Cara Membuat Website Tanpa Coding Menggunakan Platform Profesional

Perkembangan teknologi membuat aktivitas yang Anda lakukan semakin praktis tidak terkecuali soal pembuatan website. Sekarang, ada banyak platform profesional yang menawarkan jasa pembuatan website tanpa background sarjana, coding serta keahlian design. Salah satu aspek kemudahan yang menarik perhatian banyak orang adalah cara membuat website tanpa coding.

Seperti Anda ketahui bahwa keahlian coding atau bahasa pemrograman tidak dimiliki semua orang. Ini dikarenakan bahasa pemrograman atau coding merupakan sesuatu yang rumit sehingga butuh waktu intensif untuk mempelajari. Namun, dengan kehadiran berbagai platform profesional pembuat website di bawah ini, maka Anda tidak perlu repot belajar coding.

Wix.com

Wix

Wix

Satu diantara sekian banyak platform yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat website tanpa coding adalah Wix.com. Disini, tersedia berbagai macam template design yang bisa Anda gunakan. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan varian design untuk masing-masing website. Apabila Anda hendak membuat website untuk toko online, maka gunakanlah e-commerce.

Sebaliknya, jika website yang ingin dibuat adalah profesional personal site, maka pilih personal theme. Melalui Wix.com, Anda juga dapat mengatur beberapa function pada website. Dengan demikian, Anda bisa mengubah nama website, content, image, contact form dan masih banyak lagi. Akses pengaturan beberapa function ini tentu menjadi core utama dari website profesional.

WordPress.com

Anda juga bisa mempercayakan pembuatan website profesional dengan menggunakan platform WordPress.com. Platform pembuatan website ini menyediakan banyak plugin yang bisa digunakan. Selain itu, berbagai template atau tema gratis maupun berbayar juga dapat Anda sesuaikan dengan konten website.

Wordpress

WordPress

Dengan menggunakan WordPress, Anda bisa mengubah situs pribadi menjadi toko online. Caranya cukup mudah karena pihak website builder ini telah menyediakan fitur dan plugin. Jadi, Anda hanya tinggal menginput produk pada website dan juga mengatur proses penjualannya.

Template Stash

Jika Anda sedang mencari website builder terbaik, maka Template Stash adalah solusinya. Platform ini merupakan kumpulan template situs web terbaik yang disediakan secara gratis. Meski gratis, setiap template akan dievaluasi berdasarkan daya tarik visual, kemudahan penyesuaian dan juga fungsionalitas.

Template Stash

Template Stash

Melalui platform ini, Anda dapat menemukan konten dengan mudah berdasarkan kategori maupun kata kuncinya. Tidak hanya berhenti sampai disini, Anda juga akan memperoleh bonus tren khusus. Diantaranya seperti desain material atau portofolio lainnya.

Shopify.com

Seiring dengan berkembangnya teknologi, proses pembuatan website memang semakin mudah. Cara membuat website tanpa coding, kini benar-benar bisa Anda realisasikan. Hal oni dikarenakan telah tersedianya banyak platform pembuatan website secara praktis contohnya adalah Shopify.com. Berbeda dengan kebanyakan platform lainnya, Shopify.com lebih tergolong ke micro site.

Shopify

Shopify

Artinya, platform yang satu ini hanya berfokus pada satu pusat saja, yaitu pembuatan website untuk toko online atau e-commerce. Disini, Anda dapat mengembangkan penjualan dari toko online dengan memanfaatkan beberapa plugin atau perangkat tambahan yang tersedia. Misalnya, Anda dapat menggunakan plugin timer untuk memberikan big sale atau diskon kepada konsumen. Jadi, produk A akan memiliki batas waktu tertentu sebelum kembali ke harga normal.

Tilda Publishing (Tilda.cc)

Tilda Publishing

Tilda Publishing

Penggunaan platform Tilda Publishing akan membantu Anda membuat situs web yang berorientasi pada konten. Disini, terdapat kurang lebih 170 blok pra desain yang memungkinkan Anda untuk melakukan drag and drop konten ke situs website sebenarnya. Selain itu, salah satu keunggulan dari platform ini adalah tampilan halaman website akan terlihat bagus di semua perangkat. Semua ini dapat Anda peroleh tanpa harus menguasai bahasa pemrograman atau coding sekalipun.

 

Bubble (Bubble.is)

Bubble.is

Bubble.is

Platform Bubble bisa Anda manfaatkan untuk membuat website tanpa menggunakan coding apapun. Tanpa keahlian bahasa pemrograman, platform yang satu ini bisa membantu Anda membangun website berbasis komputer PC maupun seluler. Keberadaan plugin berupa drag and drop builder intuitif akan memudahkan Anda menambahkan elemen pada halaman.

Elemen tersebut diantaranya berupa teks, video, peta, ikon, gambar, tombol dan masih banyak lagi. Semua elemen tersebut dapat diatur serta disesuaikan dengan warna font, ikon dan visibilitas website yang Anda desain.

Carrd

Carrd merupakan salah satu platform pembuatan website secara gratis yang bisa Anda gunakan. Penggunaan platform ini, maka memungkinkan Anda untuk membuat website yang sederhana, responsif dan berbentuk satu halaman multifungsi. Sebenarnya, ada banyak platform lain yang bisa memfasilitasi Anda untuk membuat website satu halaman multifungsi. Akan tetapi, aspek pembeda dari Carrd dan platform lainnya adalah dari segi kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya.

Carrd

Kehadiran berbagai platform profesional tentu sangat membantu Anda untuk membuat website. Baik itu website pribadi maupun untuk keperluan usaha semacam toko online. Dengan hadirnya platform tersebut, maka Anda tidak perlu pusing untuk mempelajari coding atau bahasa pemrogramaman. Ini dikarenakan melalui pemanfaatan platform tersebut, cara membuat website tanpa coding dapat Anda terapkan.

 

Cara Membuat Website Tanpa Coding Menggunakan Platform Profesional | Malik | 4.5
error: Content is protected !!