10+ Contoh Peluang Bisnis 2021 Bagi Pengangguran Modal Kecil

Contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran – Tahun 2020 hampir usai, tapi sepertinya tidak dengan pandemic covid-19. Alih-alih melandai, peningkatan kasus makin melonjak, alhasil gelombang PHK juga makin menguat. Presiden bahkan menyatakan kalau jumlah pengangguran di Indonesia terus meningkat. Mungkin sudah saatnya Anda beralih  menjadi pengusaha mandiri, tak perlu bermodal besar tapi setidaknya bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Cleaning Service Panggilan atau Keliling

Cleaning Service Panggilan

Di masa pandemi ini, banyak orang yang mulai sadar akan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar mereka. Namun, tak sedikit juga orang yang faktanya merasa tak punya waktu atau malas jika harus bersih-bersih secara rutin.

Jasa cleaning service panggilan atau keliling bisa jadi salah satu contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran yang bisa Anda rintis. Mengingat, Indonesia masih diprediksikan belum lepas dari pandemi.

Modal yang bisa disiapkan diantaranya vacuum cleaner, alat penyemprot desinfektan, sapu, dan beberapa alat pelindung diri lainnya.

Catering makanan sehat

Tak hanya makin sadar pada kebersihan, orang-orang juga makin peduli pada kesehatan tubuh mereka. Banyak orang yang kini beralih ke makanan sehat ketimbang makanan cepat saji atau junk food.

Jika Anda punya bakat dan kemampuan memasak yang mumpuni, maka bisnis catering makanan rumahan yang sehat dan non msg bisa saja Anda jajaki. Menurut para pelaku gaya hidup sehat, bisnis ini bahkan akan semakin menjanjikan ditahun-tahun ke depan.

Produksi minuman kesehatan

Memproduksi dan menjual sendiri produk minuman kesehatan bisa jadi salah satu contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran yang sangat bagus untuk Anda coba. Saat ini makin banyak orang yang hobi mengkonsumsi minuman kesehatan seperti jamu-jamuan dan minuman herbal. Minuman ini berfungsi untuk membantu menjaga kondisi daya tahan tubuh mereka di tengah pandemi yang kunjung usai ini.

Untuk memperluas pasar, Anda bisa memasarkannya secara online di marketplace atau social media.

Jual tanaman hias

Makin maraknya para pecinta tanaman hias menjadi satu peluang yang harusnya bisa Anda manfaatkan dengan baik. Mulailah jeli dalam melihat minat pasar, misalnya jenis tanaman apa saja yang sedang banyak diburu saat ini dan beberapa waktu ke depan.

Agar lebih menarik banyak peminat, cobalah untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Mulai dari pelayanan yang ramah, kualitas tanaman yang benar-benar bagus, serta berikan pelayanan purna jual agar konsumen makin setia.

Bisnis cuci sepatu

Menurut salah satu pengusaha jasa pencucian sepatu, bisnis cuci sepatu masih akan terus diminati, terutama di kalangan generasi muda. Untuk bisa memulainya pun Anda tidak perlu kursus secara khusus. Anda bisa belajar melalui video yang banyak tersebar di kanal youtube. Setelah membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dan melakukan beberapa kali percobaan, Anda bisa langsung memulai bisnis cuci sepatu ini.

Sewa perlengkapan bayi

Harga perlengkapan bayi memang cukup mahal dan lagi tidak akan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Karenanya, banyak orang tua yang lebih memilih menyewa ketimbang membeli yang baru. Selain dana yang harus dikeluarkan tidak terlalu banyak, juga bisa menghemat ruang penyimpanan di rumah mereka.

Ini bisa jadi contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran yang sangat memungkinkan untuk Anda geluti. Mulanya, Anda bisa menjadi pihak penyambung antara penyedia perlengkapan dan penyewa. Jika Anda suda punya cukup pelanggan, Anda bisa menjadi penyedia juga.

Buka toko online

Kini siapapun bisa membuka toko online secara gratis di beberapa marketplace sekaligus, termasuk juga Anda. Produk apapun bisa dijual di sini. Mulai dari peralatan masak, aksesoris, makanan, minuman, cemilan dan apapun.

Anda bisa menjual banyak barang sekaligus, entah itu barang produksi Anda sendiri atau mengambil dari produsen lain. Selain tak butuh banyak modal, Anda juga punya waktu yang lebih fleksibel jika berjualan online di marketplace.

 Baca juga : Cara Membuat Web Gratis untuk Toko Online dari Nol agar Laris

Jasa penitipan hewan peliharaan

Tahun 2021 nanti, diperkirakan semua kegiatan belajar dan perkantoran akan aktif seluruhnya. Banyak orang yang tentu akan butuh jasa penitipan hewan peliharaan mereka jika ditinggal pergi sekolah atau bekerja.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini, apalagi kalau Anda memang orang yang suka pada binatang.

Jual Aksesoris K-Pop

Mulai dari berjualan foto artis k-pop, album dan semua aksesoris berbau k-pop, Anda bisa meraup keuntungan yang cukup banyak. Tak perlu modal yang cukup besar memang, tapi Anda harus jeli terutama jika ingin menjual foto cetak para anggota k-pop yang sedang populer. Berhati-hatilah pada hak cipta, dan pastikan bahwa Anda menggunakan gambar yang bebas dari hak cipta.

Jasa pemesanan artikel SEO

Dunia digital masih akan terus berkembang, bahkan beberapa tahun ke depan. Menjadi penyedia jasa pemesanan artikel, utamanya artikel SEO bisa jadi salah satu contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran yang sangat minim modal. Anda bisa memulai dari platform gratis seperti freelancer dan sejenisnya untuk mulai menemukan pemesan.

Jasa desain grafis

Kini sosial media tak hanya jadi ajang pamer foto, tapi juga tempat yang subur untuk jual-beli. Tak sedikit orang yang mencari jasa desain grafis untuk membuatkan konten-konten yang unik untuk menarik minat para pembeli.

Jika Anda punya keahlian yang mumpuni di bidang desain, maka ide bisnis ini sangat bisa Anda jajaki.

Itu tadi beberapa contoh peluang bisnis 2021 bagi pengangguran dengan modal awal yang kecil, tapi hasil akan sangat menggiurkan jika Anda tekuni dengan sungguh-sungguh.

 

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

peluang bisnis 2021 language:id -

10+ Contoh Peluang Bisnis 2021 Bagi Pengangguran Modal Kecil | Malik | 4.5
error: Content is protected !!