7 Peluang Bisnis Berbasis Inovasi 2019

Peluang bisnis berbasis inovasi – Saat ini mudah sekali menemukan bisnis yang kreatif, inovatif, dan tentunya menarik. Para wirausahawan pun sedang berlomba-lomba menumpahkan ide-ide kreatif yang berbeda dengan sebelumnya. Bukan hanya mencari variasi saja namun memberikan sesuatu yang unik dan berbeda dengan sang kompetitor. Alasan mencari peluang bisnis yang inovatif dikarenakan persaingan bisnis yang sangat ketat dan perubahan bisnis semakin pesat, terlebih lagi saat ini memasuki era digital.

Besarnya antusiasme dan perhatian masyarakat yang berbeda dan unik bisa membangun segmentasi tersendiri bagi kalangan wirausaha. Bisnis berbasis inovasi dan kreativitas ini akan mengandalkan ide dan juga pengetahuan untuk menggerakkan perekonomian. Ada berbagai macam peluang bisnis berbasis inovasi yang bisa Anda geluti seperti berikut ini:

Nugget Pisang

Nugget Pisang

Nugget Pisang

Peluang bisnis berbasis inovasi yang pertama adalah nugget pisang. Tidak bisa dimungkiri bahwa bisnis kuliner menjadi bisnis pertama yang paling banyak berinovasi. Bisnis kuliner akan menyajikan menu-menu makanan baru yang mana tidak ada sebelumnya. Jika dulunya pisang ini hanya bisa dijadikan sebagai makanan dengan cita rasa yang manis, kali ini pisang diolah dengan cita rasa yang lebih beragam dan menggugah selera. Bisa dikatakan bahwa pisang ini menjadi bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Dalam melakukan inovasi, pisang bisa diolah menjadi nugget pisang dengan rasa asin, gurih, dan juga manis. Untuk membuat nugget pisang ini laris, Anda bisa menyediakan aneka macam toping yang berbeda-beda.

Pisang Geprek

Peluang yang kedua masih dari bisnis kuliner dari bahan dasar pisang. Selain bisa dijadikan nugget, pisang ini bisa dijadikan sebagai pisang geprek.  Tentu rasa dari pisang geprek ini berbeda dengan nugget pisang. Pisang ini akan memiliki rasa yang gurih dan tentunya crunchy. Untuk bisa menggeluti bisnis ini Anda membutuhkan pisang kepok yang belum matang, setelah itu kupas, Anda bisa merendamnya dalam bumbu, goreng setengah matang, kemudian angkat dari penggorengan, silahkan geprek pisang tersebut sampai pipih, barulah pisang tersebut digoreng agar menjadi lebih matang. Agar cita rasa semakin maknyus Anda bisa menambahkan sambal.

Bakso Sayuran

Bakso Sayuran

Bakso Sayuran

Contoh selanjutnya yang bisa Anda coba adalah bakso sayuran. Saat ini semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya hidup sehat. Tanpa hidup sehat, berbagai macam penyakit bisa muncul kapan saja.  Dengan membuka bisnis bakso sayuran ini Anda akan bisa mendorong orang lain untuk hidup sehat. Jika selama ini bakso hanya berisi olahan daging, kini Anda mencampurkannya dengan sayuran sehingga bakso menjadi lebih sehat. Sayuran ini menjadi makanan yang menyehatkan karena kaya akan serat, vitamin, mineral, dan berbagai macam nutrisi lainnya. Untuk sayuran yang bisa dipilih adalah bayam, wortel, brokoli, dan lain sebagainya.

Keripik Sayur

Keripik Sayur

Bisnis inovasi yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah keripik sayur. Tidak hanya buah saja yang bisa dijadikan sebagai keripik, namun sayur pun bisa dijadikan sebagai keripik. Keripik sayur ini cocok untuk dijadikan sebagai camilan sehat karena nutrisinya tidak berubah dan hanya teksturnya saja yang berubah lebih crunchy. Sayuran yang bisa Anda jadikan sebagai bahan keripik adalah brokoli, wortel, kembang kol, buncis, dan masih banyak lagi lainnya. Sayangnya untuk bisa menjadikan sayur menjadi keripik ini membutuhkan peralatan yang tidak sedikit, selain itu harga peralatan tersebut pun mahal sehingga dibutuhkan modal yang cukup besar untuk bisa menggeluti bisnis ini.

Startup

Bisnis selanjutnya ada startup. Startup memang sudah ada sejak beberapa tahun silam, namun semakin ke sini bisnis startup semakin banyak yang inovatif dan juga kreatif. Anda pun bisa menggeluti bisnis startup ini dengan mencari ide yang cemerlang dan segar. Sudah banyak bisnis startup yang meraih kesuksesan bahkan menyabet gelar unicorn seperti Bukalapak, Go-jek, Tokopedia, Traveloka, dan Grab. Anda bisa mencari ide sekiranya sistem seperti apa yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia. Tanpa peran masyarakat Indonesia ini bisnis startup tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Bisnis Desain Taman

desain taman lahan sempit Luxury Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

desain taman lahan sempit

Banyak orang yang menginginkan rumahnya terlihat menarik. Salah satu hal yang bisa membuat rumah terlihat lebih menarik adalah taman di depan atau di tengah rumah. Diperkirakan ke depannya semakin banyak yang membutuhkan taman ini. Dengan hadirnya taman tersebut akan membuat pikiran yang penat menjadi fresh kembali. Anda yang memiliki kemampuan desain tata ruang yang bagus bisa menawarkan jasa ini. Untuk biayanya disesuaikan dengan kerumitan desain taman tersebut.

Jasa Foto Hewan

Peluang bisnis berbasis inovasi yang terakhir adalah jasa foto hewan. Saat ini banyak yang memelihara hewan peliharaan, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka bisnis berhubungan dengan hewan peliharaan tersebut. Banyak pecinta hewan ingin memotret hewan kesayangan mereka secara profesional, unik, dan menarik. Untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan jasa foto hewan yang profesional dimana bisa memotret hewan kesayangan mereka dengan angle yang bagus.

jasa foto rusa

Demikianlah beberapa contoh peluang bisnis berbasis inovasi yang bisa Anda geluti, semoga informasi ini bermanfaat.

7 Peluang Bisnis Berbasis Inovasi 2019 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!