Peluang Usaha Kerupuk Bawang di Indonesia

Peluang usaha kerupuk bawang kini banyak diincar oleh banyak pebisnis rumahan. Makanan ringan yang satu ini banyak digemari karena harganya yang ekonomis dan rasanya yang gurih dan menggugah selera. Bahkan, di beberapa daerah, kerupuk bawang menjadi lauk utama karena rasanya yang cocok disantap dengan nasi.

Kerupuk bawang sendiri adalah makanan ringan dengan mengutamakan rasa bawang. Ciri khas dari kerupuk bawang ini adalah rasanya yang gurih, biasanya berwarna putih bersih. Bahan utama kerupuk ini adalah bawang merah. Sehingga kerupuk ini dikenal dengan nama kerupuk bawang.

Banyaknya peminat kerupuk bawang, membuat produk yang satu ini sangat cepat dikenal oleh beberapa daerah di Indonesia. Kita tidak akan sulit jika mencari kerupuk jenis ini karena baik di supermarket, mini market bahkan di warung kecil pasti menyediakan makanan ringan rasa bawang ini.

Lantas bagaimana siklus bisnis dari peluang usaha kerupuk bawang ini?. Apakah memiliki omzet yang menggiurkan?.

Kerupuk Gurih Yang Menguntungkan

Kerupuk Bawang

Usaha kerupuk bawang sendiri menjadi salah satu sektor bisnis rumahan yang tengah dibudidayakan oleh kementerian UMKM. Karena selain ramah lingkungan, usaha kerupuk bawang ini juga menjadi salah satu lapangan kerja yang strategis untuk memangkas angka pengangguran di Indonesia.

Karena peluang keuntungan yang besar ini, membuat pemerintah menjadikan bisnis ini sektor utama yang akan dikembangkan terus kedepannya. Peluang usaha kerupuk bawang saat ini sudah menembus pasar global. Sudah banyak produk kerupuk bawang yang di eksport keluar negeri.

Hal tersebut memancing banyak pengusaha yang membuka perusahaan produksi kerupuk bawang. Untuk mendirikan usaha kerupuk bawang ini sendiri tak membutuhkan modal besar di awal. Namun membutuhkan ketekunan agar bisa terus berkembang kedepannya.

Estimasi modal yang harus dikeluarkan untuk menjalankan bisnis ini masih cukup wajar di sekitaran 10-12 juta rupiah. Modal tersebut sudah mencakupi modal investasi peralatan, operasional dan variabel bulanan.

Dengan modal tersebut Anda sudah bisa membangun perusahaan rumahan kerupuk bawang. Karena modal yang cukup ringan ini banyak orang yang mencoba untuk menjalankan bisnis produksi kerupuk bawang ini. Sudah banyak yang mendapatkan keuntungan dari bisnis yang satu ini. Sehingga peluang usaha kerupuk bawang sangat diminati oleh banyak orang.

Perkiraan Omzet Yang Didapatkan Dari Bisnis Kerupuk Bawang

Setelah mengetahui modal yang harus dikeluarkan untuk menjalani bisnis kerupuk bawang ini, tentunya omzet yang akan menjadi pembahasan selanjutnya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, berapa omzet yang akan di dapatkan dari bisnis ini?.

Omzet Kerupuk Bawang

Beberapa pengusaha kerupuk bawang mampu mendapatkan omzet 15-16 juta perbulannya dengan keuntungan 5 juta perbulannya. Jumlah tersebut adalah omzet yang rata-rata mereka dapatkan perbulannya.

Siapa sangka, ternyata para pengusaha dari kudapan kecil ini mampu meraih keuntungan besar setiap bulannya. Selain itu, mereka juga bisa terus meningkatkan modal usaha setiap bulannya dan mampu menguasai pasar hanya dalam 1 tahun berjalan.

Namun, omzet yang didapat tersebut tidak bisa didapatkan begitu saja. Butuh strategi dan ketelatenan untuk bisa menjalankan bisnis sejenis ini.

Peluang usaha kerupuk bawang ini mudah dijalankan karena celah yang sangat besar di pasaran. Karena tidak harus berkeliling untuk mendapatkan pelanggan. Cukup menggunakan strategi titip jual di beberapa supermarket, minimarket dan warung warung kecil di sekitaran.

Bahkan, di pasar-pasar tradisional, produk kerupuk bawang banyak diminati oleh pelanggan . Menurut survei di salah satu website bisnis. Penjualan kerupuk bawang di pasar tradisional Jakarta mampu menembus angka 30 ton seharinya.

Belum lagi, di beberapa pasar tradisional yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Sudah banyak beredar produk kerupuk bawang ini. Selain itu, di warung-warung kecil pun sudah banyak produk kerupuk bawang yang sudah siap santap mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar.

Hal tersebut yang membuat usaha ini lantas dilirik oleh pemerintah dan para pengusaha kelas atas. Bahkan, sudah ada produk kerupuk bawang yang dibuat dengan kemasan menarik sehingga membuat para calon pembeli tertarik untuk membeli produk ini.

Ada dua jenis dari produk kerupuk ini, ada yang mentah dan ada yang sudah diolah dan siap makan. Tentu harganya pun berbeda tergantung selera dari para pembeli. Selain itu, kerupuk bawang juga banyak digunakan oleh para penjual makanan berat seperti nasi kuning, ketoprak, bubur ayam dan beberapa makanan lainnya.

Biasanya mereka menggunakan produk kerupuk bawang ini untuk tambahan kepada pelanggan. Selain penjual kaki lima. Beberapa rumah makan juga biasanya menyediakan kerupuk bawang sebagai camilan bagi pelanggannya.

Walau memiliki keuntungan yang besar, sukses atau tidaknya suatu bisnis tergantung pada strategi yang digunakan. Masih banyak hal yang bisa digali dari peluang usaha kerupuk bawang ini.

Peluang Usaha Kerupuk Bawang di Indonesia | Malik | 4.5
error: Content is protected !!