5 Pebisnis Muda yang Sukses Sebelum Usia 20 Tahun

Pebisnis muda yang sukses sebelum usia 20 tahun- Menjadi sukses di usia muda tentunya menjadi impian semua orang. Akan tetapi, keinginan hanya akan menjadi keinginan tanpa adanya tindakan dan kerja keras. Faktanya, banyak sekali orang-orang sukses yang memulai dari bisnis. Bisnis sendiri adalah sebuah usaha untuk menjual barang ataupun jasa kepada seseorang atau sekelompok orang untuk memperolrh laba atau untung.

Di Indonesia sendiri, banyak pebisnis muda yang telah membuktikan kesuksesannya, bahkan sebelum umur 20 tahun. Bukan tanpa alasan, kesuksesan tersebut tentunya dicapai dengan kerja keras serta keuletan dalam berbisnis. Dengan selalu bekerja keras dan kejelian dalam melihat peluang, pemuda-pemuda ini mampu menjadi pebisnis muda yang sukses sebelum usia 20 tahun. Berikut adlaah pebisnis muda Indonesia yang sukses sebelum usia 20 tahun.

1.  Putri Tanjung

Putri Tanjung

Putri Indahsari Tanjung atau akrab disapa Putri Tanjung mulai menekuni dunia bisnis pada usia 15 tahun. Bersama dua orang temannya, Putri mulai membuka bisnis event organizer (EO) kecil-kecilan, seperti perayaan ulang tahun. Kemudian, pada tahun 2014, tepatnya pada usia 17 tahun, Putri memberanikan diri untuk membesarkan bisnisnya tersebut dengan membuka sebuah Agensi bernama Creativepreneur Event Creator.

Baca juga : 6 Perguruan Tinggi di Indonesia Yang Menjadikanmu Pebisnis Muda

Meskipun sempat mengalami kesulitan dan penolakan dalam mengumpulkan sponsor, kini, berkat kerja kerasnya, Putri Tanjung menjadi salah satu pebisnis muda yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, berkat kemampuannya, saat ini Putri juga dipercaya untuk menjadi salah satu staf khusus kepresidenan.

2.  Dea Valencia

 Dea Valencia

Dea Valencia

Kecintaan Dea Valencia pada batik, mendorong Dea untuk menggeluti dunia bisnis. Berawal dari membantu Ibunya menjual koleksi batik lawas, pada usia 17 tahun, Dea mulai tertarik mendirikan bisnis batik yang ia namai Batik Kultur. Melalui bisnis ini, wanita kelahiran Semarang, 14 Februari 1994 ini mulai memperkenalkan batik ke anak-anak muda. Untuk menyesuaikan selera pasar, Dea membuat design batik menjadi lebih beragam dan juga kekinian. Berkat usahanya tersebut, Dea mampu maraup omzet hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Tidak hanya itu, Dea juga mengajak para penyandang disabilitas untuk bekerja dan terlibat dalam proses produksinya. Hingga kini, Dea telah memiliki setidaknya 120 karyawan.

3.  Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq

Jiwa bisnis pria kelahiran 26 April 1993 ini sudah muncul sejak ia masih kecil. Saat masih usia Sekolah Dasar, Hamzah Izzulhaq sudah mulai mengenal bisnis dengan berjualan kelereng, petasan, menawarkan jasa ojek payung, hingga menjual koran. Saat duduk di bangku SMA, Hamzah mngikuti sebuah seminar bisnis. Melalui seminar tersebut, Hamzah termotivasi untuk mendirikan sebuah bisnis bimbingan belajar. Dengan menggunakan uang simpanan serta pinjaman uang 75 juta rupiah dari ayahnya, Hamzah memulai bisnis franchise bimbel.  Tidak berhenti disitu, kini Hamzah juga mulai merambah bisnis properti serta menjadi CEO PT Hamasa Indonesia.

4.  Atina Maulia

Nama Atina Maulia tentunya sudah tidak asing lagi bagi penikmat fashion di Indonesia, khususnya bagia kalangan hijabers. Perempuan pemilik online shop, Vanilla Hijab, ini memulai usahanya pada usia 19 tahun saat masih duduk di bangku kuliah. Berawal dari tekad untuk membayar biaya kuliah sendiri, Atina mulai membuka usaha online shop Vanilla Hijab. Berkat ketekunannya, kini, usaha online shopnya telah berhasil menjadi salah satu brand busana muslim ternama di Indonesia. Tidak hanya itu, kesuksesan Atina ini juga mampu membawa Atina untuk menggelar fashion show tunggal. Hingga saat ini, Atina telah memperkerjakan hampir 100 karyawan.

5.  Nicholas Kurniawan

Pebisnis muda yang sukses sebelum usia 20 tahun selanjutnya adalah Nicholas Kurniawan lahir dari keluarga yang sederhana. Untuk membantu kedua orang tuanya, Nicholas pernah berjualan mulai dari makanan, minuman, pakaian asuransi, bahkan bisnis MLM (multi level marketing) pernah ia jajal saat kelas Sekolah Dasar. Bisnis ekspor ikan hias Venus Aquatics yang didirikan oleh Nicholas berawal dari sebuah kebetulan.

Baca juga : Gak Harus Muda! Beirikut 6 Contoh Pebisnis yang Sukses di Usia Tua

Berbekal ikan Gerra Rufa yang diberikan oleh temannya saat SMA, Nicholas mlai berinisiatif untuk menjualnya di forum jual-beli kaskus. Tidak disangka, ikan yang ia jual secara iseng tersebut memiliki banyak peminat. Mulai sari situ, ketertarikan Nicholas bertambah. Ia mulai membuka toko online Gerra Rufa Center. Tidak berhenti disitu, berkat kejeliannya melihat peluang, Nicholas mulai melakukan jual beli secara ekspor melalui website dengan nama Tropical Fish Indonesia. Sejak saat itu, nama Nichlas mulai dikenal. Nicholas mampu maraup omzet hingga ratusan juta rupiah dalam setiap bulannya.

Itulah pebisnis muda yang sukses sebelum usia 20 tahun. Kisah kelima pebisnis muda tersebut menjadi bukti bahwa usia tidak menghalangi seseorang untuk memulai bisnis. Dengan kejelian melihat peluang, maka usaha apapun dapat dilakukan. Untuk kalian yang sudah berusia 20 tahun lebih, jangan khawatir. Belum terlambat. Banyak juga hal yang bisa kalian lakukan untuk memulai bisnis.

5 Pebisnis Muda yang Sukses Sebelum Usia 20 Tahun | Malik | 4.5
error: Content is protected !!