4 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga yang Sukses Berbisnis Paling Inspiratif

Kisah sukses ibu rumah tangga yang sukses berbisnis – Jangan minder saat menyandang status ibu rumah tangga. Menjadi IRT bukanlah akhir dari rezeki Anda karena Anda masih bisa menggeluti bisnis yang bisa menjadi ladang penghasilan bagi Anda sendiri maupun keluarga. Memiliki financial sendiri ini menjadi hal yang banyak diimpikan oleh ibu rumah tangga karena selain dia bisa mencukupi kebutuhannya sendiri juga bisa membantu suami dalam hal keuangan. Meski begitu menggeluti bisnis bagi IRT ini tidak mudah karena harus memilah-milah mana bisnis yang bisa dikerjakan tanpa harus mengurangi quality time dengan keluarga. Agar terinspirasi, simak kisah sukses ibu rumah tangga yang sukses berbisnis berikut ini:

Gigi Butler

 

Kisah sukses ibu rumah tangga yang sukses berbisnis pertama datang dari Gigi Butler yang sukses dengan bisnisnya di bidang cake dan cupcake. Gigi Butler merupakan wanita berasal dari Nashville, Tennessee, negara Amerika Serikat. Bisnis yang dirintisnya saat ini bernilai jutaan dolar dimana rekeningnya di bank hanya berjumlah $33. Sebelum memulai usaha dan bisnisnya ini Gigi merupakan seorang ibu dengan anak berusia 3 tahun yang mana mencari uang dengan cara menjadi cleaning service dari rumah ke rumah atau dari toko ke toko. Gigi mendapatkan ide untuk bisa memulai bisnis cupcake setelah dia mendapatkan telepon dari saudara laki-lakinya yang mengatakan bahwa banyak orang rela mengantre berjam-jam hanya untuk membeli cupcake, dan cupcake itu tidak sebaik cupcake buatannya. Akhirnya Gigi memberanikan diri membuka lokasi toko yang disebutnya sweet spot karena sangat strategis dekat dengan tiga universitas, enam rumah sakit, dan juga tepat di samping Music Row.

Untuk membuka bisnis ini tidak mudah, karena Gigi harus menghabiskan dana $100.000 yang dipinjam, belum lagi dana dari orang tuanya. Selain itu dua juga memiliki tagihan yaitu $6.500. Untungnya saat bulan pertama dewi fortuna berpihak padanya, dimana dia berhasil mendapatkan keuntungan sebesar $6.800. Dari keuntungannya tersebut dia bisa membayar tagihan dan sisanya $300 dipegangnya. Kini Gigi’s Cupcake sudah memiliki 92 lokasi di 23 negara bagian dengan estimasi keuntungan $35 juta dollar.

Debbi Fields

Debbi Fields

Debbi Fields

Debbi Fields merupakan ibu rumah tangga yang sukses dengan bisnis kue kering atau makanan ringan. Dari beberapa contoh ibu rumah tangga yang menggeluti bisnis kue kering, Debbi Fields ini merupakan contoh terbaik yang bisa dijadikan inspirasi bagi IRT lainnya. Bisnis kue kering bukan hanya bisnis musiman yang mana tidak hanya menguntungkan saat-saat momen tertentu saja, namun juga bisa digunakan sebagai camilan saat ngobrol santai bersama dengan teman dan keluarga. Berawal dari kue keringnya, Debbi Fields ini membesarkan bisnis multinasional dengan nilai sebesar $450 juta yang diberikan merek Mrs. Fields. Perjalanan Debbi Fields ini dimulai saat usianya menginjak 20 tahun dimana modalnya berasal dari pinjaman bank. Pada hari pertama suaminya bertaruh bahwa dia tidak akan mendapatkan penjualan lebih dari $50, setelah beberapa jam duduk di tokonya Debbi tidak berhasil mendapatkan pembeli. Akhirnya dia turun ke jalan kemudian menawarkan ke orang-orang untuk mencoba kue keringnya. Pada hari itu dia berhasil mendapatkan penjualan $75.

Stacy DeBroff

Stacy DeBroff

Pengacara dan akuntan dibayar mahal dikarenakan dia mampu menyajikan informasi dan pengalaman yang bisa diandalkan untuk mengambil keputusan. Seperti bisnis yang dilakoni oleh Stacy ini dimana dia mampu menyajikan informasi dan memberikan konsultasi berhubungan dengan wedding atau pernikahan, konsultasi pendidikan anak, keuangan pribadi, bahkan konsultasi yang berhubungan dengan dekorasi rumah dan toko. Pada tahun 2007 Stacy berhasil membuka bisnis jasa konsultasi dengan nama MomCentralConsulting yang mana sudah berhasil membantu merek-merek yang terkenal seperti Hasbro, Johnson & Johnson dan lain sebagainya yang mana membantu mereka agar bisa berkomunikasi secara efektif dengan ibu rumah tangga lainnya. Melalui bisnisnya, Stacy terbukti mampu memberikan konsultasi bagaimana menghemat waktu dan tenaga dalam mengambil keputusan.

Nanik Soelistiowati

Kisah sukses ibu rumah tangga yang sukses berbisnis yang terakhir berasal dari dalam negeri. Namanya adalah Nanik Soelistiowati. Dia merupakan ibu rumah tangga yang sukses dengan bisnis kulinernya berupa pisang goreng madu. Bagi yang tinggal di daerah Jakarta Barat tentunya sudah tidak asing dengan sosok satu ini dimana gerai makanan miliknya tidak pernah sepi dari pembeli. Jika diperhatikan secara sekilas memang pisang goreng ini tidak menarik karena warnanya cokelat kehitaman, namun saat dicoba akan membuat konsumen sangat ketagihan. Rasa legit dan aromanya yang wangi membuat siapapun ingin memakannya lagi dan lagi.

Nanik Soelistiowati

Nanik Soelistiowati

Bisnisnya berawal saat dia menemukan banyak pisang yang kondisinya sudah tidak bagus lagi untuk dimasukkan ke nasi box. Saat itu dia juga merintis usaha catering di rumahnya. Agar tidak mubazir, dia kemudian menggorengnya dengan campuran madu karena ibunya diabetes. Alhasil banyak yang suka dengan pisang goreng madunya, kemudian pada tahun 2015 Bu Nanik membuka gerai pisang goreng madu dengan menggunakan namanya sendiri.

Status ibu rumah tangga yang Anda sandang, jangan lantas menyurutkan semangat Anda untuk berbisnis dan menghasilkan pendapatan sendiri. Semoga dengan membaca kisah sukses ibu rumah tangga yang sukses berbisnis di atas Anda bisa semakin terinspirasi.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

ibu rumah tangga yang terkenal -

4 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga yang Sukses Berbisnis Paling Inspiratif | Malik | 4.5
error: Content is protected !!