6 Contoh Bisnis Modal Kecil Melalui Internet

Bisnis modal kecil melalui internet – Jika Anda mencari bisnis dengan modal kecil maka bisnis online atau melalui internet ini adalah bisnis yang tepat. Bisnis online ini menjadi salah satu bisnis yang saat ini banyak digeluti karena fleksibel, mudah dilakukan kapan pun, dimana pun dan oleh siapa saja baik itu ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, karyawan, dan lain sebagainya. Bisnis melaui internet pun banyak jenisnya sehingga harus bisa memilih bisnis yang benar-benar tepat. Memang pasti akan banyak kendala saat terjun ke dunia bisnis, namun dengan menghadapi kendala tersebut skill dan juga pengalaman bisnis Anda akan menjadi meningkat.

Bisnis Modal Kecil Via Internet

Dibandingkan dengan bisnis lainnya, bisnis online atau melalui internet menjadi bisnis yang paling banyak menyediakan modal kecil, bahkan ada juga bisnis online yang visa digeluti dengan tanpa modal. Anda hanya perlu memilih bisnis yang benar-benar cocok dan sesuai dengan karakter maupun keinginan Anda. Berikut ini ada beberapa contoh bisnis modal kecil melalui internet yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi:

  1. Reseller
Reseller

Reseller

Yang pertama adalah menjadi reseller. Saat ini Anda akan mudah sekali menemukan produk yang sudah terkemuka membuka peluang menjadi reseller. Iklan tersebut pun banyak berseliweran di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain. Sebagai contohnya adalah reseller Dusdusan, Evermos, reseller baju muslim, dan masih banyak lagi lainnya. Anda hanya perlu mencari supplier yang mana sistemnya sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu sesuaikanlah dengan modal yang Anda miliki.

  1. Bisnis jasa pengelolaan sosial media

Pengelolaan sosial media

Bisnis modal kecil melalui internet yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menawarkan jasa. Dengan menggunakan internet Anda bisa menawarkan berbagai macam jasa yang menarik. Bisnis jasa online yang bisa digeluti adalah mengelola konten media sosial. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa untuk mengelola bisnis secara profesional dan maksimal dibutuhkan optimasi. Optimasi tidak hanya secara On Page namun juga dengan cara Off Page. Bisnis yang sudah besar juga membutuhkan jasa untuk mengelola media sosial yang mereka miliki agar optimasi mereka maksimal, selain itu agar popularitas menjadi lebih meningkat. Bisnis yang aktif di sosial media akan mudah untuk mendapatkan popularitas dibandingkan dengan yang tidak pernah aktif di sosial media sama sekali.

  1. Jasa marketing
Jasa marketing

Jasa marketing

Yang bisa Anda geluti selanjutnya adalah jasa marketing. Marketing saat ini bisa dilakukan dengan cara online baik itu melalui website pribadi maupun melalui sosial media.  Untuk melakukan marketing ini bisnis besar banyak yang mempercayakannya kepada orang lain sedangkan untuk inti bisnisnya dilakukan oleh mereka sendiri. Anda bisa menawarkan jasa marketing ini kepada mereka yang membutuhkan. Misalnya Anda membuat konten marketing di website kemudian Anda share di media sosial milik bisnis tersebut. Marketing ini pun dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya sehari atau dua hari saja, sehingga hal ini akan menguntungkan bagi Anda. Modal yang dikeluarkan hanyalah kuota, laptop, dan smartphone saja.

  1. Desain grafis

Bisnis modal kecil melalui internet yang bisa dilakukan selanjutnya adalah desain grafis. Untuk menggeluti bisnis ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak dikarenakan hanya membutuhkan keterampilan dan juga skill untuk bisa menciptakan desain yang bagus. Jasa ini banyak dibutuhkan karena banyak yang membutuhkan berbagai macam desain untuk keperluan produk bisnisnya, mulai dari desain stiker untuk produk tertentu, desain logo, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Editing video
Editing video

Editing video

Bagi Anda yang memiliki kemampuan editing video yang bagus maka bersyukurlah karena saat ini banyak yang membutuhkan jasa Anda tersebut. Hal itu dikarenakan banyak orang yang tertarik untuk menggeluti bisnis YouTuber namun mereka tidak memiliki kemampuan editing video yang bagus sehingga untuk keperluan editing membutuhkan orang lain untuk melakukannya. Jasa editing ini memerlukan ketelatenan dan detail yang cukup tingi agar video yang di edit menarik. Tidak hanya editing video saja namun Anda juga bisa menawarkan jasa pengelolaan konten YouTube seperti upload video ke YouTube, menjawab komentar, dan masih banyak lagi lainnya. Jasa seperti ini akan banyak dibutuhkan karena para kreator YouTube sudah menghabiskan waktunya untuk membuat video yang berkualitas sehingga jika harus melakukan editing maupun mengupload ke YouTube pasti hasilnya tidak akan maksimal.

  1. Penulisan

Yang terakhir adalah penulisan. Menggeluti bisnis ini Anda hanya memerlukan kuota dan juga laptop. Selain itu Anda harus memiliki kemampuan menulis dan membaca yang bagus. Anda harus tahu kemampuan menulis Anda seperti apa, karena tidak semua orang bisa menulis semua tema, begitu pula dengan Anda. Anda juga harus memiliki ide dan wawasan luas yang mana semua hal terebut bisa Anda tuangkan dalam penulisan Anda.

Demikianlah bisnis modal kecil melalui internet yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

6 Contoh Bisnis Modal Kecil Melalui Internet | Malik | 4.5
error: Content is protected !!