4 Alasan Bisnis Waralaba Apotek K 24 Menjadi Franchise Terbaik

Bagi Anda yang tertarik dalam mengembangkan bisnis di dunia kesehatan, memilih bisnis waralaba Apotek K 24 mungkin dapat menjadi salah satu alternatif paling tepat yang dapat dilakukan. Pasalnya waralaba Apotek K 24 semakin lama mengalami perkembangan yang semakin pesat. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh banyaknya masyarakat yang membutuhkan obat kesehatan pada tempat yang terpercaya dan mudah dijangkau.

Sebagai bisnis waralaba di bidang kesehatan, Apotek K 24 yang didirikan oleh PT. K-24 Indonesia menjadi waralaba apotek terbesar di Indonesia dengan jaringan yang sangat banyak. Inilah yang menjadi daya tarik dari waralaba Apotek K 24. Selain menyediakan fasilitas kesehatan berupa obat-obatan, waralaba ini pun tentu saja dapat memberikan keuntungan bagi Anda apabila benar-benar dikelola dengan baik.

Sedikit informasi tentang Apotek K 24, pada tanggal 6 April 2005 lalu apotek ini mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai apotek pertama yang menerapkan konsep beroperasi selama 24 jam penuh setiap hari. Ini tentu menjadi hal yang sangat membanggakan. Di tahun-tahun berikutnya, banyak sekali penghargaan yang mampir pada Apotek K 24.

Mengapa Harus Memilih Waralaba Apotek K 24?

Apotek K 24

Apotek K 24

Kembali pada ulasan bisnis waralaba Apotek K 24, mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis ini dibandingkan bisnis lainnya? Ini adalah pertanyaan wajar yang mungkin juga muncul di benak Anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang patut dipertimbangkan sebelum benar-benar memutuskan untuk menginvestasikan modal Anda pada Apotek K 24.

Selalu Dibutuhkan oleh Masyarakat

Berdirinya sebuah apotek tentu saja bukan mengharapkan banyak masyarakat yang mengalami sakit sehingga membeli obat-obatan pada apotek tersebut. Namun tujuan utama berdirinya apotek, dalam hal ini Apotek K 24, adalah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan obat. Selama masih ada orang yang mengalami sakit dan membutuhkan obat, maka di sinilah fungsi sebenarnya didirikan apotek.

Tak hanya itu saja, menjalankan bisnis apotek tentu memberikan keuntungan tersendiri. Pasalnya obat menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga apabila Anda menjalankan bisnis apotek, maka tak perlu takut terpengaruh dengan perubahan unsur politik, ekonomi, hingga inflasi sekalipun.

Telah Dikenal Luas oleh Masyarakat

Pertimbangan lain mengapa Anda harus memilih bisnis Apotek K 24 adalah karena masyarakat luas telah mengenal apotek ini. Selain itu, brand Apotek K 24 pun memiliki citra baik dan memiliki komitmen untuk tetap menjaga keaslian obat-obatan yang disediakan.

Manajemen yang Baik

Sebagai bisnis waralaba yang sudah sangat terkenal, tentu saja waralaba Apotek K 24 telah memiliki sistem manajemen yang teruji. Segala kebutuhan waralaba ini akan ditunjang dan dikontrol. Tak hanya itu saja, waralaba Apotek K 24 juga memiliki SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas, baik dalam hal pelayanan, kebersihan gerai, pengkajian produk, dan lain sebagainya.

Telah Memiliki Banyak Jaringan atau Cabang

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa Apotek K 24 memiliki jaringan yang sangat luas. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam menunjang dan menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Anda dapat membuktikannya sendiri bahwa di berbagai sudut kota di Indonesia telah berdiri Apotek K 24 yang siap melayani.

Besaran Modal Investasi Waralaba Apotek K 24

Setelah mengetahui beberapa alasa mengapa harus memilih bisnis waralaba Apotek K 24, kini saatnya mengulas tentang berapa biaya yang dibutuhkan untuk menjalin kemitraan dengan waralaba yang satu ini.

