Keuntungan Investasi Properti Patungan Untuk Pebisnis Pemula

Mungkin bagi sebagian orang belum mengetahui apa keuntungan investasi properti patungan bagi pemasukan mereka. Pasalnya, masih belum banyak yang mengajukan bisnis jenis ini. Selain itu masih banyak juga yang ketakutan untuk menjalankan bisnis investasi property secara patungan karena takut kehilangan dana investasinya. Untuk lebih jelasnya, berikut keuntungan investasi properti patungan dan bagaimana menjalankannya.

Pengertian Investasi Properti Secara Patungan

Investasi Properti

Investasi Properti

Investasi properti akan selalu bisa menguntungkan. Selama di Indonesia, tak pernah ada ceritanya, harga dari tanah, rumah dan juga properti lainnya mengalami penurunan harga. Hampir sudah ‘pasti’ naik. Bahkan ada begitu banyak iklan developer atau para pengembang properti yang akan selalu mengatakan “Beli property sekarang juga, sebelum harga akan naik pada minggu depan”. Kenaikan dari harga properti juga, biasanya akan berada diatas inflasi dan juga bunga bank. Bahkan kita sendiri sudah tahu trik ampuh untuk membeli berbagai properti yang memiliki kualitas bagus, untung dari ROI nya bahkan bisa mencapai hingga 150% per tahunnya.

Sudah dipastikan hampir semua orang sangat ingin memiliki investasi jenis properti. Akan tetapi modal akan selalu menjadi sebuah alasan dari investasi. Mereka kesulita karena hanya memiliki modal yang mnim untuk membeli porperti yang mereka inginkan. Hal tersebutlah yang akhirnya membuat invetasi property ini digandrungi.

Invetasi property secara patungan adalah invetasi property yang pembeliannya secara patungan, Anda tidak harus mengeluarkan modal seharga properti yang akan di beli. Cukup menyediakan dana sesuai dengan ketentuan dari patungan invetasi tersebut. Lalu, apa keuntungan investasi properti patungan yang bisa Anda dapat?

Keuntungan dari Investasi Properti Secara Patungan

Investasi Properti Patungan

Investasi Properti Patungan

Kini kita mampu membeli berbagai properti dengan cara berjamaah atau patungan. Misalnya, ada sebuah rumah dengan harga Rp500 juta yang akan kita beli dengan menggunakan modal patungan. Kemudian kita bisa menjual lagi, misalnya pada 2-3 tahun ke depan nantinya dengan harga sebesar Rp900 jutaan. Jika saat itu Anda ikut patungan dengan modal sebesar Rp50 juta, tentunya keuntungan yang didapatkan cukup lumayan. Mari kita coba hitung kemungkinan dari keuntungan yang di dapat atau  ROInya:

Harga beli seharga Rp500 juta. Pajak dari BPHTB dan  AJB kurang lebih sebesar 7%. Jadi Modal yang harus Anda keluarkan adalah total sebesar Rp535 juta.

Anggap saja sudah dipendam selama 2 tahun kemudian, kita akan menjualnya sebesar Rp900 juta. Biaya PPH dan  AJB kurang lebih sebesar 7% + 2,5% Fee bagi broker. Maka uang bersih yang akan Anda terima adalah Rp900 juta x 91,5% = Rp823,5 juta, sehingga jumlah NETT keuntungan sebesar Rp323,5 juta.

Berapa untung atau Return of Investment nya? adalah Rp323,5 dibagi Rp535 juta x 100% = sebesar 60,47%. Jika saat itu uang yang anda ikutkan pada patungan sebesar Rp50 juta atau sebesar 9,35% dari Rp535 juta, maka untung yang akan Anda dapatkan sebesar Rp30,25 juta selama  2 tahun.

Jadi keuntungan dari Investasi properti secara patungan ialah sebagai berikut :

  • Anda tentunya bisa berinvestasi di properti meski memiliki modal yang sangat minim.
  • Hasil Investasi atau ROI jauh lebih tinggi daripada deposito di bank, bisa mencapai ROI hingga sebesar 100% pertahun dengan syarat & kondisi tertentu.
  • Keamanan dari investasi tetap akan sanga terjamin, karena memang kepemilikan dengan atas nama minimal dari 2 orang yakni pengelola dan juga wakil dari investor.
  • Investasi jenis ini akan bisa diperjualbelikan seperti halnya investasi saham perusahaan, kapan saja. Harga akan disesuaikan dengan pasar dan juga deal dengan pembeli atau investor yang lainnya.
  • Investasi patungan ini adalah per proyek atau properti, sehingga akan jauh lebih aman dan tidak akan pernah tercampur dengan modal investasi jenis properti lainnya.
  • Biaya pengelolaan dari investasi yang sangat rasional, dan dibebankan dari keuntungan bersih yang akan didapatkan.

Muungkin keuntungan investasi properti patungan ini akan menjadi salah satu cara Anda untuk menambahkan banyak keuntungan setiap tahunnya tanpa harus kesulitan karena tidak memiliki modal yang memadai. Sudah banyak developer atau program bisnis property yang menawarkan cara ini karena memang memudahkan para pebisnis pemula yang belum memiliki modal.

Selain itu, Anda juga bisa menjual saham Anda pada bisnis property patungan ini dengan harga yang cukup relative tinggi, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari hasil jualnya. Jadi Anda tidak harus menunggu lama, karena memang semua orang sudah tahu bahwa bisnis property merupakan bisnis yang meguntungkan karena harganya akan terus meningka setiap tahunnya. Itulah beberapa keuntungan investasi properti patungan yang mungkin bisa menjadi refferensi Anda dalam berbisnis.

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

patungan beli tanah -

Keuntungan Investasi Properti Patungan Untuk Pebisnis Pemula | Malik | 4.5
error: Content is protected !!