Intip 5 Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia

Berbicara mengenai ide bisnis yang belum ada di Indonesia selalu saja menarik. Mungkin saat ini sebagian masyarakat lebih suka mengikuti tren bisnis yang sudah sukses terlebih dahulu. Padahal, masih banyak ide-ide bisnis unik di luar sana yang bahkan belum pernah terpikirkan di pasar Indonesia. Ide-ide bisnis di bawah ini kebanyakan memanfaatkan sarana internet atau berjalan di platform online sebagai inovasi yang ditawarkan. Anda jelas sudah mengetahui bahwa tren layanan maupun jual beli online seperti sudah menjadi budaya masyarakat modern. Langsung saja, berikut adalah daftar ide bisnis yang belum ada di Indonesia yang bisa anda jadikan referensi bisnis anda.

Jasa Perbaikan Rumah Online

Jasa perbaikan rumah

Bagaimana anda melihat Go-jek sebagai aplikasi yang sukses di pasaran saat ini? ide bisnis Go-jek sangat sederhana, yaitu menyediakan wadah antar pelanggan dengan para pengojek melalui platform online. Pelanggan akan melakukan pemesanan melalui aplikasi untuk kemudian di teruskan ke pengojek terdekat yang akan menjemput pelanggan tersebut. Nah, sekarang bagaimana jika anda rubah obyek binisnya? Bukan objek melainkan tukang bangunan. Anda bisa menyediakan sebuah platform online yang memfasilitasi antar pelanggan dengan para tukang bangunan yang masuk sebagai mitra bisnis anda.

Jadi saat pelanggan memasukkan order atau pesanan, anda tinggal mengklasifikasikan kebutuhan pelanggan tersebut dan memilih tukang yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Di Amerika Serikat, bisnis perbaikan rumah sudah sangat banyak di jalankan karena orang-orang di sana termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat mengurus rumahnya secara konsisten.

Kursus Anti Gaptek

Kursus Anti Gaptek

Kursus Anti Gaptek

Perkembangan teknologi yang terlalu cepat membuat sebagian orang kaget dan akhirnya menjadi gagap teknologi. Bisnis kursus anti gaptek melihat fenomena tersebut sebagai sebuah potensi yang sangat menjanjikan. Di berbagai negara seperti di Cina, banyak anak muda yang membuka jasa kursus anti gaptek ini untuk mengajarkan para muridnya (rata-rata orang tua) semua hal tentang berselancar di Internet, memakai laptop, memakai smartphone, hingga membuat akun media sosial.

Beberapa dari mereka juga mengajarkan bagaimana mengelola website dengan baik untuk tujuan pengembangan wirausaha. Nah, anda juga bisa membuka bisnis kursus anti gaptek ini di Indonesia. Anda bisa menyasar para pebisnis lain yang sekiranya membutuhkan dukungan teknologi untuk membuat bisnis mereka berkembang lebih cepat. Untuk tarifnya, silakan tentukan tarif yang sekiranya sesuai dengan input atau masukan ilmu yang mereka dapatkan.

Kursus Bahasa Indonesia

Kursus bahasa indonesia

Kursus bahasa indonesia

Desas-desus seputar AFTA dan MEA membuat banyak orang panik. Bagaimana tidak, jika AFTA dan MEA resmi di berlakukan, berarti akan ada pekerja asing yang bekerja di Indonesia dan secara langsung bersaing dengan pekerja dari Indonesia. Kualitas keduanya akan dibandingkan dan pekerja Indonesia memiliki kesempatan kecil jika sudah melihat kualitas. Nah, daripada anda ikut mengkhawatirkan persaingan tersebut, ada baiknya anda merencanakan bisnis potensial yang satu ini. Benar sekali, bisnis kursus bahasa Indonesia.

Bisnis ini mempunyai potensi besar jika melihat rencana ke depan terkait kebijakan AFTA dan MEA tersebut. Anda bisa dengan mudah menyasar para pekerja yang membutuhkan kualifikasi bahasa Indonesia yang mumpuni untuk bisa bekerja di Indonesia. Silakan atur bagaimana menentukan ongkos dan juga lamanya waktu kursus. Namun anda perlu memerhatikan jika para karyawan tersebut pastinya juga tidak memiliki banyak waktu hanya untuk satu kursus saja. Maka pastikan anda membuat materi yang sekiranya padat, singkat, dan efektif.

Daging Siap Saji

Anda tentu tahu bukan tentang produk ikan sarden kaleng yang sangat banyak di temukan di pasaran? Nah, ide bisnis yang belum ada di Indonesia selanjutnya masih berkaitan dengan konsep sarden kaleng tersebut. Bisnis daging siap saji masih sangat jarang di temui di Indonesia.

Daging Siap Saji

Daging Siap Saji

Seperti halnya sarden kaleng, dalam bisnis ini anda akan menyediakan berbagai macam dan jenis daging seperti daging ayam, sapi, ikan, hingga kelinci yang siap dimakan hanya dengan dipanaskan atau di masak ringan saja. Daging yang dipasarkan adalah daging yang sudah diolah sebelumnya bersama dengan bumbu yang sudah matang. Anda bisa melakukan banyak variasi olahan terkait rasa dan jenis dagingnya. Lakukan inovasi supaya produk anda cepat dikenal luas oleh masyarakat. Jangan lupa untuk mengurus izin legalisasi produk dan kehalalannya karena anda sedang menjual produk olahan binatang.

Custom Sandal

Bisnis Custom sudah lama beredar di masyarakat Indonesia. Mulai dari kaos Custom, hardcase hape, hingga yang masih jarang di temui di Indonesia adalah Custom sandal. Benar sekali, anda bisa menggunakan sandal sebagai salah satu obyek Custom yang anda tawarkan. Silakan mulai bisnis ini dengan membuat sebuah website yang risi katalog-katalog hasil Custom sandal anda atau anda juga bisa sekaligus membuka toko offline untuk membuat pelanggan sadar dengan inovasi yang anda tawarkan.

Itulah beberapa ide bisnis yang belum ada di Indonesia untuk inspirasi anda. semoga bermanfaat.

Intip 5 Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia | Malik | 4.5
error: Content is protected !!