Cara Membuat Blog yang Menarik Dan Menghasilkan Uang

Cara membuat blog yang menarik – Berbicara soal dunia bisnis, salah satu usaha online yang menjanjikan dan cepat menghasilkan uang adalah bisnis menjadi seorang blogger. Bagaimana cara melakukannya?

Menjadi seorang blogger sebenarnya sangat mudah dilakukan. Tugas Anda adalah membuat sebuah blog yang dapat menarik banyak pengunjung kemudian mengiklankannya. Nantinya penghasilan Anda adalah dari pengiklan yang mengiklankan produknya di blog Anda. Apakah sulit? Memang butuh waktu akan tetapi jika Anda tekun tentu tidak akan sesulit yang dibayangkan. Agar bisa membuat blog yang menarik Anda bisa simak informasi tentang cara membuat blog yang menarik di bawah ini!

Cara Membuat Blog yang Menarik

Cara Membuat Blog yang Menarik Dan Menghasilkan Uang

Cara Membuat Blog yang  Menarik dan Menghasilkan Uang

Agar Anda bisa membuat blog yang menarik dan menghasilkan uang, berikut langkah – langkah cara membuat blog yang menarik dan menghasilkan uang yang perlu Anda terapkan diantaranya :

Carilah tema blog yang menarik

Sebelum Anda benar – benar membuat sebuah blog, hal pertama yang penting untuk Anda pikirkan adalah mencari tema blog yang unik dan menarik. Pikirkan tema – tema yang sekiranya tidak begitu banyak pesaingnya tetapi minat pengunjung besar atas tema tersebut misalkan membuat blog dengan tema aneh tapi nyata, gosip film dan sebagainya. Akan tetapi ada baiknya tema blog ini jangan dipaksakan itu artinya sesuaikan dengan minat dan passion Anda.

Pilih platform

Langkah kedua dalam cara membuat blog yang menghasilkan uang adalah memilih platform. Platform ini merupakan suatu penyedia website atau blog yang bisa Anda gunakan. Sekiranya ada tiga pilihan platform yang saat ini sangat direkomendasikan diantaranya yaitu blogspot, wordpress.com dan juga wordpress.org. Ketiganya memiliki kelebihan masing – masing. Masing – masing platform cara menggunakannya berbeda – beda akan tetapi Anda bisa mempelajarinya dengan mudah. Anda juga perlu tahu bagaimana cara membuat blog baru termasuk bagaimana cara mendesain blog agar menarik.

Sempurnakan desain pada blog

Cara membuat blog yang menarik selanjutnya adalah sempurnakan desain pada blog Anda. Anda bisa pilih warna yang kontras di blog Anda, tentukan jenis huruf yang akan ditampilkan pada rubrik – rubrik di blog Anda selanjutnya tambahkan widget untuk blog Anda. Jika memang platform yang Anda gunakan adalah wordpress, Anda bisa belajar cara menambahkan widget di wordpress yang bisa Anda pelajari di youtube. Selain itu Anda bisa mempercantik tampilan blog dari sisi logo dan sebagainya.

Buat konten yang menarik

Selain tampilan pada blog yang cantik, cara membuat blog yang menarik dan juga penting diperhatikan adalah bagaimana membuat konten yang menarik. Untuk membuat sebuah konten yang menarik Anda harus bisa memilih tema dari blog yang menarik. Upayakan konten dalam blog harus selalu konsisten. Misalkan jika Anda mengambil tema kesehatan, maka isi konten kesehatan di blog Anda jangan malah mengisi konten desain rumah pada blog Anda karena ini akan membuat pengunjung merasa risih dan tak paham maksud dan tujuan blog Anda. Anda juga perlu belajar cara membuat artikel yang baik agar pengunjung bisa betah berlama – lama membaca artikel Anda.

Reset keyword

Selain cara membuat artikel yang menarik agar bisa membuat pengunjung betah di blog, hal lain yang juga penting diperhatikan adalah soal reset keyword. Cara riset keyword bisa Anda pelajari dengan mudah. Dengan reset keyword Anda bisa dapatkan kata kunci yang sekiranya banyak diketik oleh pengunjung. Salah satu alat riset yang dapat Anda gunakan adalah google keyword planner.

Cara menggunakan google keyword planner untuk melakukan riset keyword sangat mudah. Pertama – tama Anda harus membuat sebuah akun yang dapat menghubungkan Anda dengan google keyword planner. Selanjutnya jika sudah memiliki akun Anda perhatikan di beranda, dan pilih kategori alat. Pilih kotak dialog keyword planner pada menu alat tersebut. Anda akan temukan perintah “temukan kata kunci baru dan dapatkan data volume penelusuran” setelah itu pilih di baris pertama telusuri kata kunci baru menggunakan frasa, situs web atau kategori. Disana Anda bisa melakukan riset keyword sesuai yang Anda butuhkan.

Membuat backlink

Setelah membuat konten yang menarik dan memiliki kata kunci yang berpotensi, langkah selanjutnya yang juga penting Anda jalankan adalah membuat backlink. Cara ini sehubungan dengan cara mempromosikan blog dan sekaligus cara meningkatkan trafic blog Anda. Anda bisa membuat backlink natural dengan membuat beberapa blog untuk backlink atau mencari blog – blog yang sudah ramai pengunjung dan menyediakan ruang untuk para blogger disana. Disanalah Anda bisa menempatkan konten untuk dibacklink.

Selalu update konten secara teratur

Langkah terakhir sebagai cara membuat blog yang menghasilkan uang adalah selalu update konten secara rutin. Ini juga sebagai cara mendapatkan uang dari blogger karena ada kaitannya dengan pengunjung yang datang ke blog Anda nantinya. Minimal Anda bisa tambahkan isi pada blog Anda sebulan sekali agar pengunjung bisa tertarik. Jika Anda memang ingin mendapatkan penghasilan dari blog, Anda juga bisa melakukan update konten satu minggu sekali. Upayakan ada jadwal rutin untuk update isi konten. Dengan keteraturan update konten blog Anda akan dikunjungi pengunjung secara rutin dan tidak akan kehilangan pengunjung.

Itulah beberapa cara membuat blog yang menarik dan menghasilkan uang yang Anda perlu lakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan bisnis yang potensial ini. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Cara Membuat Blog yang Menarik Dan Menghasilkan Uang | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!