4 Contoh Peluang Usaha Kue Kekinian Artis yang Bisa Jadi Inspirasi

Peluang usaha kue kekinian artis – Artis banyak yang menggeluti bisnis kue kekinian. Di berbagai kota besar Anda akan mudah menemukan kue kekinian para artis tersebut, bahkan sudah dijadikan sebagai oleh-oleh kekinian. Netizen pun menanggapi beragam kue kekinian artis tersebut. Memang bisnis kue tidak akan pernah mati dikarenakan menjadi salah satu camilan favorit masyarakat. Dalam berbagai acara pun banyak yang menggunakan kue ini sebagai suguhan, sehingga peluangnya terbuka dengan lebar. Bagi Anda yang memiliki minat dan skill dalam bidang pastry, tidak ada salahnya mencoba untuk menggeluti bisnis kue kekinian seperti para artis ini. Berikut ini adalah contoh peluang usaha kue kekinian artis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi:

Malang Strudel

malang strudel

malang strudel

Peluang usaha kue kekinian artis pertama yang bisa dijadikan sebagai inspirasi adalah milik Teuku Wisnu. Sesuai dengan namanya, Malang Strudel ini berada di kota Malang. Ciri khas dari Malang Strudel adalah rasa yang segar dari buah-buahan. Strudel memang bukan makanan khas di Indonesia, namun Teuku Wisnu berhasil membuat pastry tersebut berada di Indonesia. Rasa buah yang ada pada Malang Strudel adalah stroberi, pisang, mangga, nanas, jeruk, dan lain-lain. Selain rasa buah ada juga rasa lainnya yaitu keju, ubi, dan cokelat. Harganya mulai dari Rp45.000 per boxnya.

Dari inspirasi peluang usaha kue kekinian artis milik Teuku Wisnu ini Anda bisa membuat kue dengan rasa buah-buahan. Rasa buah yang segar akan cocok dipadukan dengan kue yang memiliki rasa manis, dan juga keriuk dari puff pastry.

Mamahke Jogja

Masyarakat Jogja tentunya sudah tidak asing dengan kue satu ini. Mamahke Jogja adalah milik artis Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Kue ini begitu laris di pasaran sehingga masyarakat pun banyak yang rela antre untuk mendapatkan satu kotak kue ini. Mamahke Jogja didominasi dengan sponge cake. Hampir semua variannya dibuat dengan sponge cake. Komposisinya adalah sponge cake, di dalamnya terdapat puff pastry yang keriuk, kemudian terdapat cream yang membuat rasa kue ini semakin manis. Varian yang bisa Anda rasakan di Mamahke adalah Keju, Chocó Banana, Red Velvet, dan green tea. Yang unik pada kue Mamahke ini adalah adanya sugar dough pada bagian atasnya sehingga rasanya akan menjadi semakin unik. Sebagai contohnya untuk varian red velvet menggunakan sugar dough warna merah, sedangkan green tea memiliki sugar dough warna hijau, dan lain-lain.

Mamahke Jogja

Mamahke Jogja

Dari inspirasi kue Mamahke Jogja ini Anda bisa membuat kue perpaduan antara sponge cake dengan puff pastry yang memiliki tekstur berbeda. Rasa sponge cakenya yang lembut dengan puff pastry yang keriuk akan membuat kue menjadi unik. Anda juga harus melakukan inovasi agar kue yang dihasilkan berbeda dari Mamahke Jogja.

Raincake Bogor

Shireen Sungkar pun tidak mau kalah dengan sang suami Teuku Wisnu. Di Kota Bogor, Shireen mendirikan Raincake Bogor. Nama rain sendiri diambil dari kota Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan. Pastry yang digeluti oleh Shireen ini pun sering sold-out dan tidak kalah populer dengan bisnis yang digeluti oleh sang suami. Rasa yang ditawarkan oleh bisnis milik Shireen ini pun beragam mulai dari Red Taro, Cheese Vanilla, Greentea Ovolmaltine, Crispy Peanut, dan lain sebagainya. Soal cita rasa tidak perlu diragukan lagi karena rasanya berbeda dengan kue yang lainnya. Harga dari satu box kue Raincake Bogor ini mulai dari Rp65.000.

