4 Cara Mendapatkan Uang dari Bitcoin bagi Pemula

Seiring dengan ketenaran cryptocurency, ada banyak sekali orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari bitcoin. Hal ini karena bitcoin memiliki nilai yang sangat besar jika ditukarkan dengan uang asli. Hingga sekarang, nilai bitcoin diprediksi akan terus menguat karena jumlahnya yang semakin terbatas setiap harinya. Untuk nilainya sendiri, sampai bulan Juli 2018, 1 bitcoin setara dengan 89 juta rupiah.

Mengenal Sekilas tentang Bitcoin

bitcoin

Sekedar informasi, sebagai mata uang kripto yang dapat ‘ditambang’ dari internet,  bitcoin mulai digunakan sebagai mata uang untuk transaksi global via internet. Beberapa perusahaan jual beli online di luar negeri pun mulai menerima bitcoin sebagai mata uang untuk berjual beli. Penemu mata uang ini adalah Satoshi Nakamoto dari Jepang.

Sistem yang diterapkan oleh Satoshi Nakamoto bersifat open manner. Maksudnya adalah kode pemrograman untuk mendulang bitcoin dapat diperiksa dan dilihat oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia. Dengan kata lain, tak ada rahasia serta konflik kepentingan di dalamnya. Tak heran jika banyak orang berbondong-bondong mencari cara mendapatkan uang dari bitcoin. Untuk itu, apabila Anda penasaran tentang mata uang ini, simak ulasan berikut.

Inilah 4 Cara Memperoleh Uang dari Bitcoin

Pada umumnya, orang-orang menganggap bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan bitcoin adalah dengan berjual beli bitcoin itu sendiri. Padahal sebenarnya terdapat beberapa cara lain yang menarik untuk dilakukan. Penasaran? Berikut adalah cara-cara memperoleh uang dari bitcoin.

1. Jual Beli Bitcoin

Ini adalah cara paling umum dan mudah untuk mendapatkan uang dari bitcoin. Tak perlu menjadi seorang profesional, pemula pun dapat melakukan cara yang satu ini. Hanya saja, dibutuhkan perhitungan yang matang agar bisnis jual beli bitcoin dapat benar-benar memberikan keuntungan maksimal.

Sama halnya seperti menjual logam mulia, Anda dapat mendapatkan penghasilan dari selisih harga ketika membeli dan menjual sebuah logam mulia. Dalam prakteknya, Anda dapat membeli bitcoin pada harga tertentu kemudian menyimpannya. Setelah harga bitcoin menanjak, maka juallah bitcoin tersebut untuk memperoleh keuntungan dari selisih harga jual dan beli.

Pertanyaannya, dimana tempat untuk melakukan kegiatan jual beli bitcoin? Bagi Anda yang masih pemula, carilah forum-forum atau platform yang melayani jual beli bitcoin, salah satunya adalah di situs bitcoin.co.id. Pada forum dan platform itulah Anda dapat menjual dan membeli bitcoin untuk investasi. Meskipun terlihat sangat mudah, namun Anda juga harus selalu memantau perkembangan serta statistik naik turunnya nilai tukar bitcoin terhadap mata uang asli.

Perlu diingat, sebelum memutuskan untuk membeli dan menjual bitcoin dari salah satu platform, pastikan bahwa platform tersebut terpercaya. Pasalnya tak sedikit orang pemula yang ingin mencoba peruntungan dengan jual beli bitcoin harus gigit jari karena tertipu oleh platform yang kurang bertanggung jawab. Untuk itu, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu terhadap sebuah platform jual beli bitcoin. Lihatlah apakah pernah ada review negatif terhadap platform tersebut atau tidak. Dengan begitu, risiko Anda kehilangan uang akan semakin kecil.

2. Melalui Cloud Mining

Cara mendapatkan uang dari bitcoin yang kedua adalah dengan cloud mining. Apa itu cloud mining? Dan bagaimana cara melakukannya? Secara garis besar, cloud mining merupakan proses mendulang atau memperoleh bitcoin dari internet. Cloud mining juga dapat dikatakan sebagai sebuah media yang memberikan jasa untuk menambang bitcoin. Dengan cloud mining, maka jumlah tabungan bitcoin yang Anda miliki pun akan bertambah.

