7 Contoh Usaha Modal 10 Juta yang Mudah dan Simpel

Contoh usaha modal 10 juta – Uang 10 juta rupiah tentu bukanlah hal yang besar jika sudah membicarakan mengenai modal usaha. Saat ini, banyak sekali usaha yang dapat Anda buka hanya dengan modal 10 juta rupiah saja. Meskipun demikian, sekecil apapun modal yang Anda gunakan tentu suatu bisnis tetap memiliki resiko.

Dalam memulai usaha dengan modal 10 juta rupiah tentu Anda harus memperhitungkan matang-matang berbagai resiko terburuk yang akan Anda dapatkan. Tak hanya itu, meskipun modal yang Anda keluarkan terbilang masih kecil, Anda juga perlu melakukan manajemen usaha yang baik agar tidak gulung tikar di kemudian hari.

Contoh Usaha dengan Modal 10 Juta

Usaha dengan modal 10 juta rupiah sebenarnya banyak sekali macamnya. Namun, dalam artikel ini hanya akan dijelaskan mengenai contoh usaha modal 10 juta yang tergolong simpel dan mudah dijalankan. Contoh usaha tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Usaha Laundry Kiloan di Rumah
 Laundry Kiloan di Rumah

Laundry Kiloan di Rumah

Usaha laundry saat ini banyak diminati karena tidak membutuhkan keahlian khusus, namun mampu menghasilkan untung yang besar. Walaupun demikian, Anda juga tetap membutuhkan beberapa strategi saat ingin membuka usaha ini. Strategi tersebut yaitu, memilih tempat yang strategis, memberikan pelayanan yang baik, dan memiliki strategi marketing yang baik.

Adapun modal yang dibutuhkan usaha ini yaitu kurang dari 10 juta rupiah. Modal tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai peralatan, seperti mesin cuci, setrika, peralatan mencuci, deterjen dan pewangi, serta masih banyak lagi. Untuk awal usaha, Anda dapat membuka usaha ini di rumah dan memasarkannya ke orang-orang di sekitar Anda.

  1. Usaha pakaian muslimah

Penduduk muslim di Indonesia sangat banyak sekali jumlahnya, sehingga bisnis inipun memiliki prospek yang besar di kemudian hari. Bisnis ini dapat Anda mulai dengan modal sekitar 10 juta rupiah saja. Anda dapat menjual berbagai pakaian syar’i, kerudung, fashion hijab kekinian, maupun baju muslim pria, seperti sarung, koko, atau alat ibadah lainnya. Selain menjalankan usaha ini dengan sistem offline, Anda juga dapat menjalankan bisnis ini dengan sistem online agar lebih dikenal oleh orang banyak.

  1. Membuka cafe atau tempat nongkrong

Saat ini, kedai kopi sudah banyak diminati oleh berbagai kalangan, khususnya muda-mudi. Umumnya, mereka pergi ke cafe untuk ngobrol santai, melepas penat, atau bahkan mengerjakan tugas. Untuk menghemat modal, Anda dapat membuka usaha ini dipinggir jalan agar sewa lokasinya menjadi murah. Anda juga dapat menawarkan berbagai menu unik dan menarik agar pelanggan tertarik. Jangan lupa untuk memberikan cita rasa yang enak serta pelayanan yang baik agar pelanggan tidak kecewa.

  1. Bisnis sepatu dan sandal
Bisnis sepatu dan sandal

Bisnis sepatu dan sandal

Sepatu dan sandal merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjiakn mengingat kedua jenis benda ini termasuk kebutuhan sekunder manusia. Anda dapat memulai usaha ini dengan menjual berbagai jenis sepatu, mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu anak, dan sepatu dewasa. Untuk meminimalisir modal yang Anda keluarkan, Anda dapat membuka usaha ini di rumah dan dipasarkan secara online.

  1. Usaha sembako rumahan

Sembako merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Umumnya, toko-toko sembako ini mampu menghasilkan keuntungan yang cukup besar dalam seharinya. Untuk membuka usaha sembako rumahan ini, Anda hanya memerlukan modal sekitar 10 juta rupiah. Dengan modal tersebut, Anda sudah dapat melengkapi toko Anda dengan berbagai kebutuhan sehari-hari yang bayak dicari.

  1. Jual peralatan make up

Saat ini, make up sudah menjadi kebutuhan wajib hampir seluruh wanita. Banyak toko make up yang ramai dan selalu dikunjungi para kaum hawa. Melihat fenomena tersebut, usaha make up tentu memiliki prospek yang cukup bagus di kemudian hari. Anda dapat membuka usaha ini hanya dengan modal 10 juta rupiah atau bahkan kurang dari 10 juta rupiah. Untuk menghemat modal, Anda dapat mengambil barang dari distributor dan menjualnya ke keluarga, teman, dan orang-orang terdekat. Anda juga dapat memasarkannya secara online agar memiliki jangkauan yang lebih luas.

  1. Usaha catering rumahan
Usaha catering rumahan

Usaha catering rumahan

Jenis usaha dengan modal 10 juta lainnya yaitu usaha catering rumahan. Anda dapat mulai membuka usaha ini dengan menerima berbagai pesanan makanan untuk pesta, hajatan, arisan, dan lain sebagainya. Dengan hanya bermodal 10 juta Anda sudah dapat membeli peralatan dapur lengkap dan menghasilkan berbagai variasi makanan. Dalam usaha ini cita rasa makanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Demikian beberapa contoh usaha modal 10 juta yang sudah kami rangkum untuk Anda. Apapun usaha yang akan Anda pilih nanti, usahakan untuk menekuninya dengan baik dan jangan mudah menyerah setiap kali ada rintangan yang datang. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi dan menjadi bahan pertimbangan bagi Anda sebelum membuka bisnis usaha.

7 Contoh Usaha Modal 10 Juta yang Mudah dan Simpel | Malik | 4.5
error: Content is protected !!