Belajar Facebook Marketing yang Cepat

Belajar facebook marketing – Facebook memang menjadi salah satu media sosial yang sampai saat ini masih ramai dengan peminat. Walaupun sudah bermunculan berbagai media sosial yang lain, facebook bahkan masih tidak ditinggalkan oleh orang. Karena itu facebook saat ini juga menjadi salah satu sosial media yang sangat menunjang kepentingan marketing secara online. Tak hanya dapat dijadikan media promosi barang dagangan saja bahkan cara mempromosikan blog melalui facebook juga dapat diterapkan.

Bagi Anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis online, belajar facebook marketing memang salah satu hal yang penting bagi Anda. Anda harus tahu beberapa kunci ketika ingin beriklan dengan facebook marketing atau yang dikenal dengan facebook Ads. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Belajar Facebook Marketing

Belajar Facebook Marketing

Kunci Sukses Belajar Facebook Marketing

Pahami karakter target audience Anda

Bagi Anda yang sedang belajar facebook marketing, Anda harus tahu bahwa dalam facebook marketing ada satu fitur istimewa yaitu kemampuannya untuk membidik target audience dengan spesifik berdasarkan demografi, geografi, waktu, kesukaan, kepribadian dan connection. Karena itu sebelum Anda mulai beriklan pastikan dulu bahwa Anda sudah benar kenal karakter target audience Anda. Walau hasil yang ditampilkan tidak bisa dijadikan pedoman 100% akan tetapi darisini Anda sudah bisa mendapatkan gambaran yang jauh lebih spesifik dan Anda juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu acuan untuk membidik target audience.

Berikut langkah – langkahnya dalam cara promosi di facebook yang tepat diantaranya :

  • Buka akun google adwords Anda di alamat http://adwords.google.com. Bagi Anda yang masih belum memiliki akun adwords, silahkan Anda lakukan registrasi lebih dulu seperti biasanya.
  • Kemudian Anda klik menu Tools dan pilih display planner. Masukkan nama website kompetitor di kolom “Your customer are interested in”. Selanjutnya pilih lokasi Indonesia dan atur bahasanya ke English and Indonesia karena cukup banyak orang Indonesia yang juga menggunakan settingan Bahasa Inggris di akun Googlenya.

Membuat iklan yang menarik untuk target audience Anda

Selanjutnya dalam belajar digital marketing baiknya Anda memahami format iklan yang Anda buat. Seperti yang Anda tahu bahwa secara garis besar, format iklan yang bisa Anda pasang di facebook terdiri dari dua komponen utama diantaranya dalam bentuk teks dan juga gambar. Dua komponen ini yang akan paling terlihat di facebook orang lain ketika iklan Anda nantinya ditayangkan dan hal ini juga akan sangat menentukan performa iklan Anda.
Beberapa fitur pada facebook marketing diantaranya :

Custom audience

Jika Anda memang memiliki database seperti email dari customer Anda sebelumnya maka dengan menggunakan custom audience Anda bisa masukkan list email tersebut ke dalam advertising facebook. Sehingga hal ini memungkinkan Anda bisa membidik target audience mereka yang ada di list email dan aktif di facebook.

Retargetting

Anda sebagai advertiser atau pemasang iklan dapat membidik ulang orang – orang yang telah mengunjungi website Anda sehingga setelah mereka berkunjung ke website Anda dan masuk ke facebook mereka akan bisa melihat iklan yang ada di facebook Anda.

Fitur ini dinamakan retargeting hanya saja tak banyak pengiklan di facebook tahu khususnya mereka yang masih baru belajar facebook marketing. Itu sebabnya Anda pasti pernah merasa heran mengapa setelah datang ke website A kok jadi sering melihat iklan perusahaan A.

Conversion tracking

Jika Anda belajar facebook marketing, nantinya Anda akan tahu sebuah fitur yang bernama conversion tracking. Anda bisa tahu berapa banyak jumlah orang yang membeli produk dengan cara Anda masukkan ke keranjang belanja di website Anda. Atau Anda yang mau mengetahui jumlah orang yang mengisi formulir yang telah disediakan sehingga nantinya Anda tahu seberapa efektif iklan Anda.

Lookalike audience

Fitur ini merupakan fitur yang mampu menciptakan target audience baru yang memiliki kemiripan karakter dengan audience lama Anda. Dengan adanya fitur ini cara promosi di facebook yang Anda lakukan akan semakin mudah. Anda dapat langsung menciptakan kelompok target audience baru secara otomatis kemudian menggunakannya sebagai target audience di iklan baru Anda.

Lakukan cara konversi yang tepat

Dalam belajar facebook marketing, setelah bisa dipastikan iklan Anda berjalan biasanya Anda mulai mendapatkan cukup banyak orang yang akan melihat dan memberikan respon terhadap iklan Anda. Dalam tahap ini Anda harus memahami bagaimana cara agar orang – orang yang merespon iklan Anda ini nanti pada akhirnya menjadi tertarik dan berkenan untuk membeli produk Anda.

Itulah beberapa hal yang penting dalam belajar facebook marketing. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Belajar Facebook Marketing yang Cepat | Abdul | 4.5
error: Content is protected !!