Cara Membuat Artikel dan Cara Menulis Artikel

Cara membuat artikel dan cara menulis artikel – Memang benar sekali bahwa sudah jadi hal wajib bagi tiap blogger mempublikasikan artikel secara rutin setiap harinya. Akan tetapi, yang demikian ini mungkin saja tak bisa tercapai bila seorang blogger tak pandai menulis. Menulis ini tak sekadar mengisi halaman juga tak hanya harus tahu cara riset keyword, cara menggunakan keyword planner dan lain lain, akan tetapi juga harus tahu mengenai cara membuat artikel yang baik dan cara menulis artikel yang benar, sehingga tulisan tersebut bisa mendapatkan respon yang baik pula dari para pembaca.

Bukan hal mudah untuk hasilkan artikel yang baik, khususnya bila Anda adalah seorang blogger pemula. Butuh kerja keras dan konsistensi berlatih. Makanya, tak diherankan bila sebagian memilih cara mudah, yakni menggunakan jasa penulis.

Meskipun demikian bergantung dengan jasa penulis akan habiskan biaya yang tak sedikit, sebab harus rutin. Selain itu, selamanya Anda tak akan pernah mampu bedakan mana artikel yang baik, berkualitas, unik, menarik, serta ramah mesin pencarian Google. Sebab, disini Anda hanya tahu jumlah katanya standar yakni 400 – 800 kata, tanpa tahu teknik cara membuatnya. Untuk itu pada artikel kali ini akan kami informasikan kepada Anda tentang cara membuat artikel dan cara menulis artikel yang baik dan benar, sehingga juga bisa membantu meningkatkan traffic blog yang Anda miliki.

Cara Membuat Artikel dan Cara Menulis Artikel

Cara Membuat Artikel dan Cara Menulis Artikel

Cara Membuat Artikel dan Cara Menulis Artikel

Menentukan topik artikel

Cara membuat artikel yang menarik adalah dengan menentukan topik terlebih dulu. Topik disini bukan judul, sehingga Anda tak perlu berpikir yang terlalu matang. Anda hanya perlu batasi ruang berpikir supaya tak terlalu keluar dari topik pembahasan, dengan begitu Anda akan lebih fokus.

Memperhatikan awal kata tiap paragraf

Dari beberapa hal mengenai penulisan kata pembuka pada tiap paragraf ternyata juga jadi masalah. Salah satu yang jadi penyebabnya adalah tak tahu paragraf harus berisikan ide pokok seperti apa. Yang demikian ini memang tak mengejutkan, mengingat penulis pemula kadang tidak mempersiapkan diri untuk menulis. Jadi penulis memang butuh proses, tetapi tak berarti harus menunggu waktu lama, setidaknya Anda coba perhatikan artikel yang ada di media masa, media cetak, atau pun blogger terkenal.

Jangan berpikir benar atau salah susunan kalimatnya

Cara membuat artikel yang selanjutnya adalah Anda tak perlu berpikir tentang benar atau salah susunan kalimatnya, sebab seorang penulis adalah sebuah ekspresi bebas. Tujuan dari cara ini adalah supaya ide dalam pikiran Anda sudah dituangkan dalam kalimat. Ide merupakan modal paling berharga untuk hadirkan efek kemanfaatan bagi para pembaca. Oleh sebab itulah, Anda harus bisa pastikan ide tersebut tak lepas dari isi artikel Anda.

Tulis seolah – olah Anda berbicara dengan seorang pembaca

Sering sekali seorang penulis menulis buat dirinya sendiri, padahal tugas dari seorang penulis ini adalah sajikan hidangan untuk para pembaca. Bila tulisan dirasa cukup sulit untuk dipahami, maka segara ubah gaya penyampaian yang Anda gunakan. Tidak memperdulikan para pembaca adalah kesalahan terbesar. Dan cara paling mudah dilakukan adalah dengan membiasakan menulis kata sapaan dengan kata “Anda”. Karena kata tersebut menunjukkan pembaca lebih dihargai.

Selain hal tersebut, berikut ini juga ada beberapa cara menulis artikel yang baik dan benar sehingga bisa menghasilkan artikel yang lebih berkualitas. Untuk itu langsung saja simak ulasa selengkapnya di bawah ini.

Cara Menulis Artikel

  • Cara membuat artikel yang menarik dan menghasilkan tulisan yang berkualitas pertama adalah tulisan harus mengungkapkan hal – hal baru.
  • Selain itu cara lain dalam hal penulisan artikel ini adalah tulisan tidak boleh mengendapkan sensasi, tetapi mengandung unsur kebenaran dan sesuai fakta.
  • Tulisan adalah pendapat atau pun ide orisinal.
  • Cara menulis artikel yang baik selanjutnya tulisan harus mengandung topic istimewa atau terkait dengan kepentingan banyak orang.
  • Tulisan artikel menyangkut peristiwa besar, sehingga berpotensi untuk dibaca.
  • Tulisan gunakan bahasa yang bagus.
  • Tulisan menyangkut orang ternama.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat artikel dan cara menulis artikel. Semoga bisa bermanfaat.

Cara Membuat Artikel dan Cara Menulis Artikel | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!