6 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Paling Prospektif

Peluang usaha dengan modal kecil – Saat membicarakan usaha atau bisnis ingatan langsung teringat dengan modal yang besar. Padahal selama Anda bisa memanfaatkan dan menganalisa peluang dengan baik banyak sekali bisnis atau usaha yang bisa dimulai dengan modal yang kecil. Orang yang berpikiran pesimis akan berpikir tentang kesempitan di tengah peluang yang besar, sedangkan sebaliknya orang yang berpikiran optimis ini akan menemukan peluang di tengah kesempitan. Oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk selalu berpikir optimis terutama jika Anda berniat untuk menggeluti bisnis.

Membicarakan tentang peluang usaha dengan modal kecil ini ada beberapa ide yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan:

Camilan

Camilan

Camilan

Peluang usaha dengan modal kecil yang pertama adalah camilan. Saat ini banyak orang yang hobi untuk berkumpul bersama dengan teman atau saudara dan camilan ini hal wajib yang harus ada karena tanpa camilan akan terasa ada yang kurang. Anda bisa berjualan camilan ini dengan membuka toko sendiri di rumah atau dengan menitipkannya di warung. Konsep bisnisnya Anda membeli camilan dalam skala besar atau ball kemudian Anda menjualnya secara eceran. Hanya dengan modal mulai dari 300 ribu rupiah saja Anda sudah bisa menggeluti bisnis ini.

Jika bisnis sudah berkembang Anda bisa melayani penjualan dalam partai besar. Keuntungan dari bisnis camilan ini pun sangat menggiurkan misalnya dalam sehari Anda bisa laku 30 pcs per hari dengan keuntungan 2 ribu rupiah per pcs maka dalam sehari keuntungan Anda adalah 60 ribu rupiah.

Pulsa

Jual Pulsa

Jual Pulsa

Pulsa adalah peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda geluti selanjutnya. Untuk berjualan pulsa ini Anda bisa berjualan secara tradisional dengan deposit di konter atau bisa juga dengan berjualan menggunakan aplikasi yang saat ini sudah menjamur. Anda bisa deposit pulsa dengan cara mengisi jumlah deposit, setelah itu Anda bisa melakukan transfer ke nomor rekening yang tertera. Setelah itu saldo pulsa akan masuk ke akun aplikasi Anda.

Kelebihan menggunakan aplikasi sebagai isi ulang pulsa adalah bebas trouble sehingga pulsa bisa masuk ke nomor konsumen dengan lancar. Untuk bisa menggeluti bisnis ini Anda bisa memulainya dengan modal mulai dari 100 rupiah saja. Keuntungan tergantung dengan transaksi jika estimasinya dalam sehari ada 10 kali transaksi dengan kentungan 2 ribu rupiah maka dalam sehari Anda akan mendapatkan keuntungan 20 ribu rupiah. Semakin banyak transaksi maka semakin besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Jasa Potong Rambut

Jasa Potong Rambut

Jasa Potong Rambut

Peluang usaha dengan modal kecil selanjutnya adalah jasa potong rambut. Jasa ini sangat menarik digeluti karena banyak dibutuhkan terutama pria. Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak membutuhkan modal yang besar cukup dengan biaya mulai dari 300 ribu rupiah saja Anda sudah  bisa menggeluti bisnis ini, sedangkan lokasi usahanya bisa di rumah Anda sendiri. Dengan modal tersebut Anda bisa menggunakannya untuk membeli alat cukur, aneka sisir, kain penutup badan, cermin, kursi, banner dan spanduk, dan masih banyak lagi lainnya.

Analisa keuntungan usaha dari jasa potong rambut ini adalah mengalikan berapa jumlah orang yang menggunakan jasa Anda dan dikalikan dengan tarif jasa. Misalnya Anda bisa memotong rambut 10 orang dengan  tarif 7 ribu rupiah maka dalam sehari Anda mendapatkan penghasilan 70 ribu rupiah. Biaya operasional yang harus Anda keluarkan adalah biaya listrik saja.

Les

Ide atau peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah les. Anda yang ingin menggeluti bisnis ini hanya perlu mengeluarkan modal berupa papan tulis, meja, tikar, atau kursi. Selebihnya les ini sangat tergantung dengan kemampuan Anda dalam mengajar, skill Anda dalam menyampaikan materi, dan lain sebagainya. Semakin banyak murid yang terbantu nilainya dengan les dari Anda maka akan semakin banyak masyarakat yang mempercayakan anaknya kepada Anda. Selain itu pendapatan Anda tergantung dengan jumlah murid dimana semakin banyak muridnya maka semakin besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Pendapatannya bisa dipatok per bulan misalnya 100 ribu dengan 15 murid yang terbagi dalam dua sesi maka sebulan Anda akan mendapatkan penghasilan 1,5 juta rupiah.

Jahit

Ide  bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi selanjutnya adalah jasa jahit. Jasa jahit ini memiliki bidang usaha yang luas seperti membuat pakaian, permak pakaian, memasang kancing, memasang bet seragam, dan lain sebagainya. Untuk modalnya dimulai dari 4 juta rupiah untuk pembelian mesin jahit, benang, dan beberapa perlengkapan lainnya. Keuntungannya adalah tergantung dengan jumlah konsumen yang menjahitkan pakaiannya di tempat Anda.

Agen

Peluang usaha yang terakhir adalah jasa agen. Anda bisa menggeluti bisnis ini tanpa modal. Jenis agen yang bisa Anda geluti adalah agen makelar properti, agen asuransi, agen marketing umroh atau haji, dan masih banyak lagi lainnya. Keuntungan dari bisnis atau usaha ini adalah tergantung dengan besaran komisi yang Anda dapatkan.

Demikianlah beberapa peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda geluti, semoga informasi ini bermanfaat.

6 Peluang Usaha dengan Modal Kecil Paling Prospektif | Malik | 4.5
error: Content is protected !!