikian, kita tidak dapat memastikan bahwa Bitcoin akan dapat digunakan sebagai media pertukaran atau mata uang sehari-hari seperti Rupiah.

Baca juga : 4 Cara Memulai Bisnis Bitcoin bagi Pemula

Prediksi Bitcoin di Tahun 2020-2021

Sebenarnya tidak ada yang bisa memprediksi secara pasti masa depan mata uang kripto. Namun, dalam dunia cryptocurrency, harga nilai sebuah koin cenderung tidak stabil atau dapat naik turun dengan begitu cepat dengan berbagai macam alasan. Hal ini yang tentu saja akan membuat kita cukup sulit untuk memastikan prospek Bitcoin di tahun 2020-2021.

Jika Anda ingin mencari tahu bagaimana prospek Bitcoin ataupun mata uang kripto, ada baiknya untuk melihat dari kejadian-kejadian yang ada di dunia nyata, seperti misalnya dari kemajuan teknologi, kemitraan baru, serta regulasi yang berlaku. Untuk memastikan bagaimana peluang Bitcoin dimasa depan, Anda harus melakukan riset independen sebelum melakukan investasi. Jangan membeli Bitcoin hanya karena ikut-ikutan saja.

prospek Bitcoin di tahun 2020-2021

Sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda melakukan investasi Bitcoin di tahun 2020-2021, Anda bisa mempertimbangkan pendapat dari beberapa ahli di bidang ini. Jhon McAfee, pembuat software-antivirus McAfee, mencoba menyampaikan pendapatnya mengenai prospek Bitcoin di Tahun 2020-2021. McAfee meningkatkan prediksi harga Bitcoin 2020 menjadi 1 juta Dollar Amerika Serikat atau mencapai Rp 14, 28 miliar. Bitcoin perlu meningkatkan nilainya sebesar Rp 5.900 % dari puncak harga tertingginya, yakni Rp 285.71 juta. Jika dilihat dari harga Bitcoin yang meningkat hingga 2.000 % pada tahun 2007, maka bisa jadi tren tersebut terus berlanjut. Namun, tetap saja tidak ada yang bisa memastikan apa yang akan terjadi nanti.

Sementara itu, Tom Lee, seorang analis yang bekerja untuk organisasi uang kripto, Fundstrat, juga mencoba untuk memprediksi peluang Bitcoin di tahun 2020-2021. Menurut Lee, cryptocurrency akan mencapai puncaknya melebihi tahun 2017 yang saat itu harganya mencapai 25.000 Dollar Amerika Serikat atau Rp 357.14 juta.

Baca juga : Cara Memanfaatkan Teknologi Dalam Bisnis Online

Tom Lee memperkirakan bahwa Bitcoin akan dinilai 91.000 Dollar Amerika Serikatat atau Rp 1,29 milliar. Perkiraan tersebut sesuai dengan pengalamannya selama ini yang memang telah sering kali melakukan analisa grafik. Menurutnya, untuk bisa memprediksi masa depan Bitcoin, kita harus melihat pergerakan harganya dari waktu ke waktu.

Analis yang terkenal dengan diskusinya mengenai performa harga Bitcoin secara langsung di TV ini mengatakan bahwa Bitcoin mungkin menjadi satu-satunya cryptoaccurency yang dapat dianalisis dengan menggunakan grafik. Hal ini dikarenakan Bitcoin telah memiliki volume trading atau data sejarah yang cukup.

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana prospek Bitcoin di tahun 2020-2021. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk berinvestasi dengan Bitcoin.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

prediksi peluang bisnis tahun 2020 sampai tahun 2021 -

Bagaimana Prospek Bitcoin di Tahun 2020-2021? | Malik | 4.5
error: Content is protected !!