7 Peluang Bisnis di Jogja Paling Laris dan Potensial 2019

Peluang bisnis di Jogja paling laris – Setiap kota memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga peluang bisnis yang dihasilkan pun berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang kota Jogja. Jogja ini memiliki banyak sebutan mulai dari Kota Budaya, Kota Pelajar, Kota Sejarah, dan masih banyak lagi lainnya. Berbagai macam peluang bisnis bisa digeluti di Jogja ini mengingat banyak orang yang datang ke Jogja untuk menuntut ilmu.  Banyak pula yang merantau ke Jogja untuk mencari pekerjaan. Dengan latar belakang tersebut menciptakan beberapa peluang bisnis di Jogja paling laris dan potensial untuk digeluti seperti berikut ini:

Kuliner

Kuliner

Kuliner

Peluang bisnis yang pertama adalah kuliner. Banyak masyarakat asli Jogja maupun masyarakat perantauan yang suka berburu kuliner. Untuk bisa sukses dalam menggeluti bisnis ini Anda bisa menyajikan khasanah kuliner lokal yang mana menjadi bagian dari budaya kuliner. Anda juga bisa menyajikan makanan khas anak kampus yang murah meriah dan ramah di kantong. Selain itu Anda pun juga membuka bisnis katering khusus mahasiswa perantauan yang tidak sempat memasak untuk sarapan karena bisnis tersebut akan banyak dibutuhkan.

Kos dan Kontrakan

Kos dan Kontrakan

Kos dan Kontrakan

Jika Anda mencari bisnis potensial di Jogja maka menggeluti bisnis kos dan kontrakan menjadi peluang bisnis yang benar-benar tepat. Banyaknya kaum pendatang di Jogja ini membuat kebutuhan akan kos dan kontrakan semakin meningkat. Terlebih lagi bagi mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Jogja dimana mereka membutuhkan kos dan kontrakan sebagai tempat tinggal. Agar bisnis ini sukses dan lancar, Anda bisa mendirikan kos dan kontrakan di tempat yang strategis.

Persewaan Motor dan Mobil

Persewaan Motor dan Mobil

Persewaan Motor dan Mobil

Peluang bisnis di Jogja paling laris selanjutnya adalah persewaan motor dan mobil. Jogja merupakan kota yang penuh dengan berbagai macam wisata menarik. Karena hal tersebut banyak yang kemudian tertarik mengunjungi Jogja. Untuk bisa mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya ini membutuhkan kendaraan seperti sepeda motor dan juga mobil. Terlebih lagi jika datang ke Jogja bersama dengan keluarga, teman atau saudara tentunya membutuhkan kendaraan yang memadai agar bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dengan lancar dan mudah. Untuk mobil ada baiknya jika Anda menyewakannya tanpa lepas kunci sehingga ada sopir yang mengemudikan mobil yang disewa.

Perabotan Murah

Peluang usaha ini sangat diminati di lingkungan mahasiswa. Hal itu dikarenakan tidak semua kos maupun kontrakan yang disewakan dilengkapi dengan furnitur. Untuk kos yang tanpa furnitur ini para mahasiswa membutuhkan perabotan baru untuk mengisinya. Perabotan yang bisa dijual dan banyak dibutuhkan adalah kasur, lemari, meja belajar, kursi, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu saja bagi kos maupun kontrakan yang sudah dipenuhi dengan perabotan mereka membutuhkan perkakas atau perabotan kecil seperti bantal, selimut, karpet, sapu, gayung, dan sebagainya. Karena kebutuhan akan perabotan dan perkakas ini akan terus ada maka peluang bisnis ini akan selalu menggiurkan untuk digeluti.

Fotocopy dan Rental Komputer

Fotocopy

Fotocopy

Peluang bisnis di Jogja paling laris selanjutnya adalah fotocopy dan juga rental komputer. Rental dan fotocopy ini banyak yang membutuhkannya terutama mahasiswa. Anda bisa membuka rental dan fotocopy di dekat kampus atau sekolahan karena setiap harinya mahasiswa maupun pelajar membutuhkan fotocopy untuk materi maupun untuk mencetak laporan yang telah dibuat.

Fashion

Bisnis fashion tidak pernah ada matinya, bisa dibuka dimana saja dan kapan saja. Khususnya di Jogja banyak kalangan muda yang memang sangat menyukai fashion untuk menunjang penampilan mereka. Saat ingin membuka bisnis fashion ada baiknya jika Anda menyasar target pasar yang jelas. Tanpa target pasar yang jelas Anda akan kesulitan untuk membuat tren fashion yang tepat. Alasannya adalah setiap target pasar memiliki selera fashion sendiri-sendiri. Misalnya mahasiswa memiliki tren dan juga selera fashion yang berbeda dibandingkan dengan kaum pekerja. Jika target pasar Anda adalah wisatawan maka Anda bisa menjual fashion khas Jogja seperti batik Jogja, kaos khas Jogja, blangkon, kain kebaya, surjan, dan masih banyak lagi lainnya.

Paket Wisata

Paket Wisata Jogja

Paket Wisata Jogja

Peluang bisnis yang terakhir adalah paket wisata mengingat di Jogja ini banyak sekali tempat wisata yang menarik dengan pemandangan yang indah. Anda bisa membuat paket wisata berisi beberapa tempat wisata yang menarik di Jogja.  Selain itu biaya yang dibebankan kepada calon wisatawan include transportasi dan juga tour guide. Tugas tour guide tersebut adalah mengenalkan beberapa tempat wisata di Jogja beserta seluk beluknya. Pada saat musim liburan tiba paket wisata ini akan laris manis diserbu oleh wisatawan. Selain paket wisata, Anda bisa menyediakan berbagai macam layanan penunjang lainnya seperti antar jemput dari bandara maupun stasiun, penginapan, jasa tour guide, dan masih banyak lagi lainnya.

Demikianlah beberapa peluang bisnis yang sangat potensial untuk digeluti di Jogja. Pilihlah salah satu peluang bisnis di Jogja paling laris yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda, selain itu sesuaikanlah dengan jumlah modal yang dimiliki karena tanpa modal yang cukup bisnis tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

7 Peluang Bisnis di Jogja Paling Laris dan Potensial 2019 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!