Gak Harus Muda! Beirikut 6 Contoh Pebisnis yang Sukses di Usia Tua

Contoh pebisnis yang sukses di usia tua- Ketika memasuki masa quarter life crisis, biasanya orang-orang akan lebih banyak bertanya dengan diri-sendiri. Apa yang sejauh ini telah mereka lakukan? Apa yang sebenarnya mereka inginkan? Dan kenapa hingga sekarang hidup mereka masih belum menemui peubahan. Ada kalanya hal tersebut membawa ke perasaan-perasaan negatif, seperti menyerah, putus asa, dan lain sebagainya.

Jika Anda merasa bahwa di umur yang memasuki dua puluhan Anda belum juga sukses. Anda mungkin perlu mendengarkan beberapa kisah pengusaha berikut. Pengusaha-pengusaha berikut baru memulai bisnis mereka di usia yang tidak lagi muda. Dan hal tersebut tidak membuat usaha mereka mati begitu saja. Berikut adalah pebisnis yang sukses di usia tua yang mungkin bisa memotivasi kamu untuk tidak menyerah dalam memulai bisnis.

1.            Soichiro Honda

Suichiro Honda

Contoh pebisnis yang sukses di usia tua yang pertama adalah Soichiro Honda. Suichiro Honda adalah pemilik bisnis otomotif raksasa di Jepang bernama Honda. Sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, Suichiro Honda, pernah mengalami penolakan besar di perusahaan otomotif terbesar di Jepang, yaitu Toyota. Setelah penolakan tersebut, Suichiro memulai bisnis otomotifnya sendiri yang kemudian diberi nama Honda. Awalnya, bisnis Suichiro tersebut hanya memproduksi piston dan juga velg ruji yang terbuat dari logam. Memulai bisnis tersebut tentunya bukan tanpa pengorbanan. Lantaran sibuk mengelola bisnisnya, Suichiro harus merelakan masa mudanya untuk bekerja dan membangun bisnis. Akan tetapi, hal tersebut ternyata membuahkan hasil. Pada usia 42 tahun, Suichiro Honda mendapatkan kesuksesan berkat bisnisnya tersebut.

2.            Adolf Dassler

Adolf Dassler

Pebisnis kedua yang sukses di usia tua adalah Adolf Dassler. Adolf Dessler adalah sosok di balik berdirinya brand sepatu Adidas. Bisnis sepatu Adidas ditekuninya dari kecintaan Dassler terhadap pembuatan sepatu. Namun, kesuksesan Dassler dai bisnis Adidas baru diperolehnya pada usia 49 tahu. Kesuksesan tersebut tentunya tidak lepas dari usaha Dassler selama berpuluh tahun.

3.            Ray Kroc

Ray Kroc

Sebelum sukses dengan usaha bisnis francise seperti saat ini, Roy Kroc adalah seorang penjual susu keliling. Ketika bertemu dengan rekannya Maurice Mc Donald dan juga Richard yang saat itu tengaj sibuk dengan bisnis ayamnya di California, Kroc mengajak keduanya untuk membuat restoran mereka menjadi waralaba. Hingga pada usia 52 tahun, Ray Kroc berhasil meraih kesuksesan dari bisnis franchise Mc Donald’s. Dan saat ini, Mc Donald’s telah menjadi salah satu franchise restoran ayam terbesar di dunia.

4.            Ariana Huffington

Pebisnis yang sukses di usia tua selanjutnya adalah Ariana Huffngton. Ariana Huffington adalah seorang pebisnis yang saat ini sukses mendirikan Huffington Post. Sejak usia yang masih muda, Ariana telah aktif berkecimpung di dunia jurnalistik. Selain jurnalistik, Ariana pernah menulis dan menerbitkan buku best seller. Ariana juga pernah mancoba masuk politik, akan tetapi ia gagal. Hingga akhirnya Ariana mendirikan Huffington Post, sebuah bisnis surat kabar miliknya. Berkat kerja kerasnya Ariana Huffington mampu meraih kesuksesannya di usia 54 tahun.

5.            John Pemberton

John Pemberton

John Pemberton

John Pemberton adalah pebisnis yang sukses dengan minuman bermerk Coca Cola. Resep dari minuman Coca Cola ternyata baru ditemukan oleh John Pemberton ketika ia memasuki usia 55 tahun. Untuk membawa Coca Cola sebesar ini, John Pemberton memerlukan waktu yang cukup lama dan tentunya kerja keras yang bukan main-main. Pada penjualan pertamanya pun, Coca Cola hanya mampu menjual bebrapa botol saja. Hal tersebut dikarenakan jenis minuman ini yang tergolong baru. Akan tetapi, saat ini Coca Cola telah berhasil menjadi salah satu merk minuman ternama di seluruh dunia.

6.            Colonel Sanders

Contoh pebisnis yang sukses di usia tua selanjutnya adalah Colonel Sanders. Colonel Sanders adalah pendiri dari restoran fast food, KFC. Sebelum menjadi salah satu restoran fastfood seperti saat ini, Sanders sebelumnya menawarkan resep ayam goreng yang ditemukannya ke restoran-restoran. Resep yang ditawarkan Sanders tersebut ditolak oleh pengusaha-pengusaha. Hingga pada usia 65 tahun, Sanders baru memberanikan diri untuk mendirikan restoran ayam dengan resepnya sendiri. Restoran tersebut kemudian diberi nama KFC. Di usia yang cukup tua tersebut, Colonel Sanders tidak memilih untuk berisirahat dan menikmati hari tua. Ia justru tetap berusaha membangun bisnisny hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Demikianlah enam Contoh pebisnis yang sukses di usia tua yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk Anda. Apabila di usia quarter life crisis saat ini Anda masih menemui kesulitan dan belum juga menemukan titik terang pada bisnis Anda, jangan khawatir. Tetaplah bekerja keras dan tetap berusaha mengembangkan bisnis Anda. Seperti halnya pebisniss-pebisnis di atas yang baru sukses di usia tua, Anda masih memiliki waktu yang panjang untuk terus mengolah bisnis Anda.

 

Gak Harus Muda! Beirikut 6 Contoh Pebisnis yang Sukses di Usia Tua | Malik | 4.5
error: Content is protected !!