Simak Besarnya Keuntungan dari Peluang Usaha Jual Beli Mobil Bekas

Peluang usaha jual beli mobil bekas memang menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan dan menarik inat dari para calon pebisnis. Karena di beberapa kasus, ada yang tidak menggunakan modal sama sekali, mereka hanya mengandalkan kemampuan marketing dalam menjual mobil bekas. Peluang usaha jual beli mobil bekas memang tidak banyak memakan modal, bahkan modal pun akan tertanam selama mobil atau produk Anda belum terjual.

Peluang Bisnis Yang Belum Banyak Saingan

jual beli mobil bekas

jual beli mobil bekas

Peluang usaha jual beli mobil bekas mungkin bisa cocok bagi Anda yang ingin berbisnis, pasalnya, bisnis yang satu ini belum memiliki banyak pesaing. Jika memang di daerah Anda banyak penjual mobil bekas, Anda bisa mengakalinya dengan menjual mobil bekas berkualitas dibandingkan dengan penjual mobil bekas lainnya. Hal tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda.

Jual beli mobil bekas pun tidak membutuhkan modal besar, Anda bisa memulainya dengan menawarkan jasa penjualan, dimana Anda mencari orang yang akan menjual mobilnya dan menyimpan mobil tersebut di tempat yang sudah Anda sediakan untuk nantinya Anda jual.

Keuntungan yang didapat dari komisi hasil penjualan. Namun, jika Anda memiliki modal, Anda bisa mencari beberapa unit mobil bekas dengan kualitas yang masih sangat baik namun dengan harga yang miring untuk Anda jual kembali. Hal tersebut akan memberikan Anda untung hingga 75% karena memang mobil bekas masih diminati oleh sebagian orang ketimbang harus membeli mobil baru yang harganya jauh dibandingkan dengan mobil bekas.

Ketelitian dalam mencari mobil bekas dan kemampuan marketing menjadi modal utama dalam menjalankan peluang usaha jual beli mobil bekas ini. Pasalnya, Anda harus bisa mencari mobil bekas dengan kualitas yang masih sangat baik dan juga kemampuan menarik pelanggan agar mobil bekas Anda bisa terjual. Anda tidak bisa sembarang membeli mobil bekas karena akan merusak reptasi Anda sebagai penjual nantinya.

Banyak penjual mobil bekas yang tidak teliti saat membeli mobil untuk di jual kembali. Hal tersebut malah membuat reputasi mereka sebagai penjual mobil bekas rusak karena pelanggan merasa tidak puas dengan mobil yang mereka beli. Bahkan banyak penjual mobil bekas yang melakukan penipuan kepada pelanggannya dengan tidak menyebutkan kekurangan dari mobil yang mereka jual.

Simulasi Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

jual beli mobil bekas terbaru

jual beli mobil bekas terbaru

Bagi Anda yang akan menjalankan bisnis jual beli mobil bekas, berikut estimasi modal dan keuntungan dari bisnis jual beli mobil bekas dengan modal Rp. 300.000.000 an

Biaya Investasi

  • Pembelian 3 unit City Car @ 80 juta dengan total Rp. 240.000.000
  • Biaya perbaikan mobil Rp. 1.500.000
  • Biaya Komisi Pemilik Mobil Rp. 1.200.000

Biaya Bulanan

  • Pemasangan Iklan offline Rp. 300.000
  • Biaya sewa tempat Rp. 3.000.000
  • Biaya Listrik Rp. 400.000
  • Biaya Internet Rp. 250.000
  • Biaya Telepon Rp. 250.000
  • Biaya Air Rp. 300.000

Total biaya bulanan Rp. 5.000.000

Keuntungan Penjualan 3 Unit City Car

Rp. 90.000.000 x 3 = Rp 270.000.000

Omset

Rp. 270.000.000 – Rp. 240.000.000 = Rp. 30.000.000

Keuntungan Bersih

Rp. 30.000.000 – Rp. 5.000.000 (biaya dalam 1 bulan) = Rp. 25.000.000

Jika mobilnya laku lebih dari  1 bulan, Anda tinggal mengalikannya saja.

Anda akan mendapakan keuntungan  bersih dari penjualan 3 mobil bekas sebesar Rp. 25.000.000 setelah dipotong biaya bulanan Anda.

Jual beli mobil bekas memang sanga menguntungkan karena modal yang Anda miliki akan tetap tertanam jika mobil belum terjual. Hal tersebut yang membuat banyak orang tertaik untuk menjalankan bisnis ini. Berbeda dengan bisnis mobil baru yang cukup rumit prosesnya, mulai dari pengurusan surat-surat dan lain sebagainya.

Sedangkan menjadi penjual mobil bekas, Anda cukup mencari pembeli saja tanpa harus menyiapkan berkas-berkasnya. Akan tetapi, Anda tetap harus menyiapkan surat-surat izin usaha Anda jika memang ingin sesuai dengan aturan yang ada di Indonesia. Saat ini jual beli mobil bekas menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, karena Anda cukup mencari mobil bekas yang masih layak pakai namun dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Penggunaan kendaraan roda empat ini semakin meningkat, mulai dari kalangan kelas menengah kebawah hingga kelas atas mulai melirik berbagai merk mobil. Hal tersebut yang memuat penjual mobil bekas semakin menjamur di Indonesia. Oleh karena itu, Anda bisa mulai menjalankan bisnis ini dengan modal kecil dan mencoba menjajakannya secara offline maupun online. peluang usaha jual beli mobil bekas ini bisa Anda jalankan dengan modal yang kecil, Anda bisa mulai mencari mobil bekas dengan harga kurang dari 80 jutaan sebagai awal dari bisnis Anda. Jangan terlalu memaksakan jika memang modal Anda terbatas karena banyak yang menjalani peluang usaha jual beli mobil bekas namun tidak mendapatkan keuntungan karena terlalu bernafsu.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

omset jual beli mobil bekas -

Simak Besarnya Keuntungan dari Peluang Usaha Jual Beli Mobil Bekas | Malik | 4.5
error: Content is protected !!