5 Ide Usaha Unik yang Jarang Ada di Indonesia

Ide Usaha Unik yang Jarang Ada di Indonesia – Usaha unik bisa dikategorikan bisnis yang jarang dilakukan orang atau justru jarang diketahui orang. Disini kita tidak bisa bicara prospek karena antara keuntungan dan kerugian persentasenya mungkin fifty fifty.

Seseorang yang terjun ke dunia bisnis mau tak mau harus siap dengan adanya kompetitor. Bisa jadi munculnya kompetitor berawal dari plagiat. Artinya, melihat orang sukses menggeluti suatu bidang usaha kemudian meniru dengan usaha yang sama.

Tidak ada hukum yang melarang seseorang meniru usaha atau bisnis orang lain, selama tidak menggunakan brand yang sama. Bahkan banyak orang yang menganggap semakin banyak kompetitor justru menjadi sebuah tantangan, bagaimana cara supaya bisnis tetap berkembang dan maju tanpa harus merasa tersaingi.

Namun faktanya tak semua orang berani bersaing. Kadang banyak yang merasa ‘kalah’ padahal belum berjuang. Mereka justru berusaha menciptakan ide usaha unik dan hampir tidak pernah ada yang mencobanya. Apakah mereka bisa sukses? Bisa iya bisa tidak. Karena bisnis unik yang jarang ada, bahkan jarang diketahui orang risiko untung ruginya sama. Jadi kurang lebih ini masalah spekulasi.

Apakah Anda termasuk orang yang ‘lelah’ dengan rivalitas bisnis yang makin sengit sekarang ini? Jika Anda tidak siap bersaing mungkin ide usaha unik yang jarang ada di Indonesia ini bisa Anda coba.

Bisnis Sayuran Siap Masak

Bisnis Sayuran Siap Masak

Bisnis Sayuran Siap Masak

Ini termasuk usaha yang jarang tapi dibutuhkan banyak orang. Mungkin dibeberapa daerah sudah ada yang mencobanya meski jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Yang dimaksud disini jual sayuran siap masak, bukan siap saji.

Sayur yang dipasarkan bisa jenis apa saja. Bisa sayuran biasa atau sayuran organik. Poin utamanya disini adalah bagaimana membuat sayuran tersebut lebih praktis sehingga gampang diolah. Kurang lebih seperti mie instant. Mungkin boleh Anda menamainya sayuran instant. Karena serba instant tentu saja konsumen tidak perlu lagi mencuci atau merajang. Tinggal dimasak saja.

Caranya cukup dengan menyiapkan wadah atau kemasan berisi aneka jenis sayuran yang biasanya jadi satu masakan. Misalnya sayur sup, maka Anda harus menyiapkan kubis yang dirajang, potongan daun bawang, potongan jagung manis dan irisan wortel. Jangan lupa bumbu-bumbu juga harus sudah dihaluskan dan siap ditumis.

Bisnis Cuci Mobil Panggilan

Cuci Mobil Panggilan

Cuci Mobil Panggilan

Ide usaha unik yang jarang ada di Indonesia ini sepertinya cukup menarik untuk dicoba. Coba Anda bayangkan, ketika orang enggan ke tempat pencucian mobil karena malas antri, ide kreatif ini bisa jadi solusi. Bisa dijamin ini usaha yang jarang rugi jika terus dijalankan.

Konsumen bisa memesan jasa Anda via telpon atau SMS/aplikasi chat. Sosial media tentu saja tempat paling pas untuk mempromosikan bisnis Anda. Untuk menarik minat konsumen jangan lupa berikan bonus. Misalnya 4 kali cuci gratis satu kali cuci. Jika bisnis sudah berkembang Anda bisa merekrut karyawan yang sudah terlatih dan profesional.

Bisnis Penyalur ART Online

Ide inspriratif ini mungkin sudah dicetuskan oleh beberapa platform di Indonesia. Seperti Stat up DocDoc yang menyediakan layanan jasa perawat bagi orang yang kesulitan menemukan perawat pribadi.

Namun supaya lebih unik Anda bisa mencoba konsep yang lain, misalnya layanan penyalur Asisten Rumah Tangga (ART) secara online. Ini seperti mengambil celah dari banyaknya keluhan mereka yang membutuhkan ART tapi kesulitan mengambil di yayasan. Bahkan biaya jasa untuk yayasan kadang terlalu tinggi.

Mengendalikan bisnis ini dengan sistem online maka Anda tidak perlu bernaung di bawah yayasan tertentu. Sejauh ini tempat promosi paling efektif hanya Facebook, Instagram dan Channel Youtube. Anda bisa mempromosikan jasa penyedia ART di beberapa sosial media tersebut.

Bisnis Kursus Bahasa Indonesia

Kursus Bahasa Indonesia

Kita tinggal di Indonesia kenapa harus membuka kursus bahasa Indonesia? Bisnis ini mungkin menjadi sangat prospektif sejak adanya kesepakatan AFTA dan MEA, dimana negara-negara maju menjalin kerjasama termasuk dalam hal tenaga kerja.

Kesepakatan ini menjadi kehawatiran tersendiri bagi beberapa pihak namun bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Untuk menjalankan ide usaha unik yang jarang ada di Indonesia ini Anda harus mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Para pekerja asing yang datang ke Indonesia sebagian besar atau bahkan keseluruhan belum fasih berbahasa Indonesia. Maka jadilah yang pertama membuka kursus bagi mereka. Pada prinsipnya bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah dipelajari. Jadi bisa dibilang bisnis ini hanya ‘menjual’ kemampuan Anda berbahasa Inggris.

Bisnis Kue Custom

Ide usaha kue custom artinya Anda harus membuat kue sesuai permintaan konsumen. Entah ditambah gambar-gambar lucu, nama pemesan, atau tanggal kelahiran. Semakin Anda piawai melayani pemesan dan membuat mereka puas, tak butuh waktu lama bagi usaha Anda untuk berkembang pesat.

Bisnis kue custom sendiri bisa lebih spesifik untuk jenis kue cake. Usaha ini tidak butuh modal besar, yang penting niat dan mempunyai keahlian merias kue supaya terlihat lucu dan menarik.

Beberapa ide usaha yang jarang ada di Indonesia diatas mungkin beberapa ada yang sudah mencobanya. Jadi sebelum muncul lebih banyak kompetitor, Anda harus mengeksekusi salah satunya dari sekarang.

 

 

 

 

 

Artikel Cara Menghasilkan Uang dari Internet ini dikenal, sbb :

usaha sukses yang jarang digeluti orang -

5 Ide Usaha Unik yang Jarang Ada di Indonesia | Malik | 4.5
error: Content is protected !!