Cara Membuat Blog di WordPress

Cara membuat blog di WordPress – Pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi menarik untuk Anda yang ingin tahu tentang bagaimana cara membuat blog di WordPress yang mudah. Perlu Anda tahu pada dasarnya WordPress adalah sebuah teknolgi platform gratis dan terbesar untuk mempublikasikan konten – konten secara online.

Apabila Anda sedang mencari cara membuat blog baru dan ingin berbagi ide – ide secara online, cara terbaiknya adalah dengan membuat blog sendiri. Banyaknya pengguna di seluruh penjuru dunia sudah mengepresikan diri dan berbagi pemikiran mereka dengan cara bikin blog sendiri. Nah, apabila Anda adalah seorang penulis, desainer, fotografer, atau pun hanya seseorang yang ingin menulis mengenai sesuatu yang pribadi, serta ingin mendengar pendapat orang lain, maka blog pribadi ini adalah sesuatu yang bisa menemukan hal baru dan menarik bagi Anda.

Selain hal tersebut, juga perlu untuk Anda tahu bahwa script WordPress ini nanti bisa Anda gunakan untuk domain dengan hosting sendiri atau pun dipergunakan secara gratisan. Akan tetapi pada artikel berikut ini kami akan membahas mengenai cara membuat blog gratis melalaui platform WordPress, dimana Anda nanti akan bisa menikmati semua layanan secara gratis, baik itu sub domain dan hostingannya. Langsung saja simak langkah – langkah cara bikin blog gratis di bawh ini.

Cara Membuat Blog di WordPress

Cara Membuat Blog di WordPress

Cara Membuat Blog di WordPress

  • Cara membuat blog di WordPress yang pertama adalah dengan terlebih dulu membuka situs WordPress, yakni dengan mengeklik URL ini pada browser Anda, id.wordpress.com.
  • Setelah halaman WordPress tersebut terbuka, cara buat blog di Google lewat platform WordPress yang selanjutnya adalah dengan memasukkan alamat website yang Anda inginkan, contohnya saja blogkatakancinta.wordpress.com. Setelah itu klik tombol “buat situs web”.
  • Nanti akan muncul halaman baru. Dimana pada halaman tersebut Anda akan dimintai untuk mengisi kolom – kolom, seperti halnya alamat email Anda, nama pengguna (untuk login), alamat blog, dan juga password.
    1. Alamat email bisa diisi dengan alamat email Anda.
    2. Nama pengguna, di sini Anda bisa gunakan nama Anda sendiri atau variasi nama Anda, ini untuk user name saat login ke dashboar WP.
    3. Password, silakan isi password yang mudah Anda ingat.
    4. Alamat blog, cek ulang alamat untuk blog Anda, contohnya saja “blogkatakancinta.wordpress.com”.
    5. Jangan lupa untuk mengeklik link yang bertuliskan “akan menggunakan alamat yang gratis”.
    6. Jika semua kolom sudah diisi, Anda bisa langsung klik tombol “buat blog” yang ada pada bagian bawah.
  • Setelah proses di atas sudah Anda lalui, pihak WordPress nanti akan mengirimkan link untuk verifikasi ke email Anda. Silakan buka email Anda, lalu temukan email dari WordPress dan klik link yang ada dalam email tersebut.
  • Jika Anda sudah melakukan verifikasi dengan cara yang sudah dijelaskan pada langkah di atas (klik link verifikasi), maka nantinya akan terbuka tab baru pada browser dan Anda akan dapat melihat halaman dashboard WordPress milik Anda.
  • Langkah yang selanjutnya Anda mungkin ingin buat sebuah logo atau pun favicon untuk blog yang baru saja Anda buat. Untuk bantu Anda dalam membuat logo maupun favicon tersebut, Anda bisa gunakan online logo maker, seperti halnya Logaster. Buka saja website Logaster dan Anda bisa buat logo terbaik untuk blog Anda.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat blog di WordPress. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Cara Membuat Blog di WordPress | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!