Adakah Bisnis yang Tidak Perlu Modal? Simak Jawabannya!

Adakah bisnis yang tidak perlu modal – Penghalang besar saat ingin menjalankan suatu bisnis adalah modal. Sedikitnya untuk menggeluti bisnis ini minimal menyiapkan modal 10 juta rupiah ke atas. Hal inilah yang kadang membuat masyarakat enggan dalam membuka usaha karena biaya yang dimilikinya kurang. Itu pun kalau berhasil kalau tidak berhasil tentu modal yang dikeluarkan tersebut tidak akan bisa dikembalikan lagi. Oleh sebab itu untuk memulai bisnis dibutuhkan niat dan juga strategi yang bagus karena strategi yang salah hanya akan membuat bisnis tidak bisa berkembang secara maksimal. Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini adalah adakah bisnis yang tidak perlu modal? Jawabannya  tentu saja ada.  Berikut ini adalah beberapa bisnis tanpa modal yang bisa Anda geluti:

Makelar Motor

Makelar Motor

Makelar Motor

Bisnis yang bisa Anda geluti tanpa modal pertama adalah makelar motor. Makelar ini menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Jika Anda pandai dalam berjualan, tiap minggu Anda akan bisa menjual beberapa unit motor dimana keuntungan yang didapatkan ini tidak sedikit.  Per motor Anda akan bisa mendapatkan keuntungan paling sedikit 400 ribu rupiah. Keuntungan tersebut akan Anda dapatkan dari selisih harga jual si penjual motor tangan pertama dengan harga yang Anda berlakukan sendiri.

Untuk menggeluti bisnis ini Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang bagus tentang mesin motor, selain itu Anda harus memiliki koneksi yang luas sehingga memudahkan Anda mendapatkan motor dagangan. Untuk tanpa modal Anda bisa menjalin kesepakatan kepada penjual tangan pertama dimana jika ada pembeli yang cocok dengan motor tersebut Anda baru akan membayarnya. Selain itu jalin kepercayaan dengan konsumen dan penjual agar bisnis berjalan dengan lancar.

Untuk prospek bisnis ini pun sangat luas sekali dimana masih banyak masyarakat yang berminat untuk menggunakan motor bekas karena harga motor baru cukup mahal, selain itu harga dari sepeda motor ini akan mengalami penurunan dari tahun ke tahun sehingga membeli sepeda motor bekas bisa menjadi solusi terbaik.

Menjual Baju Preloved

 Baju Preloved

Banyak yang bertanya adakah bisnis yang tidak perlu modal? Maka jawabannya adalah ada banyak. Peluang bisa datang kapan saja dan dimana saja, tinggal tergantung Anda bagaimana mencarinya dan juga menjalaninya. Salah satu bisnis yang bisa Anda geluti adalah menjual baju preloved, yang dimaksud dengan baju preloved adalah baju bekas Anda yang sudah tidak terpakai lagi namun kondisinya masih bagus.

Anda hanya perlu memilah-milah baju yang masih bagus dan juga memotret baju tersebut dengan apik agar banyak yang berminat dengan baju tersebut. Memang untuk bisnis ini Anda tidak membutuhkan modal uang namun hanya modal baju. Jika permintaan pasarnya bagus Anda bisa melanjutkan bisnis ini dengan mencari barang dagangan yang bagus. Banyak tempat yang bisa Anda jadikan sebagai tempat kulakan pakaian bekas dengan kualitas bagus, hanya saja tugas Anda adalah harus bisa menyulapnya menjadi lebih menarik.

Sampai saat ini peminat pakaian bekas masih banyak hanya saja Anda harus bisa memastikan kualitas dari pakaian yang Anda jual tersebut. Pastikan jika pakaian bekas yang Anda jual dalam keadaan bersih, bebas kuman dan virus. Selain itu Anda harus memastikan jika pakaian tersebut tidak akan menularkan penyakit kulit kepada pembeli. Sebelum dijual penting bagi Anda untuk melakukan beberapa penanganan terlebih dahulu agar pakaian tersebut benar-benar bersih dan steril.

Jualan Pulsa

jual pulsa

Masih banyak pertanyaan adakah bisnis yang tidak perlu modal yang dilontarkan sampai saat ini. kebanyakan masyarakat mengira semua bisnis itu harus mengeluarkan modal. Padahal dengan niat, tekad, dan keberanian akan membuat bisnis yang digeluti tanpa modal ini bisa berjalan seperti harapan. Salah satu bisnis yang bisa digeluti tanpa modal adalah jualan pulsa. Jika dulu pulsa ini harus deposit terlebih dahulu, namun tidak dengan jualan pulsa masa kini. Kini berjualan pulsa bisa dengan aplikasi dimana modal awal pengisian pulsa ini ditalangi oleh agen terlebih dahulu, jika ada transaksi barulah dilakukan pembayaran. Untuk transaksi pulsa dengan menggunakan aplikasi akan jauh lebih efektif dan efisien, bahkan lebih praktis karena bebas trouble.

Dropship

Bisnis tanpa modal terakhir yang bisa Anda geluti adalah dropship. Bisnis ini bahkan sangat simpel. Cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menjalankan bisnis.

Metode dropshipping

Metode dropshipping

Yang menyebabkan bisnis dropship ini tanpa modal adalah Anda tidak perlu stock barang sehingga Anda tidak akan keluar modal untuk pembelian barang dan tidak mengalami kerugian jika ada barang yang tidak laku. Yang perlu Anda lakukan untuk bisnis ini adalah mencari supplier yang berkualitas dan menjual barang yang berkualitas. Tidak semua supplier memiliki kredibilitas yang bagus sehingga Anda harus bersikap selektif agar tidak banyak konsumen Anda yang kecewa dengan kualitas produk Anda.

Adakah bisnis yang tidak perlu modal? Tentu saja ada, Anda bisa menggeluti bisnis yang disebutkan di atas dengan tekun dan giat agar bisnis tersebut bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Adakah Bisnis yang Tidak Perlu Modal? Simak Jawabannya! | Malik | 4.5
error: Content is protected !!