Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot

Cara membuat blog di Blogger atau Blogspot – Mau tahu bagaimana cara membuat blog di Blogger atau cara membuat blog di Blogspot? Membuat blog sendiri dan memiliki sebuah blog pribadi adalah hal yang paling menyenangkan, sebab Anda bisa berbagi apapun yang Anda sukai, dan bila Anda serius dalam merawat blog, maka Anda juga bisa mendapat penghasilan yang layak dari blog Anda tersebut.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara membuat blog di Blogger atau Blogspot yang juga bisa Anda gunakan sebagai langkah paling mudah belajar cara membuat blog baru yang bisa Anda coba. Blogger atau Blogspot mengijinkan Anda untuk buat sebuah blog secar gratis, dan pastinya juga memiliki keterbatasan, akan tetapi seperti yang kita tahu bahwa bagi pemula itu adalah ide yang baik sebagai langkah awal dalam cara bikin blog sendiri.

Nah, daripada harus berlama – lama lagi, berikut ini akan kami bagikan informasi selengkapnya kepada Anda mengenai cara membuat blogger untuk pemula yang bisa Anda simak terlebih dulu. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot

Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot

Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot

  • Cara membuat blog gratis yang pertama adalah dengan membuka situs resmis Blogger.com, setelah itu pada halaman Blogger.com, Anda bisa mengeklik tombol “buat blog”, atau “masuk”. Nanti secara otomatis Anda akan langsung diarahkan pada halaman untuk masuk ke akun Google. Nah, di sini Anda bisa memasukkan alamat email Gemail pada kolom yang tersedia, kemudian klik tombol “berikutnya”.
  • Cara membuat blog di Blogger yang selanjutnya adalah dengan memasukkan password email Anda, bila sudah klik tombol “berikutnya”.
  • Kemudian bila Anda baru pertama kalinya buat blog sendiri di Blogger, maka Anda harus pilih profil akun Google yang akan Anda gunakan. Di sini Anda bisa gunakan akun Blogger biasa atau akun Google+. Jika Anda menggunakan akun Google+, maka Anda bisa mengeklik tombol “buat profil Google+”.
  • Formulir isian profil pada Google+ nanti akan terisi secara otomatis. Bila Anda memang ingin ubah data diri, baik itu nama, jenis kelamin, atau pun tanggal lahir, maka Anda bisa ubah pada halaman ini. Jika selesai, silakan klik “buat profile”.
  • Langkah selanjutnya cara membuat blog di Blogspot atau Blogger adalah Anda bisa menambahkan foto profil untuk akun Google milik Anda. Tetapi, jika Anda memang tak ingin menambahkan foto, maka Anda tinggal mengeklik “lewati”. Namun, bila Anda ingin menambahkan gambar profile, maka Anda bisa mengeklik logo kamera dihalaman tersebut, kemudian upload gambar dan klik tombol “simpan”.
  • Sebenarnya sampai pada langkah ini Anda sudah selesai dalam membuat akun Google+ Anda, selanjutnya tinggal Anda klik “lanjutkan ke Blogger”.
  • Untuk mulai membuat blog di blogspot, silakan klik tombol “buat blog baru”.
  • Nanti Anda akan diarahkan pada halaman selanjutnya dimana Anda bisa memasukkan “judul blog”, tentukan nama atau alamat sub domainnya serta pilih tema blog Anda.
  • Apabila semuanya sudah diisi, silakan Anda klik tombol “buat blog”.
  • Nah, sampai di sini Anda sudah mempunyai blog baru. Akan teapi sebenarnya ini masih belum selesai, langkah selanjutnya Anda harus bisa melakukan beberapa pengaturan dan juga pelajari beberapa navigasi pada halaman kerja Blogger.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat blog di Blogger atau Blogspot. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

macam mana blogger buat duit language:id -

Cara Membuat Blog di Blogger atau Blogspot | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!