5 Ide Bisnis Modal Kecil dengan Keuntungan yang Menggiurkan 2019

Bisnis modal kecil – Menjadi karyawan memang akan membuat Anda mendapatkan gaji yang pasti setiap bulannya, namun hal tersebut akan menciptakan kebosanan dan tidak ada tantangan yang berarti setiap harinya. Selain itu banyak karyawan yang ingin mendapatkan tambahan pemasukan terlepas dari gaji yang didapatkannya selama ini sehingga banyak yang memilih untuk membuka bisnis. Kendala yang sering dikeluhkan adalah masalah modal. Ada banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai bisnis ini dibutuhkan modal yang besar, padahal hal tersebut tidak benar karena masih ada beberapa bisnis modal kecil yang bisa digeluti oleh para karyawan. Berikut ini ada beberapa ide bisnis dengan modal kecil yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi:

Pulsa

bisnis pulsa

Bisnis pulsa

Bisnis pertama yang bisa Anda geluti dengan modal kecil adalah jualan pulsa. Hanya dengan modal kurang dari 1 juta saja Anda sudah bisa berjualan pulsa ini. Berjualan pulsa menjadi ide bisnis yang paling potensial dikarenakan hampir semuanya memiliki telepon genggam atau handphone, terlebih lagi beberapa masyarakat Indonesia menggunakan kartu jenis pra bayar sehingga mereka membutuhkan pulsa untuk menggunakan handphonenya. Dalam 1 buah transaksi pulsa, Anda akan mendapatkan untung mulai dari Rp750 sampai dengan Rp1.500.

Semakin banyak yang membeli pulsa di tempat Anda maka semakin besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Tips yang harus Anda perhatikan jika ingin menggeluti bisnis ini adalah pilih agen pulsa yang terpercaya dan anti trouble. Saat banyak trouble transaksi pulsa menjadi tertunda sehingga membuat konsumen tidak nyaman. Agar semakin untung, tidak hanya menjual pulsa elektrik saja namun Anda bisa menjual kuota, aksesoris HP, pembelian tiket, pembayaran listrik, dan masih banyak lagi lainnya.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Bisnis modal kecil paling menguntungkan 2019 selanjutnya adalah jasa laundry. Percaya atau tidak kebutuhan akan laundry semakin meningkat. Saat ini setiap orang dituntut untuk selalu tampil rapi, bersih dan wangi, sayangnya banyak yang tidak memiliki waktu untuk mengurus pakaiannya tersebut dengan alasan pekerjaan. Laundry kiloan ini juga banyak dibutuhkan oleh anak kos atau mahasiswa yang mana mereka tidak memiliki waktu maupun tempat untuk mencuci dan menjemur pakaian. Selain itu menyetrika akan membuat biaya listrik kos membengkak sehingga banyak yang memilih untuk mencucikan di laundry. Hanya dengan modal kurang lebih 6 juta rupiah saja Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Peralatan awal yang dibutuhkan adalah mesin cuci, mesin pengering, detergen, pewangi, timbangan, setrika, dan plastik. Agar hemat listrik Anda  harus memilih peralatan yang low watt misalnya memilih mesin cuci yang tergabung dengan mesin pengering.

Makanan untuk Sarapan

Bisnis modal kecil yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah menjual makanan untuk sarapan.  Bisnis ini sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki skill memasak. Di tengah kesibukan yang semakin padat seperti saat ini memasak adalah hal yang mustahil bagi karyawan kantor terlebih lagi bagi wanita karier sehingga membeli makanan jadi untuk sarapan menjadi pilihan yang bisa dilakukan.

Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu memasak sesuatu yang rumit, cukup memasak yang simpel namun tetap bergizi dan memiliki cita rasa yang lezat. Anda bisa memasak bubur ayam, nasi uduk dengan sayuran dan lauk, gorengan sehat yang digoreng dengan minyak jernih, dan aneka bakmi. Untuk lokasinya, Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai lokasi sehingga tidak perlu menyewa tempat. Jika penjualan tinggi Anda bisa mendapatkan untung sampai dengan 2 juta rupiah dalam sebulannya.

Les Privat

Dari tahun ke tahun kesulitan mata pelajaran yang diujikan bertambah sulit, hal tersebutlah yang membuat banyak orang tua tertarik untuk mengikutkan anak mereka les baik yang kolektif maupun privat. Jika Anda memiliki skill di bidang pendidikan maka membuka les ini menjadi bisnis yang tepat.

Les Privat

Untuk les yang sifatnya kolektif Anda harus menyiapkan tempat untuk tempat pembelajaran murid-murid Anda, sedangkan jika tidak memiliki tempat maka les privat ini bisa menjadi pilihan. Untuk menggeluti bisnis les privat Anda memerlukan sepeda motor atau transportasi yang digunakan untuk menuju ke tempat peserta les privat. Agar sukses menggeluti bisnis ini pasanglah tarif yang sesuai dengan kondisi ekonomi daerah Anda.

Jasa Penerjemah

Jika memiliki kemampuan dalam bahasa asing maka Anda bisa menggeluti bisnis penerjemah. Yang pasti untuk menggeluti bisnis ini Anda harus menguasai bahasa lain dengan lancar tidak hanya pasif namun juga aktif. Terjemahan yang dibutuhkan adalah dokumen skripsi, artikel, makalah, dan masih banyak lagi lainnya. Tarifnya pun sangat menggiurkan yaitu 50 rupiah per kata. Untuk 500 kata Anda akan mendapatkan fee 25 ribu rupiah dan untuk 10 halaman dengan 5000 kata Anda akan mendapatkan fee 250 ribu rupiah.

Jasa Penerjemah

Jasa Penerjemah

Demikianlah beberapa bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi. Selama ada niat dan semangat maka peluang bisnis itu akan terbuka dengan lebar, tergantung dari diri Anda sendiri apakah mau memanfaatkan peluang tersebut atau tidak.  Nyatanya tidak semua bisnis harus diawali dengan modal yang besar. Hanya dengan modal mulai dari 1 jutaan saja Anda sudah menggeluti bisnis modal kecil dengan keuntungan yang menggiurkan yang mana bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk Anda.

5 Ide Bisnis Modal Kecil dengan Keuntungan yang Menggiurkan 2019 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!