Ternyata Ini 7 Jenis Pekerjaan Freelance Paling Mudah!

Jenis pekerjaan freelance paling mudah – Bekerja freelance kini kian diminati karena ternyata dapat meghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, bekerja freelance rupanya dapat menghasilkan keuntungan yang besar, padahal dengan bekerja freelance Anda dapat mengerjakan pekerjaan secara remote dan dikerjakan dimana saja, kapan saja. Meskipun tak banyak yang tahu, namun inilah jenis pekerjaan freelance paling mudah yang dapat Anda coba geluti. Apa saja?

Penulis

Penulis

Jenis pekerjaan freelance paling mudah pertama adalah menjadi seorang penulis. Pasalnya, menjadi seorang penulis memang tak membutuhkan modal yang besar, cukup dengan kemampuan menulis Anda disertai dengan laptop atau komputer sebagai alat untuk bekerja. Anda dapat memposting hasil tulisan Anda di website maupun blog pribadi milik Anda. Nantinya, jika pembaca blog Anda mencapai puluhan bahkan ratusan, Anda dapat menghasilkan pundi pundi uang yang dihasilkan dari iklan yang disematkan pada blog milik anda.  Selain itu, Anda juga dapat bekerja dengan perusahaan-perusahaan tertentu untuk menjadi content writer perusahaan mereka. Meskipun Anda bekerja dengan perusahaan tertentu, Anda juga dapat melakukan job Anda dimana saja Anda mau dengan sistem remote.

Membuka Kelas Online

Kelas Online

Jenis pekerjaan freelance paling mudah selanjutnya adalah dengan membuka kelas online. Misalkan Anda memiliki suatu kehalian tertentu, Anda dapat membuka kelas online dengan mengajarkan materi yang terkait dengan keahlian Anda, Contohnya membuka kelas online bahasa asing tertentu yang Anda kuasai, membuka kelas online tentang kewirausahaan, membuka kelas online tentang bagaimana menjadi desainer yang handal, dan kelas-kelas online lainnya sesuai denga kemampuan Anda. Anda dapat melakukan promosi melalui media sosial seperti Instagram, facebok, maupun twitter. Dan nantinya kelas anda akan berlangsung melalui Whatsapp dengan membuka sebuah grup yang berisikan anggota “anak-anak didik” yang akan belajar di kelas online Anda. Tak membutuhkan modal banyak dan bisa dikerjakan dimana saja bukan?

Editor

Young Female Editor Editing Video On Computer In Office; Shutterstock ID 1123967732; Purchase Order: ; Job: editor; Client/Licensee: ; Other:

Menjadi seorang editor juga dapat Anda jadikan pilihan karena jika Anda memiliki skill mengedit yang mumpuni, mengapa tidak mencoba menjadi editor freelance. Anda dapat menawarkan jasa mengedit foto, mengedit buku, atau mengedit apa saja sesuai dengan kemampuan Anda. Selain membuka jasa edit milik sendiri, Anda juga dapat bekerja dengan perusahaan tertentu untuk menjadi freelance editor mereka. Jangan mematok harga terlalu tinggi jika ini merupakan kali pertama Anda mencoba, tentukan tarif standar lalu naikkan perlahan-lahan seiring berjalannya waktu dan semakin banyak konsumen yang menggunakan jasa Anda.

Penerjemah Online

Nah, jenis pekerjaan freelance paling mudah yang satu ini membutuhkan skill bahasa asing dalam kategori expert. Jika Anda menguasai Bahasa asing tertentu, tak ada salahnya untuk mencoba menjadi penerjemah online. Tawarkan jasa penerjemah Anda melalui media sosial maupun website pribadi Anda, dan nantinya Anda dapat menghasilkan pundi-pundi uang melalui jasa menerjemahkan artikel, jurnal, buku, maupun tulisan-tulisan lainnya semampu Anda. Pekerjaan ini mudah dan dapat anda lalukan dimana saja, modal yang dibutuhkan juga sedikit. Untuk itulah mengapa menguasai Bahasa asing di era maju seperti saat ini merupakan hal yang wajib untuk ditekuni.

Guru Les Privat

guru les

guru les

Jika Anda senang membagi ilmu khususnya untuk anak-anak sekolah, pekerja freelance menjadi guru les privat merupakan pekerjaann yang tepat bagi Anda. Anda dapat mendaftarkan diri ke berbagai lembaga les privat, jika tidak Anda pun dapat membuka jasa les privat sendiri. Terlebih jika di lingkungan Anda terdapat banyak anak-anak usia sekolah yang membutuhkan jasa guru privat, Anda bisa menawarkan untuk menjadi guru les privat mereka. Anda dapat mengajarkan berbagai mata pelajaran seperti matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan mata pelajaran lainnya yang Anda kuasai.

Fotografer

Jenis pekerjaan freelance paling mudah selanjutnya adalah menjadi seorang fotogragfer. Jika Anda memiliki skill memotret yang cukup mumpuni dan dengan bermodalkan kamera DSLR, Anda dapat membuka jasa fotografer untuk berbagai acara, seperti fotografer pre-wedding, fotografer buku tahunan sekolah, dan acara-acara lain yang membutuhkan jasa fotografer. Cara mudahnya, Anda dapat menawarkan jasa potret melalui media sosial milik Anda.

Pemandu Wisata

Anda berasal dari jurusan pariwisata? Maka pekerjaan freelance termudah yang satu ini adalah pekerjaan yang cocok bagi Anda. Jika Anda memiliki banyak waktu luang di akhir pekan, dapat Anda isi dengan kegiatan bermanfaat seperti bekerja sebagai pemandu wisata di tempat-tempat wisata terdekat di kota Anda. Dewasa ini sudah banyak tempat-tempat wisata yang mencari pemandu wisata untuk menjelaskan tentang objek wisata khususnya yang banyak dikunjungi turis asing. Sehingga jika Anda memiliki skill bahasa Inggris mumpuni, tentu akan menambah nilai plus bagi Anda dan peluang Anda diterima pun akan semakin besar.

Itulah tadi jenis pekerjaan freelance paling mudah yang dapat Anda coba. Yuk coba kerja freelance sekarang!

Ternyata Ini 7 Jenis Pekerjaan Freelance Paling Mudah! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!