Intip Kebiasaan Para Pengusaha Sukses Dunia Berikut Ini!

Kebiasaan para pengusaha sukses dunia – Kesuksesan selalu berangkat dari kebiasaan. Jika banyak orang yang memandang kesuksesan sebagai mitos keberuntungan, maka jelas mereka salah besar. Kesuksesan tumbuh dari dalam diri orang yang memiliki kebiasaan luar biasa sehingga mampu membangun karakter untuk meraih suksesnya tersebut. Nah, para pengusaha sukses dunia pun seperti itu. Mereka memiliki ritual-ritual atau kebiasaan khusus yang rutin dilakukan untuk mempersiapkan diri sebelum melangkah menuju kesuksesan. Di bawah ini adalah daftar kebiasaan para pengusaha sukses dunia yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi.

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg. Pemuda asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan bersih mencapai 33,4 Miliar Dolar AS atau sekitar Rp. 444 triliun. Sumber kekayaannya jelas berasal dari platform media sosial terbesar di jaga ini, Facebook. Jelas siapa pun menganggap bahwa Mark sedang berada di puncak kesuksesannya saat ini. Sebagai seorang entrepeneur muda yang sukses, Mark juga mempunyai ritual atau kebiasaannya sendiri.

Mark mengawali harinya dengan bangun pada pukul 8 pagi. Mark beralasan bahwa pada jam tersebut, tubuhnya sudah siap secara penuh untuk menghadapi apa saja yang akan terjadi di kantornya. Selain itu, Mark terkenal sebagai seorang pengusaha yang tidak peduli dengan urusan gaya berpakaian. Mark selalu menggunakan setelan kaos dan celana yang sama dengan alasan efisiensi waktu dan biaya.

Richard Branson

Di urutan kedua ada Richard Branson sebagai pendiri Virgin Group. Salah satu anak cabang terbesar dari Virgin Group adalah maskapai penerbangan Virgin Air yang berhasil membuatnya meriah kekayaan mencapai 4,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp. 64 triliun. Jika Mark lebih sederhana saat mengawali pagi, maka Richard Branson memiliki kebiasaan lain.

Richard selalu menyempatkan diri untuk berenang mengelilingi pulau pribadinya di pagi hari. Setelah itu, Richard suka sekali melakukan surfing jika memang cuaca sedang cerah. Tidak sampai di situ, Richard langsung melanjutkan kebiasaan paginya dengan bermain tenis dan sarapan menu sehat. Richard beralasan, dengan menjalankan rutinitas tersebut, moodnya untuk bekerja menjadi jauh lebih baik. Fokusnya dalam menghadapi masalah di kantor juga meningkat secara signifikan.

Jack Dorsey

Jack Dorsey

Jack Dorsey

Jika anda merupakan salah satu pengguna Twitter, maka anda harus mengenal salah satu toko pendirinya ini. Adalah Jack Dorsey yang pernah menjabat sebagai Co-founder dari twitter sekaligus Square, aplikasi media sosial yang tidak kalah jumlah penggunanya dengan Facebook. Jack Dorsey memiliki kebiasaan yang cukup unik di pagi hari. Setiap harinya, ia akan bangun tepat pada pukul 5.30.

Setelah itu, Jack akan melakukan meditasi untuk mendapatkan jiwa dan pikiran yang tenang. Selanjutnya, Jack melakukan lari pagi sejauh 10 KM untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Dengan menjalankan kebiasaan tersebut, Jack berhasil mengumpulkan kekayaan bernilai 2,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 36 triliun. Memang benar adanya bahwa tubuh dan jiwa yang sehat selalu bisa menghasilkan banyak ide kreatif di belakangnya.

Lord Alan Sugar

Mungkin anda belum terlalu familia dengan pengusaha sukses yang satu ini. Lord Alan Sugar adalah salah satu bisnisman paling sukses sekaligus host di acara bisnis bernama Apprentice di Inggris. Lord Alan Sugar saat ini tercatat memiliki kekayaan hingga 1,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 18,6 triliun. Layaknya pengusaha sukses lain, Lord Alan Sugar juga mempunyai kebiasaannya sendiri. Dia tidak kurang bersepeda sepanjang 80 KM setiap harinya di sepanjang jalan desa Essex untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan pikiran yang sehat.

Tory Burch

Tory Burch

Kebiasaan para pengusaha sukses dunia yang selanjutnya datang dari Tony Burch. Tony memiliki bisnis pada bidang Fashion dengan menjadi CEO dari Tory Burch LLC. Kekayaannya hingga saat ini tercatat mencapai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp. 14,6 triliun. Kebiasaan Tory setiap hari dimulai pada pukul 5.45. Dia akan mengecek email-email yang masuk terlebih dahulu dan mengelompokkannya ke dalam email prioritas untuk lebih mudah dikerjakan nantinya. Kemudian, Tory melanjutnkan aktivitas paginya dengan membangunkan anak-anaknya dan melakukan olahraga jalan cepat selama 45 menit.

Peter Jones

Peter Jones

Peter Jones

Pria yang satu ini mencuat namanya setelah menjadi investor di dalam program acara Dragon’s Den. Acara tersebut khusus mempertemukan para pengusaha kecil dan pemula dengan para investor yang akan memberikan bantuan modal nantinya. Peter Jones kala itu sukses muncul sebagai salah satu investor dengan dana pemberian yang sangat tinggi. Saat di tanya apa saja kebiasaan rutin di pagi hari, Peter mengatakan bahwa ia tidak melakukan terlalu banyak aktivitas. Peter hanya mandi, bercukur, dan makan sereal saja. Semuanya dia lakukan hanya dalam waktu 20 menit. Peter beralasan jika waktu adalah uang, jadi tidak semestinya da menyia-nyiakannya begitu saja.

Itulah beberapa kebiasaan para pengusaha sukses dunia yang mungkin bisa menginspirasi anda. semoga bermanfaat.

Intip Kebiasaan Para Pengusaha Sukses Dunia Berikut Ini! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!