Peluang Usaha Jual Beli Besi Tua Dengan Keuntungan Yang Sangat Besar

Sampah atau besi tua yang sudah tak terpakai lagi bagi kebanyakan orang mungkin dianggap tidak berguna. Bahkan beberapa dari mereka mungkin akan membuangnya di tempat sampah tanpa mengetahui bahwa sebenarnya peluang usaha jual beli besi tua itu cukup menjanjikan lho!. Uniknya, terdapat beberapa pihak yang mampu melihat hal tersebut sebagai salah satu peluang dengan cara mengumpulkan besi tua tersebut untuk nantinya didaur ulang menjadi besi baru untuk berbagai kebutuhan. Akan tetapi sebelum nantinya didaur ulang, juga diperlukan beberapa proses pemilahan dari besi terbuang itu sebelum dikirim ke beberapa pabrik daur ulang. Lalu apa peluang usaha jual beli besi tua tersebut

Bisnis Jual Beli Besi Tua atau Rombengan

Bisnis Jual Beli Besi Tua

Bisnis Jual Beli Besi Tua

Di Indonesia sendiri bisnis ini disebut jual beli besi tua atau biasa disebut dengan bisnis rombengan. Bisnis yang satu ini tak kalah  menariknya jika dibandingkan dengan beberapa bisnis lainnya yang sudah ada di dunia. Bisnis yang satu ini juga memang terlihat sangat sepele akan tetapi hasilnya  bisa dibilang sangat super.

Untuk bisa memulai bisnis ini sudah dipastikan memerlukan ketekunan, jaringan relasi yang sangat luas, dan juga modal yang cukup karena memang objek utama dari usaha ini ialah membeli barang yang notabene merupakan barang bekas yang memang sudah sering dianggap sebagai barang rongsokan dan sudah tidak lagi bernilai. Letak dari barang rongsokan pun sudah tersebar dan membutuhkan strategi untuk mengumpulkannya

Peluang usaha jual beli besi tua ini juga biasanya menggunakan jasa dari para pemulung untuk bisa mengumpulkan berbagai barang bekas sesuai dengan kriteria yang sudah dibutuhkan dan mereka juga dibayar sesuai dengan berbagai jenis barang yang umumnya dipatok dengan harganya yang diukur berdasarkan dengan beratnya. Bisnis ini juga tentunya bisa membuka lapangan kerja baru bagi para pemulung. Tak hanya bagi para pemulung, saat ini siapa saja juga boleh datang ke berbagai pengepul untuk bisa menjual berbagai barang rongsokannya.

Strategi Dalam Menjalankan Bisnis Jual Beli Besi Tua

Para pengusaha besi tua juga harus bisa menyiapkan tempat ataupun gudang penampungan bagi barang besi tua dan juga berbagai jenis barang bekas. Sebagai tempat ataupun gudang ini  Anda bisa memakai halaman dari rumah yang kosong ataupun menyewa lahan dan dengan semakin luas lahan yang Anda miliki maka Anda akan memiliki kesempatan yang besar untuk mengumpulkan berbagai besi tua yang jauh lebih banyak lagi. Didepan gudang juga bisa dipasang papan dengan tulisan yang cukup besar “Jual Beli besi tua”.

Peleburan Besi Tua

Peleburan Besi Tua

Seiring dengan berjalannya waktu, usaha ini juga cukup digemari oleh begitu banyak orang sehingga persaingan dari bisnis ini menjadi cukup ketat ditambah lagi harga jual di pabrik peleburan besi tua yang selalu fluktuatif yang tentunya akan membuat sulit para penjual besi tua memprediksi harga beli dari pabrik peleburan itu sendiri. Namun para pebisnis besi tua tentunya sudah mengantongi beberapa tips ataupun cara untuk bisa melakoni usaha dari bisnis tersebut.

Peluang Bisnis Yang Diperhatikan Pemerintah Dalam Kampanye Go Green

Peluang usaha jual beli besi tua ini ternyata mendapatkan perhatian dari pemerintah karena membantu kampanye mengenai Go Green di Indonesia. Bisnis besi tua ini merupakan salah satu sektor bisnis daur ulang yang membantu pabrik-pabrik peleburan besi besar, penggalangan kapal serta menyuplai kebutuhan besi bekas. Hal tersebut tentunya akan membantu Go Green di Indonesia yang sudah lama di kampanyekan oleh pemerintah Indonesia.

Tentunya keuntungan yang didapat tidaklah sedikit. Saat ini sudah ada pebisnis jual beli besi tua yang mampu mendapatkan keuntungan bersih sebesar 120-150 jutaan perbulannya dengan omzet 900-1.2 milyar perbulannya. Hal tersebut membuat bisnis yang satu ini banyak diminati. Akan tetapi, bisnis tetaplah bisnis, Anda membutuhkan strategi yang tepat untuk bisa menjalankan bisnis jual beli besi bekas ini, berikut beberapa poin penting bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis jual beli besi ini.

  1. Membangun relasi dengan para pengepul lain yang membutuhkan suplai besi tua
  2. Memanfaatkan peluang yang ada untuk bisa mendapatkan besi bekas
  3. Selalu update mengenai harga beli dari pabrik yang membutuhkan supply besi tua
  4. Tidak mematok harga mahal dan mengutamakan kuantitas
  5. Jangan bernafsu untuk langsung besar, usahakan perlahan agar Anda bisa menjalani bisnis dengan nyaman.

Walau memberikan keuntungan yang besar, tidak sedikit juga para pebisnis besi bekas yang harus gulung tikar karena terlalu bernafsu untuk mendapatkan keuntungan yang besar tanpa memikirkan resiko yang akan mereka hadapi nantinya. Biasanya para pebisnis ini tidak mendapatkan informasi yang jelas mengenai peluang usaha jual beli besi tua sehingga sulit untuk berkembang.

 

Peluang Usaha Jual Beli Besi Tua Dengan Keuntungan Yang Sangat Besar | Malik | 4.5
error: Content is protected !!