Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Cara membuat blog untuk pemula – Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan yang dapat dilakukan. Selain dengan menjalankan berbagai jenis bisnis online yang potensial, menjalankan bisnis menjadi seorang blogger juga direkomendasikan untuk Anda.

Untuk menjadi seorang blogger tidak perlu banyak syarat yang paling penting Anda harus belajar cara membuat blog untuk pemula dan cara mempromosikan blog dan bagaimana untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog itu sendiri. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Pastikan tema blog Anda adalah tema yang menarik

Ini memang menjadi hal pertama yang sangat penting untuk dipikirkan. Anda bisa memilih tema – tema yang sekiranya tidak begitu banyak pesaingnya akan tetapi minat pengunjung besar atas tema tersebut. Ada baiknya tema blog ini jangan dipaksakan itu artinya sesuaikan dengan passion Anda sendiri agar nantinya tidak muncul rasa enggan ketika merawat blog Anda.

Pilih platform

Langkah kedua yang bisa perlu dilakukan sebagai cara membuat blog untuk pemula adalah memilih platform. Platform ini merupakan suatu penyedia website atau blog yang bisa Anda gunakan. Sekiranya ada tiga pilihan platform yang saat ini sangat direkomendasikan diantaranya yaitu blogspot, wordpress.com dan juga wordpress.org. Ketiganya tentu memiliki kelebihan masing – masing. Anda juga perlu tahu bagaimana cara membuat blog baru termasuk bagaimana cara mendesain blog agar menarik karena dengan demikian pengunjung bisa betah berada di web Anda.

Tulis konten semenarik mungkin

Untuk membuat konten yang menarik, Anda harus tahu cara membuat artikel yang menarik. Upayakan konten dalam blog harus selalu konsisten. Salah satu contohnya jika Anda mengambil tema kecantikan, ada baiknya isi konten jangan sampai lari dari tema tersebut. Anda bisa dapatkan konten – konten kecantikan untuk membuat pengunjung merasa betah dan paham maksud serta tujuan dari blog Anda. Baiknya juga Anda perlu belajar cara membuat artikel yang baik agar pengunjung bisa betah berlama – lama membaca artikel Anda.

Reset keyword

Saat ini cara riset keyword bisa Anda pelajari dengan mudah. Jika Anda melakukan prosedur reset keyword nantinya Anda bisa dapatkan kata kunci yang sekiranya banyak diketik oleh pengunjung. Salah satu alat riset yang dapat Anda gunakan adalah google keyword planner.

Pertama – tama sebagai cara menggunakan google keyword planner Anda harus membuat sebuah akun yang dapat menghubungkan Anda dengan google keyword planner. Selanjutnya jika sudah memiliki akun Anda perhatikan di beranda, dan pilih kategori alat. Pilih kotak dialog keyword planner pada menu alat tersebut. Anda akan temukan perintah “temukan kata kunci baru dan dapatkan data volume penelusuran” setelah itu pilih di baris pertama telusuri kata kunci baru menggunakan frasa, situs web atau kategori. Baru nanti Anda bisa dapatkan kata kunci sesuai dengan kebutuhan Anda.

Optimasi blog secara terukur sesuai pedoman webmaster

Yang juga tidak kalah penting dilakukan adalah menerapkan prosedur optimasi blog. Prosesur ini diperlukan sebagai cara meningkatkan trafic blog di indeks pencarian. Tujuan akhir dalam melakukan optimasi blog adalah meningkatkan peringkat blog di index hasil pencarian dengan tujuan akhir adalah bisa meningkatkan traffic blog atau menambah dan meningkatkan jumlah pengunjung di blog yang dibuat tersebut.

Membuat backlink

Setelah semua langkah cara membuat blog untuk pemula diatas Anda terapkan, selanjutnya yang tidak kalah penting adalah melakukan cara mempromosikan blog sekaligus cara meningkatkan pengunjung blog. Anda bisa membuat backlink untuk melakukannya. Anda harus mempelajari bagaimana cara membuat backlink berkualitas agar nantinya konten Anda tidak over backlink dan terkesan natural.

Selalu update konten secara teratur

Cara membuat blog untuk pemula yang terakhir adalah upayakan Anda selalu update konten secara teratur. Cara ini juga sebagai cara mendapatkan uang dari blogger karena ada kaitannya dengan pengunjung yang datang ke blog Anda nantinya. Upayakan Anda lakukan penjadwalan secara rutin untuk update isi konten. Anda bisa isi web Anda dengan konten satu hari sekali, dua hari sekali atau minimal 1 minggu sekali. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda untuk membuat konten agar web Anda tidak sampai mengalami kehilangan pengunjung.

Setelah selesai urusan konten dan cara membuat blog untuk pemula, selanjutnya yang juga penting Anda lakukan adalah melakukan prosedur cara meningkatkan pengunjung blog dengan cepat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melalui situs sosial media, berikut informasinya.

Meningkatkan pengunjung dengan memanfaatkan situs sosial media

Pertumbuhan sosial media di Indonesia memang sangat pesat. Bisa dibilang hampir semua orang punya sosial media. Mulai dari facebook, twitter, instagram dan berbagai media sosial yang lain juga banyak digunakan. Karena itu menjalankan berbagai ide bisnis online dengan memanfaatkan media sosial akan memberikan dampak yang sangat signifikan untuk kesuksesan bisnis Anda. Bahkan media sosial juga sangat berpengaruh besar untuk digunakan sebagai tempat promosi web Anda dan darisana ada juga kemungkinan Anda bisa mendapatkan pengunjung yang akan masuk ke blog Anda.

Itulah langkah – langkah dan prosedur cara membuat blog untuk pemula beserta prosedur melakukan moneytize yang dapat Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Cara Membuat Blog Untuk Pemula | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!