5 Bisnis Waralaba 2018 yang Paling Populer

Bagi Anda yang memiliki minat untuk melakukan kegiatan bisnis, mengetahui prediksi bisnis waralaba 2018 adalah hal penting yang perlu dilakukan. Pasalnya persaingan ketat di dalam bisnis waralaba bukanlah hal yang aneh. Inilah yang membuat Anda harus benar-benar cerdik dalam memilih sebuah peluang bisnis yang nantinya dapat memberikan keuntungan besar.

Adapun pengertian dari waralaba adalah sebuah usaha atau bisnis yang dibangun dengan sistem kemitraan antara perusahaan yang telah mapan di segi finansial, keuangan, marketing, serta produk yang telah dikenal luas oleh masyarakat dengan individu atau kelompok yang akan menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Dengan kata lain, Anda menyewa dan menggunakan nama, brand, serta produk dari perusahaan tersebut untuk dipasarkan ke masyarakat.

Seperti yang kita tahu, bisnis waralaba merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan. Bahkan dapat dikatakan bahwa kesuksesan mendirikan bisnis waralaba adalah 70%. Namun sebelum mengulas tentang bisnis waralaba apa saja yang cocok dilakukan, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui tentang keuntungan serta kekurangan jenis bisnis yang satu ini.

Keuntungan Bisnis Waralaba

contoh Bisnis Waralaba

contoh Bisnis Waralaba

1. Manajemen Bisnis yang Baik

Seperti yang dijelaskan di atas, bisnis waralaba akan memberikan keuntungan karena Anda melakukan kegiatan bisnis di bawah bendera sebuah perusahaan yang telah memiliki reputasi baik di mata masyarakat. Di samping itu, ide dan managemen bisnis tersebut sebelumnya telah diuji coba dan siap untuk diaplikasikan dengan bidikan pasar yang terarah pula.

2. Telah Dikenal Masyarakat

Keuntungan yang kedua adalah dalam hal pemasaran. Bisnis waralaba telah terkenal di mata masyarakat sehingga pelaku bisnis tak perlu lagi melakukan promosi berlebih agar konsumen membeli produk bisnis tersebut.

3. Manajemen Finansial yang Mudah

Dalam bisnis waralaba, sistem manajemen finansial telah ditentukan oleh pemiliki utama waralaba tersebut. Dengan begitu, maka Anda tak akan lagi dipusingkan dengan manajemen finansial seperti saat mendirikan sebuah bisnis baru.

Kekurangan Bisnis Waralaba

Kekurangan Bisnis Waralaba

Kekurangan Bisnis Waralaba

1. Kurangnya Kendali

Maksudnya adalah semua sistem dalam bisnis waralaba tersebut sangat dikendalikan oleh pemilik utama waralaba. Dengan begitu, maka ruang gerak untuk mengaplikasikan ide-ide kreatif sangat terbatas bahkan tak dapat dilakukan. Hal ini tak terlepas dari adanya perjanjian khusus antara pemilik utama waralaba dan penyewa waralaba tersebut.

2. Sangat Terikat dengan Supplier

Dalam memasok barang, semua pemasok atau supplier juga telah ditentukan oleh pemilik utama bisnis waralaba. Dengan begitu, maka Anda tak dapat mencari pemasok lain yang menawarkan bahan produksi dengan harga yang lebih murah.

3. Ketergantungan terhadap Waralaba Lain

Maksudnya adalah saat waralaba lain, yakni bukan waralaba yang Anda jalankan, memiliki reputasi buruk, maka kemungkinan besar Anda juga akan terkena dampaknya. Ini karena Anda berada dalam brand serta bendera yang sama.

4. Pemotongan Keuntungan

Penyewa atau pembeli waralaba diharuskan membayar royalti yang dihitung dari total keuntungan yang telah didapatkan. Apabila keuntungan yang didapatkan dari bisnis waralaba sedikit, maka bukan hal yang tak mungkin apabila Anda harus membayarkan semua keuntungan tersebut demi menutupi biaya royalti.

Jenis Bisnis Waralaba yang Menguntungkan

Setelah mengetahui beberapa hal terkait waralaba, berikut ini adalah beberapa jenis bisnis waralaba 2018 yang dapat Anda coba jalankan.

Waralaba Kebab

Waralaba Kebab

Waralaba Kebab

Bisnis waralaba Kebab memang dapat dikatakan sebagai pendatang baru di industri kuliner Indonesia. Meski demikian, pesona dari masakan khas Timur Tengah ini berhasil memikat masyarakat. Tak heran apabila waralaba Kebab mendapatkan predikat sebagai bisnis waralaba paling favorit pada tahun 2017 lalu.