Adapun modal yang harus Anda siapkan untuk menjalin kerjasama dengan waralaba Apotek K 24 adalah mulai dari 970 juta rupiah dan juga luasan tanah untuk lokasi sebesar 60 meter persegi. Lalu untuk apa saja biaya tersebut digunakan? Berikut adalah rinciannya:

  • Sewa bangunan Apotek K 24 (perkiraan sewa adalah 35 juta rupiah/tahun)
  • Renovasi
  • Stok obat di awal pembukaan toko
  • Papan nama gerai Apotek K 24
  • Perlengkapan interior dan eksterior apotek
  • Mebel
  • Sistem
  • Modal kerja selama 3 bulan
  • Inventaris gerai (sepeda motor, televisi, air conditioner, genset, alat tulis, dan lain-lain)
  • Biaya pelatihan awal dan masih banyak lagi yang lainnya

Yang Perlu Dibayarkan Terwaralaba kepada Pewaralaba

Untuk biaya yang perlu dibayarkan oleh terwaralaba atau orang yang menyewa waralaba kepada pewaralaba dalam hal ini PT. K-24 Indonesia mencakup dua hal. Pertama adalah biaya awal dan jasa manajemen sebelum waralaba Apotek K 24 dijalankan sebesar Rp 100 juta untuk masa kerjasama waralaba selama 6 tahun.

Kedua adalah biaya bulanan dengan prosentase sebesar 1,5% dari total omset yang didapatkan oleh gerai waralaba Apotek K 24 perbulannya. Dengan kata lain, semakin besar pendapatan yang diperoleh oleh bisnis waralaba Apotek K 24 yang Anda jalankan, maka akan semakin besar pula omset yang harus dibayarkan. Begitu juga sebaliknya.

Melihat biaya yang harus dibayarkan tersebut, Anda mungkin juga bertanya-tanya, berapa lamakah modal Anda dalam mendirikan waralaba Apotek K 24 dapat kembali? Jadi apabila target penjualan tahunan tercapai serta semua biaya operasional dapat dikendalikan, maka setidaknya modal Anda akan kembali kurang lebih dalam waktu 3 tahun. Meski demikian, ada pula apotek yang mampu mengembalikan modal dengan lebih cepat karena pertumbuhannya yang sangat baik.

Tahapan untuk Bekerjasama dengan Waralaba Apotek K 24

Ada beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan saat berniat untuk menginvestasikan modal pada waralaba Apotek K 24. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengisi formulir aplikasi
  • Mengikuti presentasi yang dilakukan oleh pihak Apotek K 24
  • Menandatangani kontrak kesepatakan atau MoU
  • Menentukan lokasi di mana waralaba Apotek K 24 akan dijalankan
  • Memulai langkah pra operasional yang akan dipandu langsung oleh PT. K-24 Indonesia
  • Mengikuti beberapa pelatihan awal
  • Pembukaan gerai Apotek K 24

Itulah beberapa tahapan yang harus Anda lalui. Sebagai informasi, lama waktu yang dibutuhkan dalam membuka gerai Apotek K 24 adalah kurang lebih selama 4 bulan terhitung setelah lokasi pendirian bangunan Apotek K 24 diputuskan.

Prospek Waralaba Apotek K 24 ke Depannya

Setelah mengetahui berbagai hal tentang waralaba Apotek K 24, kini saatnya anda mempertimbangkan bagaimana prospek menjalankan bisnis waralaba apotek ke depannya. Apabila melihat dari perkembangan bisnis apotek yang telah ada sejak tahun 1980 hingga sekarang, maka apotek menjadi salah satu bisnis waralaba yang dapat bertahan dari gerusan zaman. Dari waktu ke waktu, apotek selalul ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan obat kesehatan.

Meskipun tak semua apotek dapat bertahan dalam waktu lama, namun waralaba Apotek K 24 terbukti memiliki prospek ke depan yang bagus. Mengapa? Hal ini karena selain memiliki produk obat terpercaya, Apotek K 24 pun buka selama 24 jam penuh. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mengenali brand apotek ini sehingga dapat lebih bertahan lama dibandingkan para pesaing waralaba di bidang yang sama.

Untuk itulah, saat ingin menjalin kemitraan dengan Apotek K 24, maka Anda juga harus pintar dalam membantu membangun managemen apotek tersebut agar mampu bersaing. Selain itu, jangan ragu untuk melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Demikian sedikit ulasan tentang bisnis waralaba Apotek K 24, semoga bermanfaat.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

franchise terbaik 2018 -pinjam nama k24 gimana caranya -

4 Alasan Bisnis Waralaba Apotek K 24 Menjadi Franchise Terbaik | Malik | 4.5
error: Content is protected !!