Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara meningkatkan pengunjung blog – Bagi seorang publisher atau blogger, hal yang juga sangat penting dalam menunjang karirnya adalah bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog karena sebaik apapun tampilan blog jika sepi pengunjung juga akan percuma. Karena itu meningkatkan traffic blog juga menjadi hal yang mesti dipikirkan oleh seorang publisher.

Ada beberapa syarat agar blog Anda bisa ramai dengan pengunjung. Tentu syarat ini bukan hanya soal bagaimana cara membuat artikel yang menarik akan tetapi juga soal SEO blog dan semacamnya. Berikut beberapa tahapan dan langkah – langkah dalam meningkatkan pengunjung blog yang penting Anda tahu. Dengan menerapkan trik ini tentu saja blog Anda tak akan lagi sepi pengunjung.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Meningkatkan pengunjung blog dengan blog walking

Selain Anda menerapkan cara membuat backlink, research keyword dan juga membuat sebuah artikel yang menarik untuk dibaca, hal lain yang berhubungan dengan mendapatkan pengunjung blog adalah melalui blog walking. Blog walking adalah suatu kegiatan mengunjungi blog atau website orang lain yang masih berhubungan dengan blog Anda. Kemudian tinggalkan komentar di blog atau website tersebut.

Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL Website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka dan inilah yang Anda harus manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ada baiknya jangan pernah Anda tinggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hanya akan memberikan citra buruk Anda sebagai blogger. Biasakan untuk membaca artikel sampai usia kemudian berikan tanggapan atas artikel tersebut baru Anda bisa berikan komentar yang sesuai dengan topik artikel tersebut.

Melalui situs social bookmarking

Pada awalnya situs – situs social bookmarking dibuat untuk membantu netter dalam menyimpan alamat website yang mereka suka sehingga akan memudahkan bagi mereka ketika ingin membuka website tersebut kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking ini sering digunakan untuk dijadikan optimasi SEO serta meningkatkan traffic blog oleh para blogger.

Anda bisa simpan URL blog atau website ke situs – situs social bookmarking dengan harapan nantinya pengguna lain akan tertarik dengan URL yang disubmit kemudian mengunjungi situs dengan media social bookmarking ini. Jadi tentu saja cara meningkatkan pengunjung blog dengan melalui situs social bookmarking cukup potensial dan harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Melalui situs social media

Jika banyak orang bilang bahwa saat ini adalah zamannya sosial media, ini memang benar. Pertumbuhan sosial media di Indonesia bahkan sudah berada pada taraf peningkatan yang sangat besar. Bahkan hampir semua orang punya sosial media baik itu facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena itu menjalankan bisnis online modal kecil dengan memanfaatkan media sosial akan memberikan dampak yang sangat signifikan untuk kesuksesan bisnis Anda. Itu juga sebabnya mengapa banyak bisnis yang mengalami peningkatan profit setelah mereka mengoptimalkan media sosial untuk kepentingan bisnis mereka. Beberapa media sosial yang seringkali digunakan untuk mendapatkan trafic diantaranya seperti facebook, twitter, google plus, youtube, linkedin, pinterest dan masih banyak yang lainnya.

Melalui situs forum

Cara meningkatkan pengunjung blog yang lainnya adalah melalui situs forum diskusi yang sering digunakan oleh para internet marketer sebagai media untuk mendapatkan traffic menuju blog atau website bisnis mereka. Ada banyak juga situs forum yang memperbolehkan link didalam thread atau pada signature pada member mereka. Ini juga tentu harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Anda bisa manfaatkan fasilitas link didalam thread forum dengan wajar. Nantinya ada beberapa forum yang tidak akan memperbolehkan link didalam thread jadi ada baiknya jangan Anda langgar aturan tersebut.

Memasang iklan di situs media sosial

Cara meningkatkan pengunjung blog yang terakhir dapat dilakukan adalah dengan memasang iklan di situs media sosial. Memang benar bahwa facebook adalah salah satu media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan di media sosial yang terbukti sangat baik. Dengan mengandalkan facebook Ads Anda juga bisa menerapkan prosedur cara memperbanyak pengunjung blog yang paling tepat. Saat ini memasang iklan di Facebook Ads sangat mudah dilakukan. Anda bisa mengatur berapa budget yang ingin Anda keluarkan untuk sebuah klik iklan dan Anda juga bisa mengatur target audiens yang sesuai dengan bisnis Anda sendiri.

Itulah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog yang paling tepat Anda terapkan demi kemajuan blog Anda. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!