Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang, Pemula Wajib Tahu!

Cara jualan di shopee tanpa stok barang bisa dilakukan dengan sistem dropship. Dropship sendiri adalah aktivitas berjualan yang dilakukan tanpa perlu melakukan stok barang terlebih dahulu. Jika Anda memutuskan untuk berjualan di Shopee tanpa stok, maka itu artinya Anda sama sekali tidak memiliki stok barang. Anda hanya berperan sebagai seorang makelar saja.

Berjualan online dengan sistem dropship sangat cocok dilakukan oleh para pemula yang ingin merintis usaha dengan modal kecil. Penasaran bagaimana cara jualan tanpa stok di Shopee dan bisa cepat laku? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Melakukan Persiapan

jualan di shopee

Cara berjualan di Shopee tanpa modal bisa dimulai dengan melakukan persiapan, di antaranya:

  1. Menentukan jenis produk yang akan dijual

Sebelum Anda memulai usaha dengan sistem dropship di Shopee, salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah memilih produk yang akan Anda jual. Ada berbagai jenis produk yang bisa Anda temukan di Shopee. Salah satu jenis produk yang cukup banyak diminati oleh para konsumen adalah produk fashion. Jadi, jika Anda ingin produk yang Anda pasarkan cepat terjual, maka cobalah untuk berjualan produk fashion di Shopee.

  1. Mencari supplier yang tepat

Setelah Anda menentukan jenis produk yang akan Anda jual, selanjutnya Anda harus mencari supplier yang tepat. Selain di Shopee, Anda juga dapat mencari supplier di marketplace lain seperti tokopedia, bukalapak, blibli, dan lain sebagainya. Proses pembayaran di marketplace tersebut menggunakan mediasi dari pihak ketiga sehingga resiko penipuan pun bisa diminimalisir.

Langkah-Langkah Berjualan Online di Shopee Tanpa Stok Barang

Setelah Anda melakukan persiapan, Anda tinggal mengikuti cara berjualan di Shopee tanpa stok berikut ini:

  1. Membuat akun Shopee

Cara jualan di shopee lewat hp bisa dimulai dengan membuat akun Shopee. Untuk itu, Anda bisa membuat akun Shopee melalui website resmi ataupun melalui aplikasi di HP Anda. Pilihlah nama toko yang cukup mudah untuk diingat.

  1. Aktifkan fitur gratis ongkos kirim

Dengan mengaktifkan gratis ongkir dari Shopee, penjualan Anda pun bisa ditingkatkan. Pasalnya, para konsumen tidak akan merasa terbebani dengan ongkos kirim dari produk yang dibeli di Shopee. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus mengirimkan foto dan KTP Anda.

  1. Masukkan data bank untuk pencairan dana

Anda perlu memasukkan data bank dengan lengkap. Data-data tersebut nantinya akan digunakan dalam proses pencairan dana dari hasil penjualan barang.

  1. Masukkan alamat supplier

Dalam menjalankan bisnis online dengan sistem dropship di Shopee, Anda juga harus memasukkan alamat supplier di toko Anda. Hal ini akan sangat berpengaruh pada ongkos kirim yang ditanggung oleh peserta.

  1. Mulai mengunggah foto beserta deskripsi produknya

Cara berjualan di Shopee untuk pemula tanpa harus melakukan stok barang yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengunggah foto lengkap dengan deskripsi produknya. Pastikan foto yang Anda unggah dapat terlihat dengan jelas dan tidak ada watermark dari toko online lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan foto dan juga deskripsi dari supplier produk yang telah Anda pilih.

Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara jualan di Shopee tanpa stok barang, Anda tinggal mencari cara berjualan di Shopee agar cepat laku. Berikut ini beberapa cara meningkatkan penjualan di Shopee:

  1. Berikan harga yang kompetitif

Anda perlu memberikan harga yang kompetitif untuk meningkatkan penjualan. Untuk itu, Anda perlu melakukan riset harga terlebih dahulu. Pastikan harga yang Anda berikan tidak terlalu tinggi ataupun terlalu murah.

  1. Buat voucher toko

Anda juga bisa mendongkrak penjualan di Shopee dengan memanfaatkan fitur dari Shopee yang bernama “voucherku”. Cara untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan mencarinya di bagian “promosiku”, pilih “buat voucher baru”, isilah kolom “informasi voucher”, centang kotak “berlaku untuk semua produk”, dan terakhir klik “simpan”.

  1. Pasarkan melalui media sosial

Agar bisnis online Anda semakin dikenal oleh banyak orang dan penjualannya semakin meningkat, Anda perlu memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, Telegram, media sosial lainnya untuk melakukan promosi. Agar promosi di medsos berjalan dengan optimal, jangan sekali-kali Anda melakukan spam.

  1. Memanfaatkan fitur Live Chat

Anda juga dapat meningkatkan penjualan produk di Shopee dengan memanfaatkan fitur Live Chat. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan para konsumen. Jika komunikasi dengan konsumen telah terbangun dengan baik, maka penjualan pun bisa lebih mudah untuk ditingkatkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara jualan di Shopee tanpa stok barang yang dijamin akan cepat laku. Selain harus mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda juga harus semangat dalam berjualan online di Shopee agar hasil yang Anda dapatkan benar-benar bisa optimal.

Baca juga : Cara Berjualan di Shopee dan Bukalapak untuk Pemula

Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang, Pemula Wajib Tahu! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!