Daftar Kota Paling Murah untuk Liburan untuk Para Pengusaha

Kota paling murah untuk liburan untuk para pengusaha – Hidup sebagai pengusaha tentu menyebabkan pikiran cepat penat. Memikirkan bisnis sepanjang minggu memberikan banyak beban dan menyebabkan fokus menurun. Jika sudah seperti itu, maka liburan menjadi satu-satunya alternatif untuk mengembalikan fokus pikiran. Nah, berbicara liburan, maka ada banyak tempat yang bisa anda sambangi. Meskipun demikian, mendapatkan destinasi liburan yang sesuai dengan budget tetap patut dijadikan pertimbangan. Bagi anda para pengusaha yang ingin meluangkan waktu untuk berlibur, Berikut adalah daftar kota paling murah untuk liburan untuk para pengusaha.

Yogyakarta

Kota yang berada di urutan pertama adalah Yogyakarta. Kota yang satu ini sudah dikenal sejak dulu sebagai kotanya pariwisata. Unsur budaya yang kental menjadi daya tarik tersendiri baik bagi turis domestik maupun mancanegara. Tapi yang terpenting adalah bahwa ongkos untuk liburan di Yogyakarta tergolong sangat murah. Anda bisa menemukan makanan mulai dari yang paling murah hingga eksklusif di sana. Menu-menu seperti nasi kucing angkringan dan sate usus adalah menu ramah kantong yang siap menyambut anda. Anda juga tidak perlu khawatir untuk biaya transportasi.

Yogyakarta

Anda tidak perlu menggunakan mobil pribadi yang jelas malah akan menyusahkan anda. Untuk berkeliling kota, anda bisa menggunakan bus trans yang juga sudah terintegrasi dengan bandara sekaligus stasiun. Cukup membayar Rp. 3.500 dalam sekali perjalanan, anda bisa sudah bisa menjelajahi banyak wisata seperti Malioboro, Candi Prambanan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan lain-lain.

Kediri

Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul

Destinasi kota liburan termurah kedua adalah Kediri. Bagi anda yang pernah ke Kediri, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan murahnya kuliner di sana. Anda bisa dengan mudah menemukan menu kuliner dengan harga Rp. 5000 dan sudah memuaskan. Sangat cocok bagi anda yang trauma dengan harga kuliner yang cenderung “mengagetkan” jika di tempat-tempat liburan. Sedangkan untuk destinasi wisata di Kediri, anda bisa mencoba pergi ke kebun Bunga Matahari, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lain-lain.

Malang

Kampung Warna-Warni

Kampung Warna-Warni

Nah, kepopuleran kota Malang sebagai destinasi wisata sedang naik akhir-akhir ini. Banyak sekali tempat wisata baru yang bisa anda dan keluarga kunjungi di akhir pekan. Di antara banyak tempat wisata yang paling populer di Malang adalah Kampung Warna-Warni, Kampung 3D, banyak Pantai di sisi Selatan, alun-alun, berbagai museum, dan masih banyak yang lainnya. Yang terpenting adalah biaya liburannya. Baik ongkos masuk wisata maupun kulinernya tertolong sangat murah dan juga banyak varian. Menu utama yang bisa dengan mudah anda temui adalah rawon, nasi pecel, bakso, dan orem-orem. Menariknya lagi, kota Malang terletak di samping kota Batu yang notabene terkenal dengan kota khusus wisata. Jadi pilihan wisata anda akan semakin banyak.

Pulau Tidung

Pernah dengar destinasi wisata yang satu ini? pulau Tidung adalah salah satu pulau yang masuk ke dalam kepulauan seribu. Jadi pulau Tidung bisa menjadi alternatif bagi anda yang sudah penat dengan kepenatan dan kesibukan di ibu kota. Di sana, anda akan disajikan dengan panorama pantai pasir putih dan birunya laut yang sangat memesona. Belum lagi, keindahan bawah laut yang yang juga wajib anda jelajahi. Jika memang ingin berwisata ke pulau Tidung, maka disarankan untuk pergi secara rombongan agar bisa mendapatkan harga penawaran yang spesial.

Madura

Akrab dengan Karapan Sapi, Api Abadi, dan Gili Labak? Madura bisa menjadi destinasi murah selanjutnya. Terkenal dengan kuliner yang sangat ramah di kantong, Madura kini juga mulai menjadi banyak destinasi wisata akhir-akhir ini. Pilihan kuliner yang sangat bervariasi dengan harga murah juga membuat anda tidak bisa mengabaikan destinasi wisata yang satu ini. menu-menu kuliner yang paling terkenal di Madura antara lain adalah bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot. Namun jika anda tidak mempunyai banyak waktu, maka pergi ke Madura untuk liburan sepertinya bukan pilihan tepat karena jarak antar wisatanya yang cukup jauh.

Solo

Kebun Binatang Taru Jurug

Kebun Binatang Taru Jurug

Kembali ke Jawa Tengah, ada kota solo yang bisa anda jadikan tujuan wisata murah selanjutnya. Mungkin karena faktor hubungan kerajaan tempo dulu, maka atmosfer yang akan anda temukan di Solo tidak akan jauh berbeda dengan atmosfer di kota Yogyakarta. Soal menu kuliner? Anda tidak perlu khawatir karena Solo juga menyediakan banyak sajian kuliner ramah kantong sama seperti Yogyakarta. Untuk tujuan wisata, anda bisa mencoba untuk pergi ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Binatang Taru Jurug, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa kota paling murah untuk liburan untuk para pengusaha yang bisa anda jadikan referensi. Liburan adalah kunci bagi anda yang ingin melepaskan penat dalam mengurus bisnis dan menghabiskan waktu anda dengan keluarga di akhir pekan anda. Semoga bermanfaat.

Daftar Kota Paling Murah untuk Liburan untuk Para Pengusaha | Malik | 4.5
error: Content is protected !!