6 Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Laris

Usaha modal kecil untung besar – Banyak yang menginginkan mendapatkan penghasilan tambahan dari berbisnis. Terlebih lagi harga yang serba meningkat seperti saat ini membuat banyak yang ingin meningkatkan penghasilannya. Jika jeli tersedia banyak peluang bisnis yang bisa digeluti dan dijalankan. Agar sukses dan berhasil penting bagi Anda untuk memilih bisnis yang benar-benar tepat dan tahu bagaimana cara menggeluti bisnis tersebut dengan baik dan benar. Jangan khawatir soal modal karena tidak semua bisnis harus memerlukan modal yang besar. Bagi Anda yang sedang mencari usaha dengan modal kecil, berikut ini ada beberapa usaha modal kecil untung besar di tahun 2019 yang potensial:

Pembuatan Makanan Ringan

criping pisang

criping pisang

Yang pertama adalah pembuatan makanan ringan. Untuk membuat makanan ringan ini tidak diperlukan modal yang besar hanya diperlukan ketelatenan dan juga keahlian memasak. Sebagai contohnya adalah di Lombok Utara di sana banyak ibu-ibu berkumpul untuk bisa memproduksi makanan dari berbagai macam jenis tumbuhan yang mereka tanam sendiri di kebun. Sebagai contohnya adalah memproduksi criping pisang dan makanan lainnya dengan turunan pisang. Pisang dipilih karena banyak sekali pohon pisang yang ada di sana dan pisang yang sudah masak akan terbuang dengan percuma. Berkat keahlian memasak pisang yang tadinya tidak berguna bisa disulap menjadi makanan kecil di dalam kemasan cantik dan di jual di berbagai toko dengan cita rasa yang memanjakan lidah.

Menitipkan Makanan atau Snack

Menitipkan Makanan

Menitipkan Makanan

Usaha yang bisa Anda lakukan selanjutnya menitipkan makanan. Anda bisa mencari makanan ringan ukuran besar untuk dijual kembali. Untuk bisa mendapatkan makanan ini Anda bisa membelinya di grosir makanan. Setelah itu Anda bisa membungkusnya kembali dalam kemasan kecil-kecil dan dijual dengan harga yang murah meriah. Misalnya Anda membeli camilan atau makanan ringan dengan ukuran atau berat 1,5 kg dengan harga Rp40.000, kemudian Anda mengemas dan menghasilkan 40 bungkus makanan. Jika dijual dengan harga Rp2.000 maka Anda akan mendapatkan bruto Rp60.000, dengan mendapatkan keuntungan Rp20.000. Itu baru satu macam snack saja semakin banyak snack yang bisa dijual tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

Jual Pulsa

Usaha modal kecil untung besar selanjutnya adalah berjualan pulsa. Untuk bisa menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Hanya dengan modal 50 ribuan saja Anda sudah bisa berjualan pulsa. Pulsa ini juga akan menghasilkan keuntungan yang besar. Misalnya saja dalam 50 ribu rupiah tersebut Anda melakukan transaksi pulsa 5 ribuan sebanyak 10 kali, keuntungan per transaksi adalah Rp1.700, maka Anda akan mendapatkan keuntungan Rp17.000. Mungkin terlihat kecil namun bagaimana jika yang melakukan transaksi semakin banyak? Tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Kerajinan

Kain flanel

Kain flanel

Kerajinan tangan menjadi usaha modal kecil untung besar. Sebagai contohnya Anda bisa menggeluti bisnis kerajinan tangan dari bahan dasar kain flanel. Hanya dengan modal 100 ribuan saja Anda bisa menggeluti bisnis ini. Misalnya dari kain flanel tersebut Anda menciptakan bros. Bros yang Anda hasilkan sebanyak 30 pcs dengan harga jual 5 ribu rupiah maka Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 50 ribu rupiah. Tidak hanya bros saja yang bisa Anda buat dengan kain flanel ini tapi Anda juga bisa membuat cover tisu, cover topples, cover meja makan, dan masih banyak lagi lainnya. Margin keuntungan dari bisnis kerajinan tangan bisa mencapai 50% sehingga keuntungan yang didapatkan akan sangat besar. Agar Anda bisa sukses dalam menggeluti bisnis ini keuletan, dan keterampilan sangat diperlukan.

Jasa Penjualan Motor Bekas

Penjualan Motor Bekas

Usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda geluti adalah bisnis jasa penjualan motor bekas.  Untuk menggeluti bisnis ini Anda bisa tanpa modal sama sekali karena Anda bisa menjualkan motor milik orang lain dimana Anda bisa mengambil selisih dari harga jual dari sang pemilik dengan harga jual Anda sendiri. Untuk bisa menjual motor ini Anda harus memiliki channel atau network yang luas agar sepeda motor yang dipercayakan kepada Anda cepat laku. Jika Anda mengerti mesin dan memiliki modal yang cukup Anda bisa membeli sepeda motor bekas yang kondisinya masih bagus, setelah itu Anda bisa menjualnya kepada orang lain dengan harga di atas harga pembelian. Bisnis penjualan motor ini pun sangat menguntungkan dan menggiurkan dikarenakan dalam satu transaksi keuntungan yang bisa didapatkan paling kecil 500 ribu.

Dropshiper

Dropshiper

Dropshiper

Bisnis yang bisa Anda geluti yang terakhir adalah dropshiper. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar namun keuntungan yang bisa Anda dapatkan lumayan. Keuntungannya adalah Anda tanpa harus stock barang sehingga bisnis yang digeluti tidak berisiko. Misalnya saja Anda menggeluti bisnis dropship dengan mengambil keuntungan 5 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah per item, jika dalam sehari bisa menjual 10 item tentu keuntungan yang bisa Anda dapatkan lumayan. Agar sukses penting bagi Anda memilih supplier terpercaya yang menjamin barang yang dijualnya berkualitas dan tidak mengecewakan.

Demikianlah beberapa usaha modal kecil untung besar yang sangat menarik untuk digeluti, semoga informasi ini bermanfaat.

 

6 Usaha Modal Kecil Untung Besar Paling Laris | Malik | 4.5
error: Content is protected !!