Apabila melihat prospek ke depannya, bukan hal yang tak mungkin apabila Kebab masih akan bertahan sebagai bisnis waralaba 2018 yang terpopuler.

Waralaba Es Cream Mochi

Waralaba Es Cream Mochi

Waralaba Es Cream Mochi

Jenis bisnis waralaba lain yang dapat coba dijalankan adalah waralaba Es Cream Mochi. Jenis waralaba yang satu ini diprediksi akan populer pada tahun 2018 nanti. Pasalnya waralaba Es Cream Mochi sudah terlebih dahulu populer di beberapa negara seperti Amerika Utara, Eropa, dan Afrika.

Es Cream Mochi merupakan jenis es krim yang berasal dari Jepang dan merupakan perpaduan antara es krim dan kue Mochi yang terkenal kenyal dan lembut. Seperti halnya Mochi, es krim ini juga terdiri dari tepung kanji berisi coklat, strawberry, teh hijau, dan kacang hijau yang akan melelah saat dimakan.

Waralaba Rainbow Pizza

Rainbow Pizza

Rainbow Pizza

Makanan yang memiliki beragam warna tentu akan semakin menarik untuk disantap. Belakangan ini, waralaba Rainbow Pizza cukup terkenal dan berhasil menarik banyak konsumen untuk mencoba menyantapnya. Pizza yang terdiri dari bahan dasar keju mozarella ini memang sangat menggoda dan menarik untuk disantap.

Hal unik yang diusung oleh Rainbow Pizza adalah selain bentuknya yang berwarna-warni, ternyata setiap warna memilki rasa khas. Para konsumen pun dapat memilih jenis topping yang akan digunakan mulai dari tomat, lavender, basil, jagung, irisan daging, dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini waralaba Rainbow Pizza masih sangat jarang ditemui, namun dalam waktu singkat waralaba ini akan menjadi salah satu bisinis waralaba 2018 yang sangat cocok untuk dijalankan.

Waralaba Bakso Beranak

Waralaba Bakso Beranak

Waralaba Bakso Beranak

Seperti yang kita tahu bahwa bakso adalah kuliner khas Indonesia yang sering kita santap. Namin bagaimana apabila ternyata bakso tersebut beranak? Ya, bakso beranak memang menjadi salah satu makanan yang cukup populer di akhir tahun 2017. Makanan yang satu ini berupa bakso berukuran besar yang apabila diiris, maka di dalamnya terdapat bakso-bakso lain yang memiliki ukuran yang lebih kecil.

Saat ini sudah terdapat beberapa bisnis waralaba bakso beranak di Indonesia. Tentu akan menjadi sangat unik apabila bakso beranak yang biasanya dijual di warung bakso kini disediakan oleh bisnis waralaba. Rasanya yang enak serta ukurannya yang besar akan menjamin perut konsumen kekenyangan saat menyantapnya. Hal inilah yang membuat bisnis waralaba bakso beranak diprediksi akan tetap bertahan hingga tahun 2018 mendatang.

Waralaba Sosis Bakar

Bisnis waralaba 2018 lain yang juga harus diperhitungkan adalah sosis bakar. Bagi Anda yang pertama kali mendengar nama sosis bakar, mungkin menganggap bahwa makanan ini tidaklah istimewa. Namun pada kenyataannya, banyak sekali masyarakat baik dari yang muda hingga yang tua sangat berminat dengan sosis bakar.

Waralaba sosis bakar

Waralaba sosis bakar

Hal ini karena ukuran sosis yang super besar serta cara penyajian yang apik sehingga siapapun yang melihatnya akan langsung tertarik menyantapnya. Hingga saat ini, di seluruh Indonesia setidaknya terdapat sekitar 700 waralaba yang menjual sosis bakar sebagai menu andalan mereka. Meskipun warabala yang satu ini sudah terkenal dari pertengahan tahun 2017, namun tak menutup kemungkinan tahun 2018 waralaba sosis bakar akan tetap populer di kalangan masyarakat.

Ya, itu dia beberapa contoh bisnis waralaba yang dapat Anda jalankan. Apabila melihat dari popularitas semua bisnis waralaba di atas, maka popularitas makanan-makanan di atas akan tetap kuat hingga tahun 2018. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan keuntungan yang berlimpah dari bisnis waralaba 2018 di atas.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

waralaba 2018 -waralaba -bisnis waralaba 2018 -franchise makanan populer 2018 -franchise terkenal 2018 -Usaha warala -usaha waralaba 2018 -Waralaba populer -francise populer dan laris ditahun 2018 -https://ternakduit net/5-bisnis-waralaba-2018-yang-akan-populer/ -

5 Bisnis Waralaba 2018 yang Paling Populer | Malik | 4.5
error: Content is protected !!