Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube dengan Aman Bagi Pemula

Cara mendapatkan 1000 subcriber Youtube dengan aman- “Youtube lebih dari TV”. Pernyataan tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bukan? Ya, seiring dengan semakin besarnya platform Youtube, semua orang berbondong-bondong berpindah dari Televisi menuju Youtube. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Youtube menawarkan banyak konten menarik yang dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun tanpa adanya batasan. Tidak heran jika saat ini, Youtube menjadi salah satu media sosial dengan pengguna aktif terbanyak. Dilansir dari Databoks, pengguna aktif Youtube hingga April 2020 mencapai angka 2 miliar.

Banyaknya pengguna aktif Youtube tentunya menjadi salah satu peluang bagi banyak orang untuk turut menjadi content creator dan mendapatkan penghasilan dari platform tersebut. Namun, untuk mendapatkan AdSense atau penghasilan dari Youtube, akun yang Anda miliki haruslah dimonetisasi terlebih dahulu. Selain itu, agar dapat dimonetisasi, akun Anda terlebih dahulu harus memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam waktu tayang publik. Untuk Youtubers yang berasal dari kalangan publik figur, hal tersebut tentunya bukanlah hal yang sulit. Jika tidak, ini adalah cara yang dapat Anda lakukan.

1.            Content is King

Konten adalah kunci utama dari keberhasilan dalam membuat sebuah akun Youtube. Oleh karena itu, cara mendapatkan 1000 subscriber Youtube dengan aman yang pertama adalah dengan membuat konten yang menarik. Untuk membuat konten yang menarik, Anda  dapat mengambil tema atau issue yang sedang banyak diperbincangkan atau viral. Namun menarik saja tidak cukup. Selain menarik, konten Youtube yang baik juga harus memberikan value atau nilai baik yang dapat diambil oleh penontonnya. Oleh karena itu, sebelum membuat sebuah konten video, lakukan riset terlebih dahulu mengenai tpik yang akan Anda bahas. Semakin informatif dan berkualitas video yang Anda buat, maka penonton akan semakin yakin untuk mengikuti akun atau channel yang Anda miliki.

2.            Pahami Youtube Algorithm

Youtube memiliki sebuah sistem algoritma yang disebut dengan Search and Discovery. Sistem yang dimiliki oleh Youtube ini memiliki kemampuan untuk melakukan intelegensi terhadap cookies dan juga related pencarian dari pengguna. Hasilnya, pengguna akan mendapatkan video atau tayangan serupa dengan apa yang telah dicari atau ditonton sebelumnya pada bagian homepage ataupun suggest video.

Algoritma Youtube sendiri memiliki beberapa matrik yang digunakan sebagai pertimbangan. Di antaranya adalah click-through rate dan juga average view duration. Click-through rate adalah banyak video di-klik oleh penonton. Sedangkan average view duration adalah berapa lama video ditonton. Dengan memahami lagoritma tersebut, youtubers dapat mengetahui jenis video yang paling banyak diminati, sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki kualitas video unggahan.

3.            Optimalkan SEO

Jika Anda seorang blogger, tentunya Anda tidak akan asing lagi dengan SEO. Ya, SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah upaya optimasi website agar dapat berada pada posisi atas dalam sebuah pencarian. Tidak hanya digunakan dalam blog, SEO juga dapat Anda terapkan pada kanal Youtube. Berbeda dengan blog, SEO pada Youtube dapat dilakukan dengan lebih mudah. Caranya, Anda cukup menuliskan kategori, judul video, deskripsi, thumbnail, dan juga tag dengan keyword yang tepat dan banyak dicari.

4.            Media Sosial

Dilansir dari Databoks, hingga April 2020, Facebook adalah salah satu media sosial dengan pengguna aktif terbanyak dengan angka 2,49 miliar. Selain Facebook, media sosial lainnya yang juga banyak digunakan adalah Youtube, Whatsapp, Facebook Messenger, WeChat, Instagram, Tik Tok, QQ, Qzone, dan juga Sina Weibo. Banyaknya pengguna pada setiap media sosial tersebut, dapat Anda manfaatkan untuk melakukan promosi video Youtube pada channel Anda. Caranya, bagikan link video Anda ke media sosial tersebut. Mudah bukan? Selain mudah, cara ini tentunya juga dapat membantu meningkatkan jumlah penonton dan juga subscrber Anda.

5.            Iklan Berbayar

Cara mendapatkan 1000 subscriber Youtube dengan aman selanjutnya adalah dengan menggunakan iklan berbayar. Meskipun harus mengeluarkan sedikit biaya, cara ini terhitung efektif untuk membuat channel Anda menjadi lebih banyak dikenal. Iklan berbayar yang dapat Anda gunakan misalnya, Facebook Ads, Google Ads, dan lain sebagainya. Selain itu, Youtube juga menyediakan iklan berbayar pada kanalnya yang bernama Youtube Ads yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan akun ataupun bisnis.

6.            Hindari Penggunakan Robot

hindari bot

Cara yang umum digunakan untuk menambah jumlah subscriber dalam waktu singkat adalah suntik subscriber otomatis dengan robot. Jasa ini pun sudah banyak ditemukan dan ditawarkan. Akan tetapi, cara ini sangat tidak disarankan. Hal tersebut juga telah dijelaskan dalam laman resmi Google mengenai Kebijakan Interaksi Palsu pada Youtube.

Baca juga : Hati-Hati dalam Menambah Subscriber YouTube dengan Robot!

Dalam kebijakan tersebut, Youtube melarang penggunaan metode peningkatan jumlah tayangan, komentar, suka, dan juga metrik lainnya menggunakan sistem otomatis. Apabila hal tersebut dilakukan, maka terdapat kemungkinan akan dilakukan penghentian atau penghapusan channel atau akun Youtube.

Itulah beberapa cara mendapatkan 1000 subscriber Youtube dengan aman. Di luar cara-cara di atas, hal terpenting untuk terus meningkatkan subscriber akun Youtube adalah dengan mengunggah konten secara rutin.

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber Youtube dengan Aman Bagi Pemula | Malik | 4.5
error: Content is protected !!