Rincian Modal Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri untuk Keperluan Bisnis

Jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk keperluan bisnis – Bisnis ekspedisi atau pengiriman barang prospeknya semakin menggiurkan. Geliat bisnis online ini memiliki peran yang besar untuk bisa meramaikan dunia usaha ekspedisi. Hal itu dikarenakan marketplace dan juga online shop akan terus bermunculan. Bahkan bisa dibilang setiap hari akan ada online shop baru yang bermunculan. Setiap transaksi yang dilakukan di online shop pasti akan membutuhkan jasa untuk mengirim barang ke alamat customer atau pembeli. Masing-masing ekspedisi ini memiliki ukuran berat, per koli atau karung, per meter persegi, per truk, bahkan sampai ke kontainer. Bagi yang ingin membuka jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk keperluan bisnis, simak modal yang harus Anda siapkan berikut ini

Modal Awal

Jasa Pengiriman Barang

Jasa Pengiriman Barang

Modal ini menjadi yang pertama harus Anda siapkan. Anda harus bisa menghitung dengan baik dan benar berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan. Kekurangan modal hanya akan membuat bisnis Anda tidak akan bisa berjalan secara maksimal. Simak modal awal jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk keperluan bisnis yang harus Anda perhatikan berikut ini:

Nama Barang Jumlah Biaya
Komputer dan printer 2 Rp4,000,000
Meja Kursi   Rp2,000,000
Timbangan Digital 1 Rp300,000
Papan nama, spanduk, dan brosur   Rp1,000,000
Pembuatan Website   Rp1,500,000
TOTAL Rp8,800,000

Selain rincian modal awal di atas, Anda harus mengeluarkan biaya untuk sepeda motor kurir. Jika Anda sudah memiliki sepeda motor sendiri maka itu akan lebih bagus lagi karena modal awal Anda tidak akan membengkak. Begitu pula sebaliknya jika Anda belum memiliki modal Anda harus membeli sepeda motor terlebih dahulu sebanyak dua buah. Mengapa sepeda motor ini penting? Alasannya adalah banyak yang memanfaatkan jasa berupa jemput paket di tempat sehingga akan disayangkan jika bisnis Anda tidak memiliki layanan ini. Tanpa layanan ini bisnis Anda tidak akan bisa berjalan seperti yang diharapkan. Bahkan Anda juga harus memiliki armada sendiri untuk bisa mengantarkan barang dengan volume dan massa yang berat/

Biaya Operasional

Selain ada modal awal, ada biaya operasional yang harus ditanggung. Besar kecilnya biaya ini tergantung dengan bagaimana bisnis Anda ke depannya. Semakin ramai bisnis Anda maka biaya operasional akan semakin besar begitu pula sebaliknya. Berikut ini adalah beberapa biaya operasional yang harus Anda keluarkan untuk mendirikan bisnis jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk keperluan bisnis:

Nama Jumlah Biaya
Gaji Karyawan 1 Rp1,000,000
Gaji Kurir 2 Rp3,000,000
Biaya internet, listrik, dan lain-lain   Rp500,000
Biaya tidak terduga   Rp500,000
TOTAL Rp5,000,000

Estimasi Keuntungan

Untuk biaya ke luar negeri ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan dalam negeri. Ada yang satu kali pengiriman di banderol dengan biaya mulai dari 50 ribu rupiah bahkan sampai ratusan ribu rupiah. Semakin jauh pengirimannya maka semakin besar biaya yang harus dikeluarkan. Misalnya dalam sehari Anda  melayani 15 kali pengiriman ke luar negeri dengan biaya @Rp80.000 maka dalam sehari Anda akan mendapatkan Rp1.200.000 dikalikan dengan 30 hari maka keuntungannya sebesar Rp36.000.000. Dengan pendapatan ini Anda akan bisa balik modal dengan cepat.

Membuka Bisnis Jasa Pengiriman Luar Negeri yang Mudah

Bagi Anda yang tidak ingin terlalu ribet, bisa membuka bisnis dengan menjadi agen di jasa ekspedisi yang terpercaya. Saat ini beberapa jasa ekspedisi yang besar di Indonesia sudah membuka mitra keagenan, sehingga Anda yang dirasa memenuhi syarat bisa menjadi agen resmi dari jasa pengiriman tersebut. Dengan join menjadi jasa agen Anda hanya melayani paketan dari konsumen saja, memasukkan data, melakukan input resi, dan lain sebagainya. Nantinya pihak jasa ekspedisi itu yang akan mengatur bagaimana barang tersebut akan sampai ke luar negeri. Semakin banyak konsumen yang menggunakan jasa Anda maka semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Untuk menjadi agen Anda bisa menyiapkan modal mulai dari 5 juta rupiah saja, dengan modal tersebut Anda akan bisa mendapatkan perangkat komputer, printer, kursi tamu, barcode, sistem untuk pencetakan resi, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga Anda tidak perlu ribet menyiapkan berbagai macam modalnya seorang diri.

Omzet Agen

Setiap jasa ekspedisi ini memiliki besaran profit yang akan diberikan ke agen masing-masing. Ada yang 25%, 27%, bahkan ada yang 30%. Misalnya jasa ekspedisi Anda memberikan keuntungan 27% dari omzet, sedangkan omzet per bulan sebesar 10 juta per bulan maka keuntungan Anda sebagai agen tersebut adalah 2,7 juta per bulan. Sungguh menggiurkan bukan?. Anda bisa menangani bisnis tersebut seorang diri namun jika sudah semakin berkembang Anda bisa merekrut karyawan untuk membantu Anda.

Untuk membuka bisnis jasa pengiriman barang memang susah-susah gampang. Terlebih lagi jika Anda ingin mendirikan jasa pengiriman barang ke luar negeri untuk keperluan bisnis, ada beberapa rule yang harus ditaati sehingga Anda harus benar-benar tahu tata caranya dengan baik dan benar terlebih dahulu.

Rincian Modal Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri untuk Keperluan Bisnis | Malik | 4.5
error: Content is protected !!