Contoh Ide Bisnis Artis yang Menjanjikan Keuntungan Menggiurkan

Tak sedikit pebisnis pemula yang melihat berbagai contoh ide bisnis artis sebagai patokan kesuksesan di bidang bisnis. Meskipun pada umumnya ide bisnis yang diusung oleh artis tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan bisnis yang lain, namun popularitas mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap konsumen. Selain itu, konsumen yang membeli produk tertentu dari usaha bisnis artis akan mendapatkan kebanggaan tersendiri.

Sukses dengan Mengimplementasikan Ide Bisnis Artis

Dalam dunia bisnis, kesuksesan tentu menjadi hal utama yang harus dicapai agar bisnis tersebut dapat berkembang serta terus berjalan. Untuk mendapatkan kesuksesan bisnis, ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan mengimplementasikan atau menerapkan ide bisnis artis yang sedang tren.

Masalahnya, tak semua ide bisnis artis sesuai dengan keinginan pelaku bisnis, mempertimbangkan budget hingga pangsa pasar. Untuk itulah, dibutuhkan langkah kreatif sehingga ide bisnis artis dapat diterapkan demi memperoleh keuntungan secara maksimal. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah memberikan sentuhan unik pada bisnis tersebut. Pelajari hal yang kurang pada bisnis yang dijalankan oleh artis kemudian sempurnakan sistem bisnis yang ideal dalam menarik konsumen.

Contoh Ide Bisnis Unik yang Dijalankan oleh Artis

Meskipun menjadi sosok publik figur, namun tak semua bisnis yang dijalankan artis dapat diterima dengan mudah oleh pasar. Jadi ketenaran bukanlah satu-satunya hal yang dapat memberikan jaminan kesuksesan terhadap sebuah bisnis. Ada banyak sekali faktor penentu kesuksesan bisnis seperti pemahaman mendalam tentang pasar, trik bersaing dengan kompetitor, manajemen bisnis yang baik, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang penasaran dengan apa saja ide bisnis artis, pada kesempatan kali ini akan diulas secara lengkap tentang contoh ide bisnis artis yang mungkin saja dapat menjadi inspirasi Anda dalam menjalankan kegiatan bisnis.

1. Bisnis Artis di Bidang Kuliner

Bisnis artis di bidang kuliner memang sedang trend dan banyak dilakukan oleh banyak selebritis. Hal ini karena kuliner sendiri menjadi salah satu bisnis yang memiliki prospek bagus. Dengan label artis yang disandangnya, tentu saja publik figur dapat menarik perhatian konsumen sebagai penglaris. Kondisi tersebut pasti berbeda terutama ketika yang menjalankan bisnis kuliner adalah orang biasa. Dibutuhkan rencana yang matang serta usaha maksimal dalam memasarkan produk bisnis kuliner yang dijalankannya.

Pada umumnya, bisnis kuliner artis tak hanya merambah pada jenis makanan lokal daerah, namun juga makanan luar negeri. Dengan begitu, rumah makan artis pun memiliki nilai tersendiri yang berbeda apabila dibandingkan dengan rumah makan lainnya. Untuk masalah promosi, artis juga dapat memanfaatkan teman sesama artis sehingga bisnis mereka dapat lebih maju.

Bisnis titi kamal

Bisnis titi kamal

Adapun beberapa artis yang mengembangkan bisnis kuliner di antaranya adalah Mike Lewis yang menyajikan makanan khas Italia, Asia, dan Western dengan rumah makan bernama Mid Town. Titi Kamal yang mengusung makanan khas Sunda dengan rumah makan bernama Riung Sari, dan bisnis Ayu Ting Ting berupa kue. Sementara itu, artis lain, Revalina S Temat dan Dona Agnesia membuka rumah makan bernama Teriminale Takigawa yang menyajikan aneka makanan khas Jepang.

Jadi bagi Anda yang tertarik mengembangkan bisnis kuliner seperti halnya artis-artis lain, maka tak ada salahnya mengikuti konsep dan ide bisnis di atas. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari langkah jitu untuk memasarkan produk-produk kuliner yang akan dijual.

Bisnis Oleh-Oleh Artis

Selain ide bisnis artis di bidang kuliner, ada juga contoh ide bisnis artis lain yang tak kalah menariknya, yakni bisnis oleh-oleh. Kegiatan bisnis artis tersebut mulai ramai dijalankan di pada bulan Ramadhan tahun 2017 lalu. Bisnis oleh-oleh yang dijalankan artis tak hanya mencakup oleh-oleh berupa barang, namun juga makanan.

