Daftar Rekening Bersama Terpercaya dan Paling Aman

Daftar rekening bersama terpercaya – Tidak dipungkiri bahwa teknologi saat ini membawa kemudahan dalam setiap aspek kehidupan dimana salah satunya adalah jual beli online. Ya saat ini banyak bisnis online yang bertebaran di jagat maya.

Alasannya pun sederhana yaitu tidak membutuhkan modal banyak dan tidak mengeluarkan modal untuk sewa tempat.  Jual beli online ini juga tidak harus bertatap muka secara langsung dan pembayarannya menggunakan cara transfer via bank. Oleh sebab itu bisnis online ini berkembang atas asas kepercayaan antara penjual dan pembeli.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis online yang semakin pesat muncul oknum nakal dan tidak bertanggung jawab yang senang melakukan penipuan. Teknis jual beli online ini adalah jika pembeli telah mentransfer sejumlah uang ke rekening penjual maka si penjual harus segera mengirimkan barang yang ingin dibeli.

Sayangnya penjual nakal ini tidak melakukannya sehingga penipuan terjadi dan membuat orang kapok untuk berbelanja online.

Pengertian Rekening Bersama

Rekening Bersama

Rekening Bersama

Untuk menghindari penipuan yang merugikan salah satu pihak banyak pihak penjual online yang menggunakan rekening bersama. Bagi yang sering melakukan transaksi online ini pasti sudah familiar dengan rekening satu ini bahkan mungkin sudah memanfaatkan layanan dari rekening bersama tersebut.  Sebelum Anda mengetahui daftar rekening bersama terpercaya ada baiknya jika Anda tahu pengertian dari rekber itu sendiri.

Pengertian rekber adalah layanan rekening yang mana menampung dana transaksi jual beli online. Sehingga rekber atau yang biasa disebut dengan rekening bersama ini merupakan perantara yang menjembatani transaksi antara penjual dan juga pembeli. Rekening bersama ini bukanlah hal yang baru. Metode ini dipraktikkan di luar negeri dengan istilah Escrow Service.

Pada prinsipnya rekening bersama ini merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang jasa sehingga siapa pun yang menekuni bisnis ini memiliki otoritas dalam mengelolanya. Modalnya adalah memiliki rekening di bank tertentu. Agar bisa memberikan banyak alternatif maka layanan rekening bersama ini akan memiliki beberapa rekening dari bank-bank yang berbeda.

Daftar Bank Rekening Bersama

Yang harus diketahui di sini adalah daftar rekening bersama terpercaya ini berbeda dengan daftar bank ATM bersama. Kadang orang yang baru pertama kali menggunakan rekber menganggap rekening bersama dengan ATM bersama ini sama padahal berbeda.

Untuk daftar rekening bersama terpercaya ini bisa melibatkan semua bank, hanya saja untuk menggunakan jasa rekber ini dibutuhkan pihak ketiga. Sebenarnya rekber sudah di aplikasikan di marketplace besar di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya. Hanya saja jika Anda yang ingin bertransaksi di luar marketplace tersebut penting untuk menggunakan jasa rekber yang terpercaya.

Ada beberapa jasa rekber yang bisa Anda manfaatkan untuk bertransaksi seperti Gorekber, Rekber.net, dan lain sebagainya.  Anda hanya perlu memakai jasa rekber yang terbaik dan terpercaya yang sudah dipercaya oleh banyak pelanggan.

Untuk menggunakan jasa rekber tersebut Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu, setelah itu verifikasi data, dan Anda bisa mulai bertransaksi. Transaksi dinyatakan selesai jika produk sudah sampai di tangan konsumen.

Keuntungan

Jika dilihat dari mekanisme rekber ini cukup sederhana. Meski begitu bukan berarti penggunaannya terbebas dari hambatan. Kekurangan dari rekber ini adalah rantai transaksi menjadi lebih panjang. Masalah lainnya adalah pembeli bisa saja mengulur pembayaran.

Terlepas dari hal tersebut ada beberapa keuntungan menggunakan rekber yang bisa Anda dapatkan. Keuntungan pertama adalah lebih aman dibandingkan menggunakan rekening pribadi dan tentunya meminimalkan penipuan. Manfaat selanjutnya mendapatkan kepercayaan pelanggan yang potensial sehingga mampu memperluas wilayah promosi.

Baca juga : 6 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Paling Prospektif

Cara Kerja

Jika menggunakan rekber ini ada biaya administrasi yang dibebankan oleh pengguna. Besaran biaya ini tergantung dengan masing-masing jasa. Semakin besar nominal yang ditransfer maka biaya administrasi akan semakin besar. Sebagai contohnya adalah harga produk di atas 100 ribu akan dibebankan biaya 10 ribu, dan seterusnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang membayar jasa rekber tersebut? Maka jawabannya adalah pembeli. Total transaksi akan ditambahkan dengan biaya administrasi yang dibebankan oleh jasa rekber dan semua biaya tersebut akan ditanggung oleh pembeli.  Berikut ini adalah cara kerja rekber yang penting untuk Anda ketahui:

  • Pembeli dan penjual sepakat untuk menggunakan jasa rekening bersama yang diinginkan.
  • Pembeli mentransfer uang yang sudah ditambahkan dengan biaya jasa rekening bersama yang dipilih.
  • Pembeli menginformasikan jika dana telah ditransfer ke penyedia jasa layanan rekening bersama.
  • Pembeli menerima barang yang dibelinya dan tidak ada masalah dengan barang yang dibelinya tersebut.
  • Penyedia layanan rekening bersama melakukan transfer dana ke pihak penjual.
  • Tahap terakhir penjual akan melakukan konfirmasi ke penyedia layanan rekening bersama jika dana sudah diterima.

Jika menggunakan Rekber, Anda bisa bertransaksi secara aman dan  nyaman. Biaya administrasi yang Anda tanggung nominalnya akan jauh lebih kecil dibandingkan dengan risiko penipuan yang bisa terjadi kapan saja tanpa Anda duga sebelumnya. Semoga informasi tentang daftar rekening bersama terpercaya ini bermanfaat untuk Anda.

Daftar Rekening Bersama Terpercaya dan Paling Aman | Malik | 4.5
error: Content is protected !!