Kumpulan Quotes Bob Sadino Tentang Bisnis yang Inspiratif

Kumpulan Quotes Bob Sadino Tentang Bisnis – Jalan hidup yang kita lalui memang tidak selalu mulus. Pun demikian ketika Anda melangkah dalam dunia bisnis. Sudah pasti Anda akan merasakan jatuh bangun. Untuk Anda yang baru merintis bisnis atau Anda yang sudah berjalan tetapi dan menemui titik buntu, berhentilah sejenak dan bangkitkan kembali motivasi hidup Anda. Kisah inspiratif dari sosok legendaris, Bob Sadino, mungkin bisa membangkitkan semangat Anda lagi. Berikut kumpulan quotes Bob Sadino tentang bisnis yang bisa Anda renungkan:

Profil Bob Sadino

 Bob Sadino

Bob Sadino

Pria yang akrab disapa Pak Bob ini memiliki nama lengkap Bambang Mustari Sadino. Ia lahir di Tanjungkarang, Lampung pada tanggal 09 Maret 1933. Ia tutup usia di umur 81 tahun, tepatnya 19 januari 2015 lalu.

Sejak kecil, pria yang gemar mengenakan kemeja pendek dan celana pendek ini kerap berpindah tempat tinggal. Ia menghabiskan masa sekolah dasarnya di Yogyakarta sebelum kemudia hijrah ke ibu kota untuk mengenyam Pendidikan menengah pertama dan atas.

Lahir dari keluarga berkecukupan membuat Bob Sadino tidak ragu untuk menghabiskan harta warisan keluarganya dengan berkeliling dunia. Ia pernah menetap di Belanda kurang lebih selama 9 tahun. Di sana ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan Hamburg, Jerman. Di negeri kincir angin tersebut juga ia menemukan tambatan hatinya, Soelami Soejoed.

Perjalanan Karir Bob Sadino

Meski berasal dari keluarga menengah keatas, Bob Sadino mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi sosok yang mandiri. Lelah menjadi pekerja di perusahaan asing, ia pun memboyong keluarganya kembali ke tanah air. Ia juga membawa serta 2 mobil Mercedes miliknya yang kemudian satu dijual untuk memulai hidup di Jakarta. Bob Sadino pun membeli sebidang tanah di daerah kemang Jakarta Selatan.

Karir Bob sadino

Titik rendah hidup Bob Sadino dimulai ketika ia mengalami kecelakaan hebat ketika menyewakan mobil Mercedesnya. Kecelakaan tersebut membuat harta satu-satunya yang ia miliki rusak parah. Karena tidak punya simpanan uang untuk memperbaikinya, ia rela bekerja menjadi tukang batu dengan upah Rp. 100 saja.

Kondisi tersebut tentu saja membuat Bob Sadino depresi. Tapi, itu tidak membuatnya menyerah begitu saja. Dia sudah berjanji untuk tidak membiarkan istrinya susah. Ia tetap bekerja keras hingga akhirnya ada temannya yang menyarankan Bob untuk memelihara ayam. Ia pun tertarik. Dari situ, Bob mendapatkan inspirasi untuk berwirausaha di bidang peternakan. Ia juga menjadi pelopor ternak ayam negeri pada saat itu.

Bisnis yang Bob geluti tidak seketika besar. Ia memulainya dengan penuh kesabaran dan ketelatenan. Awalnya ia menjual beberapa kilogram telur dari pintu ke pintu. Setengah tahun kemudian kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia mulai memiliki banyak pelanggan, terutama orang asing karena kepiawaian Bob dan istri dalam berbahasa Inggris.

Waktu demi waktu membawa Bob yang mulai beruban menjadi pemilik tunggal pasar swalayan Kem Chicks. Sukses dengan bisnis pasar swalayan, Bob juga melebarkan sayap ke dunia agribisnis. Ia mengembangkan bisnis holtikultura, mengelola kebun-kebun sayur-mayur dan bekerja sama dengan para petani di berbagai daerah. Meski bisnisnya berkembang pesat, ia tetap tampil rendah hati terhadap setiap pelanggan dan menghormati saran yang ia terima dari siapapun

Di balik kesuksesannya, Bob selalu memegang teguh komitmen. Ia juga percaya jika uang bukanlah nomor satu. Yang paling penting adalah mau berusaha dan mencari peluang. Kiat sukses yang bisa diambil dari sosok Bob Sadino ialah bagaimana ia mengelola perusahaan seperti keluarganya sendiri. Semua memiliki fungsi serta kekuatan. Dan yang paling penting adalah sikap tetap saling menghargai.

Quotes Bob Sadino Tentang Bisnis

Berikut kumpulan quotes Bob Sadino tentang bisnis yang bisa Anda jadikan inspirasi:

  1. “Setiap bertemu orang dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.”
  2. “Yang beneran punya, nggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlaga SOK PUNYA.”
  3. “Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil kecilnya apapun usaha Anda, Anda adalah BOS-nya.” Om Bob selalu menekankan bahwa lebih baik menjadi seorang pengusaha. Bahkan meskipun usaha yang dibuka sangat kecil itu lebih baik dari sebesar apapun pangkat yang Anda miliki.
  4. “Orang Goblok itu ga banyak mikir yang penting melangkah, Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.”
  5. “Orang Goblok sulit dapat pekerjaan, akhirnya buka usaha sendiri. saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.”
  6. “Berhenti membuat rencana, MELANGKAHLAH!” MELANGKAH adalah kunci rahasia sukses dari Om Bob dalam membangun bisnisnya,daripada banyak berfikir lebih baik banyak melangkah.
  7. “Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap.”
  8. “Bisnis itu hanya modal dengkul bahkan jika Anda tidak punya dengkul pinjam dengkul orang lain.”
  9. “Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi pulang malam bayaran ga seberapa KERJA APA DI KERJAIN?”
  10. “Semakin goblok seseorang akan kian banyak ilmu yang diperolehnya saya menggoblokan diri sendiri sebelum menggoblokan orang lain.”

Itulah kumpulan quotes Bob Sadino tentang bisnis yang sangat inspiratif. Anda juga bisa belajar dari bagaimana ia membangun bisnisnya.

 

Kumpulan Quotes Bob Sadino Tentang Bisnis yang Inspiratif | Malik | 4.5
error: Content is protected !!