5 Ide Usaha Kecil-Kecilan yang Punya Profit Menjanjikan

Usaha kecil-kecilan dengan profit menjanjikan ini banyak dilirik.  Seperti yang banyak diketahui bahwa saat ini banyak orang yang mencari penghasilan tambahan untuk bisa survive di masa pandemi. Saat pandemi banyak terjadi krisis ekonomi sehingga mengandalkan penghasilan dari pekerjaan utama saja sering tidak mencukupi akibat pemotongan gaji dan sebagainya.

Produksi kaos

Produksi kaos

Jika jeli dalam menganalisa peluang akan ada banyak usaha kecil-kecilan yang menjanjikan. Usaha ini bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk mengatasi krisis ekonomi yang terjadi saat ini. Hanya dengan modal mulai dari 800 ribu sampai dengan 1 jutaan saja Anda sudah bisa menjalankan usaha atau bisnis kecil-kecilan dengan profit yang menjanjikan. Lalu apa saja usaha kecil-kecilan dengan profit menjanjikan tersebut? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Konter Pulsa

Usaha kecil-kecilan dengan profit menjanjikan pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka konter pulsa. Konter pulsa saat ini sangat fleksibel karena Anda tidak harus kulakan pulsa di konter-konter besar namun saat ini sudah ada marketplace atau platform digital yang bisa Anda jadikan untuk bertransaksi pulsa. Anda hanya tinggal mengisi saldo akun Anda di marketplace tersebut kemudian bisa langsung menggunakannya untuk jualan pulsa maupun jualan lainnya.

Baca juga : Contoh Proposal Usaha Konter Hp yang Menarik Investor

Tidak hanya modal saldo saja namun Anda juga harus menyediakan modal lainnya seperti etalase dengan ukuran kecil dimana harganya bisa Anda dapatkan dengan dana mulai dari 500 ribu rupiah saja. Membuka konter pulsa ini keuntungannya menjanjikan, karena Anda juga bisa berjualan kuota data yang saat ini menjadi kebutuhan masyarakat.

Jualan Sayur Online

Usaha kecil-kecilan dengan profit menjanjikan selanjutnya adalah jualan sayur online. Usaha ini cocok bagi yang sudah berumah tangga. Anda yang sering berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari ini juga bisa Anda jadikan sebagai lahan bisnis. Caranya adalah Anda bisa berbelanja bahan sayur mayur dan juga kebutuhan dapur lainnya di pasar kemudian Anda bisa menjualnya lagi di teras rumah. Tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk bisnis satu ini.

Hanya dengan modal mulai dari 800 ribu rupiah saja Anda bisa menjual beberapa buah, bumbu, ikan maupun ayam. Keuntungannya pun sangat menjanjikan dan lumayan dimana semakin banyak sayuran yang laku akan semakin banyak pendapatan yang didapatkan.

Untuk bisa menggeluti bisnis ini ada baiknya jika Anda mengetahui siapa kompetitor Anda tujuannya adalah untuk menentukan harga jual sayur Anda. Harga terlalu mahal akan membuat konsumen Anda beralih ke kompetitor selain itu menjual terlalu murah hanya akan membuat bisnis Anda tidak bisa bertahan lama. Ketahui siapa kompetitor Anda dan siapa yang akan menjadi target market Anda.

Menjual Gorengan

Siapa yang tidak suka makanan satu ini, makanan ini sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin seperti saat ini. Bisa dikatakan bahwa gorengan menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Gorengan pun jenisnya beragam semakin enak cita rasa gorengan Anda dan semakin beragam jenisnya akan membuat bisnis Anda memiliki banyak konsumen.

Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai tempat usaha Anda yang potensial, sediakan gerobak untuk tempat Anda berjualan, banner dan lain sebagainya. Jika Anda seorang karyawan maka mudah bagi Anda untuk mengatur jam bisnis Anda terutama jika kantor Anda tidak ada pembagian shift. Anda bisa berjualan gorengan tersebut pada sore sampai dengan malam harinya.

Bisnis Kaos dengan Sistem PO

PO merupakan Pre Order atau pemesanan. Dengan menggunakan sistem ini Anda bisa melakukan produksi saat ada pemesan dan tidak akan melakukan produksi jika belum ada yang memesannya. Dengan hal ini Anda tidak akan mengalami kerugian karena semua kaos yang Anda produksi sudah ada pemiliknya.

Memang saat ini bisnis kaos ini banyak digeluti terlebih oleh kaum millennial, oleh sebab itu Anda perlu menerapkan strategi bisnis yang tepat.  Anda bisa membuat kaos yang saat ini banyak diminati supaya bisnis Anda mendatangkan profit sesuai dengan harapan Anda.

Jasa Permak Pakaian

Skill yang Anda miliki akan membantu Anda untuk bisa menghadapi pandemi seperti saat ini. Jika Anda memiliki skill maka manfaatkan skill tersebut untuk mencari dan mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satu skill yang bisa Anda manfaatkan adalah menjahit. Tidak semua orang bisa menjahit rapi dan bagus. Anda bisa memanfaatkan skill Anda tersebut untuk membuka bisnis permak pakaian. Jika Anda memiliki skill menjahit yang lebih maka Anda bisa membuka jasa jahitan di rumah.

Baca juga : 7 Cara Memulai Bisnis Pakaian Komersial dan Estimasi Pendapatannya

Saat pandemi ini usaha dalam bidang menjahit tergolong stabil. Masih banyak yang membutuhkan jasa ini untuk membuat berbagai macam pakaian, selain itu juga membuat masker yang memenuhi standar kesehatan namun tetap modis dan cantik saat digunakan.

Risiko Usaha Modal Kecil

Meski terasa mudah ada beberapa risiko usaha modal kecil yang penting untuk Anda perhatikan.  Usaha modal kecil tidak akan sukses jika Anda tidak bersungguh-sungguh dalam melakukannya.  Pemilihan lokasi usaha ini juga menentukan keberhasilan usaha kecil dan risiko bangkrut akan lebih besar jika di lokasi yang kurang strategis sehingga kedua hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan.

Meski usaha kecil-kecilan, jika Anda menjalaninya dengan tekun dan semangat usaha tersebut bisa mendatangkan profit seperti yang diharapkan. Semoga beberapa ide usaha kecil-kecilan dengan profit menjanjikan diatas bermanfaat untuk Anda.

5 Ide Usaha Kecil-Kecilan yang Punya Profit Menjanjikan | Malik | 4.5
error: Content is protected !!