Simak 3 Tips Bisnis Randi Zuckerberg, Kakak Bos Facebook

Tips bisnis Randi Zuckerberg, kakak bos Facebook – Mungkin sebagian besar dari anda lebih terinspirasi dengan sosok pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Namun siapa sangka, di belakangnya ada sosok kaka perempuan cantik yang juga sangat lihai dalam menjalankan sebuah bisnis. Dialah Randi Zuckerberg. Menjalankan beberapa bisnis sekaligus, Randi saat ini juga tidak kalah tajir dari adiknya, Mark. Nah, sebelum anda tahu apa saja tips bisnis Randi Zuckerberg, kakak bos Facebook tersebut, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana perjalanan bisnis seorang Randi di masa lalu. Berikut adalah uraiannya.

Perjalanan Bisnis Randi Zuckerberg

Randi Zuckerberg

Randi dulunya bukanlah seorang pebisnis. Dia menggeluti pekerjaan idamannya di perusahaan raksasa periklanan Ogilvy & Mather selama beberapa tahun. Hingga pada suatu titik, dia memutuskan untuk keluar dari tempatnya bekerja tersebut dan bergabung ke perusahaan kecil di Silicon Valley. Perusahaan inilah yang menjadi cikal bakal Facebook nantinya. Selama hampir tujuh tahun, Randi fokus pada pembentukan citra Facebook di dunia International hingga sukses menjadikannya raksasa media sosial seperti saat ini.

Setelah dirasa cukup perannya di Facebook, Randi memutuskan untuk meluncurkan perusahaannya sendiri dengan nama Zuckerberg Media pada tahun 2011. Bidang yang digeluti juga masih sama berkisar pada media sosial dan juga periklanan. Pada tahun-tahun berikutnya, Randi sudah menjadi pemilik dari beberapa anak perusahaan yang ia kelola sendiri. Dia menyempurnakan hidupnya dengan menulis dua buku, dan juga berkeluarga.

Setelah mengetahui perjalanan bisnis Randi, berikutnya adalah daftar tips bisnis ala Randi Zuckerberg.

Tips Bisnis Randi Zuckerberg, Kakak Bos Facebook

Tips Binis Randi Zuckerberg

Tips Binis Randi Zuckerberg

  1. Menjaga Kesehatan Pikiran

Kesehatan pikiran menjadi fokus utama dari tips bisnis ala Randi. Ia menyatakan bahwa sebuah wirausaha atau bisnis tidak ubahnya seperti sebuah otot dalam tubuh. Anda harus tetap menjaga tensi dan kesehatan otot dengan memberinya latihan atau olahraga secara teratur. Begitu pun dengan kesehatan pikiran dalam berwirausaha. Anda harus menggunakan cara-cara tertentu untuk memecahkan masalah dalam bisnis supaya otak tetap aktif dan tajam terhadap solusi serta gagasan baru. Anda bisa mulai dengan mengevaluasi bisnis yang anda jalankan. Pelajar apa saja yang menghambatnya dan cobalah untuk membuat solusi dari permasalahan tersebut. Dengan begitu, bisnis anda bisa terus mengalami progres setiap harinya.

  1. Ikuti Perkembangan Pasar

Kunci sukses dalam berbisnis adalah dengan mengikuti perkembangan pasar. Randi mencontohkan kehadiran Iphone saat itu sebagai inovasi terbesar dalam dunia komunikasi dan teknologi. Anda harus bisa mengikuti perkembangan tren tersebut. jangan sampai produk atau jasa yang anda tawarkan tertinggal jauh dari tren yang saat ini sedang berlangsung. Kunci utama dalam mengikuti tren adalah mengambil satu langkah lebih maju dari tren itu sendiri. Maksudnya jelas, anda harus bisa membaca potensi pasar sekaligus menganalisanya sesuai dengan tren yang berlaku saat itu juga.

  1. Kemas Diri Anda dengan Baik

Sebagai seorang pebisnis, nilai diri adalah faktor yang sangat penting. Randi memaparkan bahwa setiap saat, manusia berusaha melakukan penawaran dengan mengajukan nilai diri yang baik. Entah itu berupa kemitraan, perjanjian kerja sama, investasi, dan lain sebagainya. Nah, dari sisi ini, anda perlu mengemas diri anda menjadi pribadi yang menarik dan kredibel sehingga partner, investor, dan yang lainnya bisa percaya kepada anda. Kepercayaan sendiri memang sangat sulit di dapatkan dalam dunia bisnis. Maka dari itu, faktor mengemas diri menjadi sangat vital.

Antara Mindset dan Strategi Bisnis

Dari tips yang diberikan oleh Randi Zuckerberg di atas, anda bisa melihat bahwa semua aspek yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis telah tercukupi. Sebuah bisnis tidak hanya membutuhkan strategi marketing yang baik untuk bisa tumbuh dan berkembang, melainkan mindset dari seorang pebisnis itu sendiri juga turut menentukan keberhasilan suatu bisnis.

Randi secara gamblang telah menjabarkan pentingnya kesehatan pikiran anda sebagai seorang wirausahawan untuk bisa menemukan pemecahan dari masalah-masalah yang anda temui. Jadi kedua aspek tersebut haruslah seimbang supaya pertumbuhan bisnis anda tetap stabil seperti yang anda targetkan.

Selain itu, Randi juga menyoroti pentingnya aspek membangun relasi dalam sebuah bisnis. Relasi dan bisnis tidak bisa dipisahkan selamnya karena relasi adalah kunci mengembangkan bisnis anda sendiri. anda bisa memperbanyak relasi dengan tips pengemasan diri ala Randi di atas. Silakan kemas diri anda sebagai profesional yang berkompetensi di bisnis anda agar partner atau relasi anda mantap untuk menjalin bisnis dengan anda. Jangan lupa untuk tetap menjaga relasi karena relasi bisnis adalah aset yang tidak terkira.

Itulah beberapa tips bisnis Randi Zuckerberg, kakak bos Facebook yang bisa anda ketahui. Selamat memulai bisnis anda dan semoga bermanfaat.

Simak 3 Tips Bisnis Randi Zuckerberg, Kakak Bos Facebook | Malik | 4.5
error: Content is protected !!