5 Manfaat Asuransi Mobil Yang Jarang Diketahui

Manfaat Asuransi Mobil – Memiliki kendaraan beroda empat memang sangat membantu aktifitas baik untuk berangka ke kantor, berbelanja hingga rekreasi bersama keluarga. Namun, kadang kita kebingunan saat mobil mengalami kerusakan akibat kecelakaan, tindakan kejahatan dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa saja menguras uang tabungan Anda untuk melakukan perbaikan atau bahkan mengganti sparepart yang rusak. Kini, semua itu bisa teratasi jika mobil Anda didaftarkan pada polis asuransi mobil.

Hampir semua perusahaan asuransi menawarkan jasa  asuransi mobil. Hal tersebut bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk mengurangi beban saat mobil Anda mengalami kerusakan parah atau hilang sekalipun. Namun, apakah Anda tahu apa saja manfaat asuransi mobil ? Bagi yang belum mengetahuinya, berikut 5 manfaat yang didapat dari asuransi mobil.

Mengurangi Beban Pikiran dan Rasa Khawatir

Manfaat asuransi mobil

Manfaat asuransi mobil

Memiliki asuransi mobil setidaknya bisa mengurangi beban pikiran dan rasa khawatir. Banyak orang yang selalu gelisah saat harus meninggalkan mobil kesayangan mereka saat rumah dalam keadaan kosong. Mereka takut mobil dirusak untuk diambil barang-barang didalamnya atau bahkan dicuri oleh para pencuri spesialis kendaraan roda empat.

Namun ketisa sudah mengasuransikan mobil, setidaknya Anda sudah terbebas dari beban pikiran tersebut. Anda bisa tenang meninggalkan mobil Anda dimana saja karena pihak asuransi akan mengcover kerugian yang Anda alami. Namun, tentunya dengan ketentuan yang sudah tertulis di polis asuransi. Oleh karena itu, perhatikan layanan apa saja yang akan Anda ambil, apakah pihak asuransi akan menutup semua kerugian yang Anda alami atau tidak.

Karena sebagian perusahaan asuransi hanya mengcover sebesar 70%, 75% dan 90% saja, namun tidak sedikit yang memberikan pelayanan asuransi dengan mengcover semua kerugian. Semua tergantung dari paket yang Anda ambil.

Bebas Dari Beban Ekonomi

Klaim asuransi

Klaim asuransi

Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa yang mampu membeli mobil hidupnya banyak memiliki harta dan kaya raya. Namun, asumsi tersebut belum tentu benar. Masih banyak dari kita yang dengan terpaksa memprioritaskan memiliki mobil karena tuntutan mobilitas tinggi pada pekerjaan mereka. Padahal mereka juga masih harus memenuhi kebutuhan lain yang sama pentingnya.

Anda bisa membayangkan, di tengah keterbatasan ekonomi tersebut sesuatu yang buruk malah menimpa mobil andalan Anda untuk mencari pemasukan bulanan. Bukan hanya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memperbaiki mobil, Anda juga harus membayar biaya perawatan jika Anda mengalami kecelakaan. Biaya tersebut harus dikeluarkan secara tiba-tiba, karena tentu saja kita tidak mau mengalami kecelakaan

Disinilah peran penting asuransi mobil akan berguna, Anda tidak usah memikirkan lagi biaya perbaikan mobil yang rusak atau penggantian mobil yang hilang. Anda cukup mengklaim saja ke pihak asuransi. Anda cukup menyiapkan dokumen yang lengkap sebagai syarat pengajuan klaim asuransi.

Terbebas Dari Tanggungan Pihak Ketiga

Ketika Anda mengalami kecelakaan tunggal, maka Anda tidak usah khawatir menanggung beban yang lain, karena yang Anda butuhkan hanya biaya untuk diri sendiri dan juga menanggu beban kerusakan mobil Anda. Akan tetapi, lain ceritanya jika ada pihak lain yang memang tidak berhati-hati dan akhirnya melibatkan Anda dalam kecelakaan, sehingga Anda yang harus menanggung semua kerugiannya.

Nah, jika Anda memiliki asuransi mobil, Anda tak hanya akan terbebas dari biaya perbaikan mobil Anda, namun juga terbebas dari membiayai perbaikan mobil pihak ketiga. Pasalnya, semua itu akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga beban Anda nantinya menjadi semakin ringan. Anda bisa menggunakan layanan All risk dari pihak perusahaan asuransi yang Anda gunakan untuk mengcover semua kerugian Anda dan juga kerugian pihak ketiga.

Anda cukup memilih pelayanan ini pada saat melakukan pendaftaran asuransi, agar nantinya Anda tidak kebingungan saat mengalami kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga.

Terbebas Dari Biaya Tambahan

Tidak hanya kecelakaan lalu lintas, namun bencana alam seperti gempa bumi, longsor, banjir hingga aksi vandalisme anarkis bisa saja menjadi faktor kerusakan pada mobil Anda. Jika Anda tidak menyiapkan perlindungan untuk berbagai hal semacam ini, mungkin Anda bisa cuma gigit jari saja karena mengalami kerugian.

Oleh karena itu, siapkan pengamanan bagi mobil Anda dengan asuransi mobil. Dengan begitu Anda bisa terbebas dari biaya tambahan jika terjadi bencana alam maupun kejadian yang beresiko besar lainnya. Pilih pelayanan asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda menggunakan asuransi yang biasa saja, karena klaim Anda nantinya tergantung dari klausul yang ada pada polis.

Menjadi Sarana Investasi Yang Baik Sesuai Dengan Kebutuhan

Asuransi mobil juga menjadi sarana investasi yang baik sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena asuransi mobil bisa diuangkan kembali jika memang tidak Anda gunakan. Selain itu, Anda juga bisa merasa aman dan tidak merasa khawatir dengan biaya perbaikan mobil Anda jika mengalami musibah yang tak diinginkan. Anda bisa mulai mencari perusahaan jasa asuransi yang terpercaya dan sudah berpengalaman dalam melayani para membernya.

Pilih juga jenis asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga nantinya memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Jangan terlalu tergiur dengan biaya iuran yang murah namun tidak memberikan pelayanan yang baik bagi Anda.

Banyak sekali manfaat asuransi mobil yang mungkin belum Anda ketahui. Jika Anda tertarik untuk menggunakan asuransi mobil, Anda bisa mendatangi kantor perusahaan penyedia asuransi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Anda juga bisa mengetahui berbagai manfaat asuransi mobil secara langsung di beberapa website finance atau langsung mengunjungi website perusahaan asuransi.

 

 

5 Manfaat Asuransi Mobil Yang Jarang Diketahui | Malik | 4.5
error: Content is protected !!