Sebenarnya untuk cloud mining, Anda dapat melakukannya sendiri. Hanya saja dibutuhkan perangkat komputer dengan spesifikasi yang sangat bagus untuk memperoleh hasil maksimal dari kegiatan cloud mining tersebut. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena sudah ada penyedia jasa atau layanan cloud mining terpercaya yang menyediakan sewa perangkat dalam jangka waktu tertentu.

Pertanyaannya, mengapa Anda harus menggunakan jasa cloud mining jika dapat melakukannya sendiri? Ini karena apabila Anda ingin merancang atau merakit sendiri perangkat komputer yang mumpuni untuk cloud mining, dana yang dibutuhkan sangat besar bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi biaya listrik yang harus dibayarkan karena perangkat komputer tersebut harus aktif selama 24 jam non-stop selama berhari-hari dengan layanan internet yang stabil. Oleh karena itulah tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan penyedia layanan jasa cloud mining.

Pada umumnya, paket yang Anda peroleh dari penyedia layanan jasa cloud mining berupa saham ataupun satuan online berupa GHS. GHS merupakan kecepatan mining bitcoin dalam satu detik. Semakin besar paket GHS yang Anda beli, semakin besar pula kesempatan Anda untuk mendulang bitcoin dan menukarkannya dengan pundi-pundi uang.

3. Membeli Saham Sebuah Perusahaan dengan Bitcoin

Apabila tabungan bitcoin yang Anda miliki cukup banyak, Anda pun dapat menggunakannya untuk membeli saham perusahaan. Pamor bitcoin yang semakin menanjak dari waktu ke waktu membuat banyak perusahaan memutuskan untuk menjual saham mereka dengan nilai tukar bitcoin.

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk membeli saham perusahaan adalah lihatlah backgroung perusahaan tersebut. Tanpa adanya riset dan perhitungan yang tepat ketika memilih perusahaan penjual saham, maka akan ada kemungkinan dimana bitcoin yang Anda investasikan raib seketika. Hal ini tentu tak ada bedanya ketika Anda membeli saham perusahaan dengan uang asli pada umumnya. Dalam hal ini, terdapat platform yang menyediakan jual beli saham perusahaan dengan bitcoin yakni havelockinvestments.com dan cryptostocks.com.

Dengan membeli saham perusahaan, maka Anda pun dapat memperoleh keuntungan berupa uang asli dengan dua cara. Pertama adalah dengan kembali menjual saham perusahaan tersebut pada orang lain. Kedua adalah dari keuntungan dari perusahaan penjual saham.

4. Melalui Arcade Online

Cara mendapatkan uang dari bitcoin yang selanjutnya adalah dengan arcade online. Maksudnya adalah Anda dapat bermain game online yang memang ditujukan untuk mendulang bitcoin itu sendiri. Uniknya, cara yang satu ini dapat dilakukan oleh siapa saja, tak peduli apakah ia pemula ataupun seorang profesional. Adapun situs yang menyediakan arcade online adalah justdice.com.

Penghasilan dari arcade online dapat ditarik seketika begitu Anda memenangkan pertandingan. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jika Anda mengalami kekalahan pada arcade online, maka Anda pun dapat rugi dan kehilangan bitcoin yang Anda miliki. Meskipun hal tersebut jarang terjadi, namun tidak ada salahnya jika Anda berjaga-jaga karena semua investasi tentu memiliki risiko. Tugas Anda adalah mencari risiko yang paling kecil.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari bitcoin. Dari berbagai cara di atas, sebaiknya Anda melakukan riset atau percobaan terlebih dahulu sehingga menemukan cara paling tepat untuk mendulang dan mendapatkan uang dari bitcoin. Semoga ulasan tentang cara mendapatkan uang dari bitcoin di atas bermanfaat bagi Anda.

4 Cara Mendapatkan Uang dari Bitcoin bagi Pemula | Malik | 4.5
error: Content is protected !!