Cara Bayar Iklan Google Adwords dengan Kartu Debit

Cara bayar iklan Google Adwords dengan kartu debit – Salah satu cara mendongkrak penjualan suatu produk atau jasa adalah lewat beriklan. Google Adwords adalah salah satu layanan yang sekarang dinilai cukup efektif untuk mempromosikan usaha Anda. Namun sayangnya, masih banyak orang yang bingung dengan cara pembayaran Google Adwords. Beberapa diantaranya bahkan merasa kesulitan karena belum memiliki kartu kredit sehingga tidak bisa melakukan pembayaran iklan.

Namun apakah betul membayar Google Adwords hanya bisa menggunakan kartu kredit? Tentu saja tidak, Anda juga bisa membayarnya menggunakan kartu debit. Dan untuk mengetahui bagaimana langkah-langkahnya, langsung sasja simak ulasan di bawah ini seputar cara bayar iklan Google Adwords dengan kartu debit.

Panduan Pembayaran Google Adwords dengan Kartu Debit

Google Adwords

Google Adwords

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah sistem pembayaran Google Adwords dengan cara login ke akun Google Adwords di http://Adwords.google.com. Apabila sudah login, klik ikon yang berbentuk seperti gerigi di pojok kanan atas dan kemudian klik menu ‘Billing’. Dan apabila ini adalah kali pertama Anda melakukan pengaturan pembayaran, maka Anda akan dihadapkan dengan menu pengisian beberapa data diri seperti gambar di bawah ini.

Setelah mengisi data-data, selanjutnya Anda bisa menentukan sistem pembayaran antara memilih ‘Automatic Payment’ atau ‘Manual Payment’.

automatic payment and manual payment Adwords

Automatic payment and manual payment Adwords

Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk membayar biaya iklan Anda. Tetapi, tentu saja keduanya juga memiliki perbedaan. Untuk itu akan kami jelaskan perbedaan antara keduanya, berikut penjelasannya:

  1. Automatic Payment

Iklan yang Anda buat akan langsung berjalan dan nantinya apabila tagihan sudah mencapai limit, Anda harus membayarnya. Apabila ingin disederhanakan, sebenarnya cara ini sama seperti aturan saat berlangganan pulsa pasca bayar. Anda bisa menggunakan jasa atau produk terlebih dahulu dan membayarnya di kemudian hari.

  1. Manual Payment

Sedangkan cara yang kedua ini mengharuskan Anda untuk melakukan top-up uang terlebih dahulu. Setelah saldo sudah masuk ke sistem Google Adwords, maka iklan Anda akan ditayangkan. Dan apabila nantinya saldo Anda habis, maka iklan akan secara otomatis dihentikan.

Jadi cara ini sama seperti pulsa pra bayar yang mengharuskan Anda membeli deposit terlebih dahulu baru bisa menggunakannya.Dan cara melakukan pembayarannya adalah melalui kartu debit atau kartu kredit.

Kedua cara di atas pastinya memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan beberapa orang memang cenderung menggunakan cara pertama, yaitu automatic payment. Hanya saja, bagi Anda yang baru mengenal Google Adwords sebaiknya tidak menggunakan cara tersebut karena jika Anda tidak bisa mengatur waktu penayangan iklan, tagihan bisa sangat membengkak.

Setelah Anda sudah memutuskan untuk memilih antara dua metode pembayaran tersebut, maka Anda harus memasukkan beberapa data terkait informasi kartu debit pada kolom seperti gambar di bawah ini:

Apabila sudah, maka pembayaran pun sukses dilakukan. Iklan Google Adwords Anda juga sudah bisa segera tayang. Dan pastikan pula Anda mengerti cara mengelola iklan tersebut agar sesuai dengan target pasar.

Dan setelah Anda mengetahui cara bayar iklan Google Adwords dengan kartu debit sebaiknya Anda juga memahami bagaimana cara beriklan yang efektif. Jika Anda penasaran dengan caranya, langsung saja simak informasi selanjutnya di bawah ini.

Tips Memasang Iklan Google Adwords

Cara memasang Iklan Google Adwords

Cara memasang Iklan Google Adwords

  1. Relevansi

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum memasang iklan adalah memastikan relevansi iklan tersebut. Ketahui target pasar Anda dengan pasti untuk memberi iklan yang paling sesuai dengan calon konsumen.

Lalu ada beberapa hal yang harus disesuaikan untuk meningkatkan potensi iklan tersebut menjadi relevan, yaitu dengan menyeimbangkan isi teks, kata kunci, adgroup, dan landing page.

  1. Konten Iklan yang Unik

Walaupun iklan melalui Google bisa menerpa banyak orang, namun tetap saja mayoritas dari mereka cenderung langsung menutup iklan, sekalipun iklan itu terlihat menarik. Oleh karenanya perlu ada kesinambungan antara relevansi iklan dengan konten iklan yang unik.

Beberapa orang akan langsung tertarik perhatiannya dengan konten iklan yang unik, seperti misalnya permainan warna yang menarik, pemberian efek video, dan lain sebagainya.

  1. Persuasif

Langkah dalam memasang iklan di Google Adwords tidak hanya sebatas menampilkan konten iklan saja. Namun Anda juga harus membuat seseorang mampu terpengaruh dengan iklan tersebut, sesuai dengan tujuan Anda. Jadi pastikan Anda memberi artikel atau konten yang mampu memersuasi calon konsumen ketika mereka meng-klik iklan dan masuk ke dalam konten Anda.

  1. Rotasi Iklan

Persiapkan beberapa konten iklan untuk melakukan rotasi setiap minggunya. Ini bertujuan agar orang-orang tidak bosan dan lebih tertarik ketika melihat ada perubahan. Pastikan Anda juga selalu mengawasi trafik iklan tersebut. Bandingkan konten mana yang paling sering di-klik dan pelajari apa yang membuat konten tersebut jadi lebih menarik.

Nah, itulah beberapa ulasan seputar cara bayar iklan Google Adwords dengan kartu debit dan bagaiman tips memasang iklan agar efisien, semoga bermanfaat!

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

membayar adwords dengan hsbc -cara bayar iklan online pada google -

Cara Bayar Iklan Google Adwords dengan Kartu Debit | Malik | 4.5
error: Content is protected !!