5 Contoh Bisnis Kuliner Artis Yang Menginspirasi

Bisnis kuliner artis – Artis banyak yang menggeluti bisnis. Hal itu dikarenakan mereka menyadari bahwa dunia keartisan tidak bisa bertahan selamanya. Oleh sebab itu banyak artis yang menggeluti bisnis dimana sebagian penghasilannya dari dunia keartisan digunakan untuk berbisnis.  Dengan berbisnis ketika sudah tua dan sepi job akan tetap mendapatkan passive income dari bisnisnya tersebut. Bisnis yang banyak digeluti oleh para artis adalah kuliner, tidak hanya kue tapi juga berbagai macam makanan yang menggugah selera. Alhasil masyarakat pun banyak yang penasaran dengan rasa dari kuliner yang didirikan oleh artis tersebut. Tidak hanya satu atau dua artis saja yang terjun di bisnis kuliner ini, namun sudah tidak bisa dihitung lagi artis yang menggeluti kuliner ini. Sebagai bahan referensi, berikut ini adalah beberapa contoh bisnis kuliner artis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi:

Bakmi RN

Bakmi RN Nagita

Bakmi RN Nagita

Pecinta bakmi tentu sudah tidak asing dengan brand Bakmi RN ini. Ya kuliner bakmi ini adalah milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bakmi RN ini memiliki banyak sekali topping misalnya bakmi ayam popcorn, bakmi saus cabonara, dan masih banyak lagi lainnya. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 27 ribu rupiah saja Anda sudah bisa merasakan Bakmi RN ini. Sekilas banyak yang menyangka jika RN adalah singkatan dari Raffi Nagita, namun RN adalah singkatan dari Raja Nikmat. Selain bakmi, Raffi dan Nagita menggeluti berbagai macam bisnis yang akan menambah pundi-pundi kekayaan mereka misalnya saja adalah kue gigieat cake, dan camilan seperti Nagitoz, King Kong Snack, Chips taro, Mamen (Makaroni Menjerit), dan Kriptoss.

I Am Geprek Bensu

I Am Geprek Bensu

I Am Geprek Bensu

Mendengar nama brand bisnisnya Anda sudah bisa menebak siapa artis yang memiliki brand tersebut. Ya, Ruben Onsu. Artis yang serba bisa ini merambah ke bisnis kuliner. Nama brand yang diusung pun begitu unik dan membuat siapa pun yang mendengarnya akan selalu teringat dengan brand tersebut. I Am dibaca Ayam, sehingga bisnis kuliner yang digeluti oleh Bensu ini menjual ayam geprek. Ayam geprek adalah ayam yang diberikan tepung crispy kemudian di geprek sehingga bentuknya menjadi pipih. Setelah itu sambal yang cocok disandingkan dengan ayam geprek adalah sambal bawang mentah. Yang unik dari I Am Geprek Bensu ini menyediakan berbagai macam varian ayam geprek yang tidak biasa misalnya saja ayam geprek keju leleh, ayam geprek telur asin, geprek keju, dan menyediakan menu mie geprek dengan berbagai macam varian.

I Am Geprek Bensu ini tidak menjadi satu-satunya bisnis kuliner yang digeluti, sebelumnya Ruben Onsu bersama istrinya mendirikan Besar Food sekarang berganti menjadi Warung Besar (Bensu Sarwendah). Dulunya besar food mengusung konsep masakan jepang seperti Karagedon, Gyudon, Ayam Karage, dan lain sebagainya. Namun setelah berubah menjadi warung besar menu yang disediakan adalah makanan ketimuran seperti nasi goreng, cumi cabe ijo, paket liwetan, dan lain sebagainya. Harga per porsinya di banderol mulai dari 20 ribu rupiah.

MAM

MAM dian sastro

MAM dian sastro

Dian Sastro adalah artis cantik yang multi talented. Selain menekuni dunia keartisan, Dian Sastro kini menekuni dunia bisnis. Bisnis kuliner yang ditekuni oleh Dian Sastro adalah mendirikan restoran yang tidak hanya lezat namun sehat. Restoran yang didirikan oleh Dian Sastro ini diberi nama MAM. Yang unik pada restoran ini menyajikan menu tanpa pengawet. Salah satu menu yang diunggulkan di restoran MAM adalah burger bernama The Disastr Burger yang dibuat dengan gandum, sehingga tidak akan menyebabkan kegemukan. Komposisi lainnya adalah daging wagyu dobel, dan dua lapis keju dengan caramelized onion.