 Gigi Eat Cake

Gigi Eat Cake

Sebut saja bisnis Raffi Ahmad serta Nagita Slavina dengan merk Gigi Eat Cake yang menjual aneka kue. Selain itu, ada juga Laudya Chytia Bella dengan Makuta, Ussy Sulisteyawati dengan Cirebon Kelana, Sarwendah dengan Jambi Jambe, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Konsep bisnis oleh-oleh tersebut sebenarnya untuk memberikan pengalaman bagi para konsumen yang kebetulan berkunjung ke tempat-tempat di mana bisnis artis berada. Misalnya ketika di daerah Bandung, pengunjung dapat membeli oleh-oleh produk dari bisnis Laudya Chyntia Bella, di Cirebon ada bisnis Ussy Sulisetyawati, dan lain sebagainya.

Bisnis Kecantikan Artis

Seperti yang kita tahu, setiap orang pasti akan melakukan cara apapun agar memiliki penampilan yang rupawan layaknya artis. Kondisi itulah yang memberikan jalan bagi para artis untuk mencoba peruntungan menjalankan bisnis kecantikan. Dengan modal ketenaran dan wajah yang rupawan, tak heran apabila bisnis kecantikan artis sangat ramai pengunjung.

Adapun contoh ide bisnis dalam bidang kecantikan tersebut dijalankan oleh beberapa artis seperti Ashanty yang memproduksi beragam produk kecantikan beauty cream, Febi Febiola dengan produk Masker Kefir, Aurel dengan produk Lip Cream, hingga Prilly Latuconsina dengan berbagai produk seperti pelembab, bedak, pembersih, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang memang tertarik menjalankan bisnis tersebut, hal penting yang harus diperhatikan adalah kemampuan Anda dalam bidang kecantikan. Di samping itu, pelajari apa yang menjadi daya tarik dari contoh ide bisnis artis di atas kemudian aplikasikan pada bisnis yang Anda jalankan demi mendapatkan kesuksesan.

Bisnis Artis Bidang Property

Maia estianty apartemen

Maia estianty apartemen

Bisnis di bidang properti memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Pasalnya bisnis yang satu ini menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Hanya saja modal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis properti tidaklah sedikit. Bagi para artis, tentu saja modal bukan menjadi halangan lantaran pendapatan yang mereka terima sebagai public figure terbilang sangat besar.

Adapun beberapa artis yang menjadikan bisnis properti sebagai investasi adalah Maia Estianti dengan jual beli apartemen, Nikita Willy yang membangun bisnis cluster bernama Winona Residence, hingga Andika Pratama yang juga menjalankan bisnis jual beli apartemen serta berhasil membangun 9 unit cluster di daerah Jakarta Selatan.

Bisnis Artis di Bidang Perhiasan/Aksesoris

Kehidupan artis memang sarat dengan hedonisme atau kemewahan. Anda sendiri pasti juga sering melihat berbagai perhiasan mewah yang mereka kenakan. Melihat hal tersebut, tak sedikit pula artis yang memanfaatkan gaya hidup artis lain yang serba mewah sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

bisnis perhiasan Happy Salma

bisnis perhiasan Happy Salma

Contoh ide bisnis ini dijalankan oleh Happy Salma yang memang sudah sangat lama menjalankan bisnis perhiasan dan aksesoris seperti kalung, anting, cincin, dan lain sebagainya. Setiap perhiasan yang dijual oleh Happy Salma memberikan daya tarik berupa perpaduan desain perhiasan antara motif tradisional dan motif modern. Jadi semua perhiasan tersebut dapat dikenakan di waktu santai ataupun untuk kegiatan formal.

Tak hanya Happy Salma, Pevita Pearce pun juga mencoba peruntungan bisnis artis di bidang perhiasan. Meskipun tidak setenar bisnis happy Salma, namun bisnis perhiasan Pevita juga cukup populer di kalangan artis ataupun masyarakat biasa.

Itulah beberapa contoh ide bisnis artis yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai pedoman usaha bisnis sampingan yang cocok dijalankan, semoga bermanfaat.

Contoh Ide Bisnis Artis yang Menjanjikan Keuntungan Menggiurkan | Malik | 4.5
error: Content is protected !!