4 Peluang Usaha Minuman Unik Wajib Anda Coba

Peluang usaha minuman unik – Bisnis kuliner akan selalu berkembang sehingga Anda yang ingin menggelutinya harus tahu tren pasar dan minat konsumen seperti apa.  Jika tidak pandai dalam menganalisa pasar bisnis tersebut akan bisa berjalan seperti harapan. Misalnya saja adalah jika dulu tren kuliner adalah yang memiliki rasa enak dan tempat yang nyaman, namun saat ini tren akan kuliner ini berbeda. Masyarakat mencari kuliner yang tidak hanya memiliki rasa enak, namun juga yang memiliki kemasan yang unik. Selain itu tempatnya tidak hanya nyaman namun juga instagramable yang cocok dijadikan sebagai spot selfie yang menarik.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang peluang usaha minuman unik. Sesuai dengan namanya minuman ini unik tidak hanya pada rasanya namun juga pada kemasannya. Bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis minuman unik ini, ada beberapa ide minuman unik yang bisa Anda geluti seperti berikut ini:

Kopi Kemasan

Kopi Kemasan

Kopi Kemasan

Peluang usaha minuman unik yang bisa Anda geluti pertama adalah kopi dalam kemasan botol. Memang kopi ini menjadi minuman sejuta umat. Alasan mengapa kopi dalam kemasan botol ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan adalah banyak yang menyukainya namun kopi dalam gelas dirasa tidak efektif untuk dibawa kemana pun dan kapan pun. Oleh sebab itu jika dikemas dalam botol kopi ini sangat praktis. Sebenarnya saat ini kopi sudah ada yang kemasan cup, sayangnya penutup cup yang mudah terbuka tidak aman untuk dibawa bekerja di dalam ruangan berbeda dengan botol yang kemasannya sangat aman sehingga risiko tumpah sangat kecil.

Untuk bisa menggeluti bisnis ini akan lebih baik jika Anda membuat branding dan kemasan yang menarik, dikemas dengan botol yang safety sehingga minuman kopi di dalam kemasan tidak rusak, dan tidak berubah rasa. Selain itu pastikan jika Anda mengemas dengan botol BPA free yang mana aman untuk makanan dan minuman. Untuk bisa menggeluti ini Anda harus menyediakan modal kurang lebih 10 juta rupiah dimana dengan modal itu  bisa Anda gunakan untuk membeli mesin giling kopi, mesin pembuatan kopi, media promosi, branding, booth, dan lain-lain. Operasionalnya kurang lebih 3 juta rupiah dimana untuk membeli botol kemasan, sewa tempat, pembelian bahan baku, dan lain-lain.

Air Kelapa

Peluang usaha minuman unik yang bisa digeluti selanjutnya adalah air kelapa. Khasiat air kelapa untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi dimana dipercaya bisa mengatasi keracunan, masuk angin, demam, dan lain sebagainya.  Karena manfaat yang banyak pada air kelapa ini Anda bisa mengubahnya menjadi peluang bisnis yang potensial. Yang menjadi masalah adalah air kelapa ini akan mudah basi dan berbau sehingga hal ini akan menjadi tantangan dalam bisnis Anda dimana harus bis membuat air kelapa tersebut tetap segar sampai ke tangan konsumen.

Air Kelapa

Air Kelapa

Agar khasiatnya semakin bertambah Anda bisa menambahkannya madu, perasan lemon, atau buah segar. Modal yang Anda keluarkan kurang lebih 8 juta rupiah untuk membeli mesin pengolah air kelapa dan juga mesin pengupas kelapa. Tidak hanya disitu saja, Anda juga harus mengeluarkan biaya operasional kurang lebih 2 juta rupiah untuk pembelian botol kemasan BPA free, biaya listrik, pembelian kelapa muda dan bahan pendamping lainnya.

Boba Cheese Milk

Penikmat keju semakin bertambah. Keju saat ini banyak ditambahkan ke dalam makanan seperti dijadikan topping, saus ayam goreng, dan lain sebagainya. Kini keju tidak hanya dinikmati sebagai makanan saja namun Anda bisa mengubah keju sebagai minuman yang menyegarkan dan lezat. Gurihnya keju akan semakin menggiurkan jika ditambahkan dengan susu yang manis. Minuman ini juga akan semakin unik dengan adanya boba yang kenyal dan nikmat. Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak harus mengeluarkan budget besar karena tidak dibutuhkan alat khusus.

Boba Cheese Milk

Cukup dengan modal 2 juta rupiah saja Anda sudah bisa menggeluti bisnis ini. Modal tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli booth dan media branding seperti sticker, banner, dan lain sebagainya. Untuk biaya operasional akan jauh lebih besar dibandingkan dengan yang modal awal karena keju yang sifatnya melted jauh lebih mahal dibandingkan dengan keju biasa.

Mango Thai

peluang usaha minuman unik terakhir mango Thai. Dengan modal 2 juta rupiah saja Anda sudah bisa menggeluti bisnis ini. Dengan modal itu Anda bisa membeli blender, media branding seperti banner, gerobak, dan lain sebagainya. Biaya operasionalnya pun tidak terlalu besar hanya untuk pembelian bahan baku seperti mangga, bahan baku pembuatan float, es batu, cup, sedotan, biaya listrik, dan lain sebagainya.

Analisa keuntungan usaha dari mango Thai ini pun sangat menggiurkan dimana semakin banyak cup yang terjual Anda akan semakin untung. Peluangnya pun masih terbuka dengan lebar karena di cuaca yang panas seperti ini bisnis mango Thai akan laris manis. Perpaduan rasa segar mangga, dengan rasa float yang lembut ditambah dengan irisan mangga segar membuat siapapun ingin meminumnya lagi dan lagi.

Demikianlah peluang usaha minuman unik yang bisa dijadikan sebagai bisnis potensial, pilihlah minuman yang sesuai dengan keinginan Anda agar bisnis bisa berjalan dan maksimal.

4 Peluang Usaha Minuman Unik Wajib Anda Coba | Malik | 4.5
error: Content is protected !!