Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara mendapatkan uang dari blog – Tahukah Anda bahwa ternyata semua orang bisa lho membuat sebuah blog pribadi sendiri, apalagi cara bikin blog sendiri itu tidaklah sulit. Akan tetapi, apabila kita berbicara tentang cara dapat uang dari internet khususnya dari sebuah blog, mungkin saja masih banyak dari para blogger yang masih belum tahu dan mengerti caranya. Untuk itu, para artikel kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai cara mendapatkan uang dari blogger.

Akan jadi lebih baik lagi jika Anda merencanakan sejak awal apa tujuan dari membuat blog sendiri, dan bagaimana Anda akan memonetize blog yang Anda miliki tersebut. Sebab pada dasarnya, pengalaman tiap orang akan berbeda dalam membangun blognya. Beberapa dari mereka ada yang bertujuan membuat blog pribadi hanya untuk iseng – iseng semata, akan tetapi blogger yang lain melakukan kegiatan blogging ini dengan tujuan yang cukup jelas, yakni blogging for money.

Nah, daripada harus berlama – lama lagi, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari blog yang harus Anda simak terlebih dulu.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Cara mendapat penghasilan dari blog melalui affiliate marketing

Bergabung dengan program affiliasi marketing ini adalah cara mendapat penghasilan uang dari blog paling tepat. Perlu diperhatikan bahwasannya program affiliasi yang Anda ikuti lebih baik yang sesuai dengan topic blog yang Anda bangun. Contohnya saja sebuah blog topiknya mengenai internet marketing, maka program affiliasi yang harus Anda ikuti semestinya ada kaitannya dengan niche tersebut.

Selain itu, yang harus Anda perhatikan dalam membangun blog lewat program ini adalah terlebih dulu menentukan produk yang hendak Anda jual, baru Anda bisa mulai membuat blog sendiri. Tak hanya itu saja, salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang juga harus Anda perhatikan adalah konten yang ada di dalam blog And tersebut harus memiliki value serta bermanfaat bagi audiens. Jadi, semakin baik konten Anda, maka semakin besar pula konversi penjualan blog Anda tersebut.

Dapat uang dari internet dengan tawarkan ruang iklan di blog

Sebuah blog dengan trafik tinggi umumnya lebih sukses dalam mendapatkan para pengiklan yang potensial. Sehingga yang harus diperhatikan di sini adalah produk atau pun website yang Anda iklankan harus sesuai dengan topic dari website maupun blog yang Anda bangun. Contohnya jika topic website Anda membahas mengenai peluang bisnis paling menguntungkan, bisnis online terbaru 2017, bisnis dengan modal kecil, bisnis online modal kecil, usaha online yang menjanjikan, atau internet marketing, maka jenis iklan yang bisa Anda terima adalah produk maupun website yang ada kaitannya dengan niche tersebut.

Ada baiknya Anda tidak terima iklan dengan mempromosikan produk maupun website yang sama sekali tak ada kaitannya dengan niche website Anda, sebab yang demikian ini akan semakin membingungkan audiens, dan umumnya konversinya kurang bagus.

Cara menghasilkan uang dari blog dengan memasarkan jasa atau produk sendiri

Ini artinya Anda sudah memiliki bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens. Dan yang demikian ini memang sudah sangat sering ditemukan sebuah blog yang dibuat khusus dengan cara yang kreatif, yang mana pada blog tersebut sih blogger menuliskan mengenai kegiatan sehari – hari, hobi, maupun keahliannya dibidang tertentu. Blog yang seperti inilah paling sering ditemukan.

Nah, pemilik blog biasanya menjual produk, hobi, maupun jasa pada para pembaca blognya. Jadi, selain bisa mendapat teman blogger baru di internet, juga menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual keahlian maupun produknya di blog tersebut.

Menghasilkan uang lewat blog dengan menulis artikel

Kegiatan satu ini umumnya disebut Paid for Review. Ada banyak sekali perusahaan yang ingin supaya bisnisnya diulas dalam sebuah blog orang lain. Umumnya perusahaan ini bersedia bayar cukup mahal untuk sebuah artikel review. Akan tetapi walaupun demikian, untuk bisa menghasilkan uang dari blog orang lain juga tak mudah. Namun, salah satu pihak advertiser dari IDblognetwork misalnya saja, yang biasanya mau membayar mahal untuk sebuah artikel dari publisher mereka.

Menghasilkan uang lewat blog dengan cara menjual blog Anda

Ini adalah cara terakhir yang mungkin saja bisa Anda pilih sebagai cara dapat uang dari blog. Tentunya akan terasa sangat berat sekali untuk bisa menjual sebuah blog yang sudah lama Anda bangun dengan susah payah, tetapi jika memang Anda sudah tak ada waktu atau pun sudah tak mampu memantain blog tersebut, maka opsi ini bisa Anda pilih untuk dapat uang dari internet.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mendapatkan uang dari blog. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat untuk anda semua.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!