Surabaya Snow Cake

Kakak kandung dari Shireen Sungkar pun juga ikut meramaikan  bisnis kue kekinian artis ini dengan mendirikan bisnis Surabaya Snow Cake. Yang membuat Zaskia Sungkar terinspirasi untuk mendirikan bisnis ini adalah kue lapis khas Surabaya, sehingga berinovasi dengan kue tersebut dan membuat brand Surabaya Snow Cake.  Memang konsep dari Zaskia ini mirip dengan ke lapis Surabaya, namun komposisinya berbeda.

Surabaya Snow Cake

Surabaya Snow Cake

Kue yang dibuat oleh Zaskia ini pada bagian luarnya menggunakan puff pastry yang keriuk, sedangkan bagian dalamnya barulah ada sponge cakenya yang lembut. Puff pastry yang tebal di bawahnya dilapisi dengan cream yang manis, kemudian di bawahnya terdapat sponge cake yang lembut, dilapisi lagi dengan cream yang manis kemudian ditutup kembali dengan puff pastry yang keriuk. Dengan konsep yang seperti ini rasa dari Surabaya Snow Cake ini keriuk diluar, manis, dan lembut di dalam. Varian Surabaya Snow Cake yang bisa dipilih adalah Snowcake Chocó Banana, Snowcake Caramel, Cheese, Vanilla, dan Green Tea.

Resep Kue Kekinian

Setelah melihat beberapa contoh peluang usaha kue kekinian artis, kini Anda bisa mencoba membuat kue sendiri di rumah. Jika banyak yang menyukainya maka tidak ada salahnya jika menggeluti bisnis kue atau pastry seperti para artis tersebut. Jika Anda mengamati kue artis, kebanyakan menggunakan sponge cake mirip dengan bolu kemudian ditambahkan dengan puff pastry. Yang sering menjadi kendala di sini adalah puff pastry tersebut akan membuat potongan kue menjadi tidak rapi karena teksturnya yang crunchy akan susah untuk di potong. Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat kue kekinian artis milik Laudya Cynthia Bella Bandung Makuta. Berikut ini adalah resep kue kekinian artis Bandung Makuta yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan

Siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan dan harus disiapkan:

  1. Kulit pastry ukuran 10 x 20 cm.
  2. 2 Butir telur.
  3. 60 gram gula pasir
  4. 70 gram tepung terigu serbaguna.
  5. 50 gram mentega.
  6. 30 gram susu UHT.
  7. 30 gram keju cheddar yang sudah diparut.
  8. 1 sdm lemon zest.
  9. Lemon curd untuk topping.

Cara Membuat

Untuk membuat Bandung Makuta ini Anda harus melakukan langkah demi langkah dengan benar. Jangan sampai ada langkah yang tidak benar karena bisa membuat hasilnya tidak maksimal. Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatan Bandung Makuta rasa lemon yang benar:

  1. Siapkan loyang kemudian olesi dengan menggunakan margarin, taburi dengan menggunakan tepung tipis-tipis.
  2. Siakan loyang untuk pastry dan taburi dengan terigu.
  3. Tata kulit pastry di dalam loyang.
  4. Masak butter atau mentega bersamaan dengan susu UHT, dan keju parut. Tunggu sampai keju lumer dan tercampur dengan merata.
  5. Pisahkan kuning telur dengan putih telur, kemudian kocok putih telur sampai dengan berbusa kemudian kaku.
  6. Tambahkan kuning telur, dan juga gula. Kocok dengan kecepatan tinggi. Turunkan kecepatan mixer, dan masukkan terigu sedikit demi sedikit.
  7. Setelah tercampur secara merata, bisa dimasukkan lelehan keju, butter, dan juga susu. Yang terakhir masukkan lemon zest, dan matikan mixer.
  8. Tuang bahan yang sudah di mixer tersebut ke dalam loyang, kemudian panggang selama setengah jam di suhu 200 derajat.
  9. Keluarkan cake kemudian oleskan lemon curd. Masukkan kue tersebut ke dalam loyang yang sudah ditata dengan pastry kemudian panggang selama 10 menit.
  10. Setelah itu angkat, dan simpan di suhu ruang.
  11. Kue Makuta sudah siap dinikmati.

 

Demikianlah contoh peluang usaha kue kekinian artis yang bisa menjadi inspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

inspirasi usaha kue kekinian -kue kekinian -kue unik untuk dijadikan proposal usaha -peluang usaha kue kekinian -resep cake kekinian -

4 Contoh Peluang Usaha Kue Kekinian Artis yang Bisa Jadi Inspirasi | Malik | 4.5
error: Content is protected !!