Jika dilihat dari bentuknya burger ini jauh lebih berantakan dibandingkan dengan restoran cepat saji lainnya, namun soal rasa jangan diragukan lagi. Pecinta ikan juga bisa mencicipi menu Big Wave Burger yang dimiliki oleh Restoran MAM, isinya ikan yang sudah di fillet kemudian diberikan saus tartar. Ada juga berbagai macam aneka sandwich yang lezat dan sehat, salah satu menu sandwich yang bisa dicoba adalah K-pop sandwich yang isinya daging Bulgogi khas Korea.

D’Penyetz

D’Penyetz

D’Penyetz

Artis yang berbisnis kuliner selanjutnya adalah Rian D’Masiv. D’Penyetz mengambil huruf D dari D’Masiv. Sebelum ayam geprek marak di Indonesia, Rian D’Masiv ini sudah berhasil membuka gerai D’Penyetz yang sudah terkenal di Singapura kemudian di bawa di Indonesia. Bisnis ini digeluti Rian sejak tahun 2017 silam, dan kini bisnisnya sudah berkembang dengan memiliki banyak cabang di seluruh kota besar yang ada di Indonesia.

Bakmi Wong

Tidak hanya Raffi Ahmad dan istrinya saja yang membuka bisnis kuliner bakmi ini, namun artis Baim Wong pun juga menggeluti bisnis kuliner berhubungan dengan bakmi. Nama brand bakminya sendiri diambil dari namanya sehingga orang langsung tahu bahwa bakmi tersebut adalah miliknya. Bakmi yang disajikan adalah jenis Yamin dengan berbagai macam topping yang lezat.

Bakmi Wong

Bakmi Wong

Lokasi dari gerai bakmi ini di Depok menempati ruko dua lantai dan tepat di samping D’Mall. Gerainya mudah dikenali dikarenakan terdapat penanda biru tua dengan tulisan Bakmi Wong. Topping yang bisa dipilih bakso, pangsit rebus, jamur atau topping komplet. Nilai plus dari Bakmi Wong ini adalah mienya homemade sehingga lebih terjamin kualitas dan higienitasnya. Jika Anda tidak menyukai bakmi ada menu lainnya yang bisa dicoba yaitu nasi goreng, siomay, pangsit goreng, dan juga bakso goreng.  Konsepnya yang open Kitchen bisa membuat pengunjungnya mengintip bagaimana proses pembuatan sampai dengan penyajian.

Tips Bisnis Kuliner Ala Artis

Berkaca dari bisnis kuliner artis tersebut Anda bisa mengambil kesimpulan bahwa bisnis adalah salah satu cara untuk mempersiapkan kondisi finansial yang lebih baik di masa tua nanti. Para artis sudah paham jika saat tua nanti, job tidak akan se ramai saat masih muda. Selain itu tenaga yang sudah semakin terbatas juga membuat bisnis ini adalah salah satu jalan yang bisa dipilih untuk menciptakan finansial yang mandiri saat masa tua nanti. Bagi Anda yang ingin berbisnis kuliner ala artis bisa melakukan tips berikut ini:

1. Analisa Peluang Pasar

Kuliner adalah salah satu bisnis yang selalu berubah mengikuti trend permintaan pasar. Mungkin bulan ini yang ngehits makanan A, kemudian bulan berikutnya adalah makanan B, begitu seterusnya. Memang bisnis kuliner ini akan selalu dinamis. Oleh sebab itu Anda harus pandai menganalisa peluang pasar yang diciptakan oleh masyarakat tentang makanan apa yang sedang diminati.

2. Siapkan Modal

Modal ini adalah yang terpenting. Tanpa modal bisnis tidak bisa berjalan sesuai dengan rencana. Oleh sebab itu Anda bisa menyisihkan pendapatan untuk membangun bisnis, namun jika belum cukup juga bisa mencari investor dengan mengajukan proposal bisnis.

3. Analisa Pesaing

Persaingan bisnis kuliner artis ini cukup ketat, karena mereka berlomba-lomba menggeluti jenis bisnis yang sama namun dengan olahan yang berbeda. Anda bisa melakukan analisa pesaing sebelum mendirikan bisnis tujuannya agar kegiatan bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Demikianlah beberapa bisnis kuliner artis yang bisa dijadikan sebagai inspirasi, semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

bisnis kuliner artis -bisnis kuliner raffi nagita -

5 Contoh Bisnis Kuliner Artis Yang Menginspirasi | Malik | 4.5
error: Content is protected !!