5 Ide Bisnis Menyambut Idul Fitri Dengan Modal Kecil

Ide bisnis menyambut idul fitri – Menyambut Idul Fitri memang menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi umat muslim. Banyak orang berbondong-bondong mempersiapkan diri untuk pulang ke kampung halaman, berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri hingga mempersiapkan rencana untuk berlibur. Namun, tidak sedikit yang memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan tambahan. Mereka mampu melihat peluang untuk bisa menambah pundi keuangan mereka dengan berbisnis. Mereka mampu melihat peluang bisnis ditengah suasana gembira tersebut. Ada banyak peluang bisnis yang bisa dijalankan saat menyambut hari raya idul fitri. Berikut 4 ide bisnis menyambut idul fitri.

Bisnis Busana Muslim

Bisnis busana muslim

Bisnis busana muslim

Ide bisnis menyambut idul fitri yang pertama adalah bisnis busana muslim. Ketika menjelang hari raya Idul Fitri tiba, hampir semua umat muslim akan berbondong-bondong untuk membeli pakaian atau busana muslim baru. Dengan demikian momen menyambut lebaran atau Idul Fitri adalah momen yang pas untuk memasarkan berbagai jenis busana muslim baik untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

Ternyata, meski bulan ramadhan atau Idul Fitri sudah usai, bisnis busana muslim masih bisa dijalankan dan masih memiliki peluang untuk mendapat keuntungan yang cukup besar di hari-hari besar umat muslim lainnya. Sudah banyak pebisnis busana muslim yang sukses karena berhasil memasarkan produknya dengan memanfaatkan momen menyambut lebaran.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan menjajakan satu atau dua produk terlebih dahulu tanpa berambisi untuk langsung menjual banyak produk. Usahakan memberikan busana muslim dengan harga yang miring namun dengan kualitas yang terbaik kemudian dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Bisnis Jasa Rental Mobil Atau Travel

Bisnis rental mobil

Bisnis rental mobil

Usaha sewa mobil dan Travel merupakan salah satu bisnis yang mengalami kenaikan omset sangat tinggi ketika menyambut Idul Fitri. Pasalnya, fenomena mudik menjelang lebaran menjadi salah satu tradisi wajib yang dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat. Dari banyaknya pemudik, sebagian orang memilih menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan sebagian orang lainnya, terutama yang belum memiliki kendaran pribadi lebih memilih untuk mudik dengan menggunakan berbagai transportasi umum seperti bus, kereta api, kapal laut hingga pesawat.

Nah, para pemudik yang lebih memilih menggunakan transportasi umum inilah yang menjadi target utama pasar usaha Anda. Anda bisa menyewakan mobil Anda dengan harga yang cukup ekonomis untuk digunakan para pemudik pulang ke kampung halamannya, namun dengan ketentuan yang sudah Anda buat.

Biasanya para pemudik banyak yang memilih menyewa mobil karena malas untuk mengantri atau berdesak-desakkan di transportasi umum. Untuk menjalankan bisnis ini memang membutuhkan modal yang cukup besar, karena Anda harus memiliki satu atau beberapa unit mobil untuk disewakan. Namun, Anda bisa bekerjasama dengan rekan-rekan Anda yang memiliki kendaraan untuk menjalankan bisnis ini.

Bisnis Kue Kering

Kue kering lebaran

Ide bisnis menyambut idul fitri yang selanjutnya adalah bisnis kue kering. Kue kering sendiri seolah menjadi makanan yang wajib ada dan harus disediakan di hari lebaran. Jika Anda memiliki keahlian dalam membua kue kering, tidak ada salahnya memanfaatkan kemampuan Anda untuk berbisnis. Dengan menjalankan bisnis kue kering saat menyambut lebaran, bisa dijamin akan menarik banyak pembeli.

Anda bisa mengatur strategi bagaimana caranya agar para customer membeli produk Anda. Pada umumnya, para pembeli akan membeli kue kering dengan harga murah namun rasanya yang enak. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi menjalankan ide bisnis yang satu ini jika Anda yakin bisa membuat kue kering yang enak namun dengan modal yang kecil.

Bisnis Parsel Idul Fitri

Sama seperti bisnis kue kering, bisnis parsel Idul Fitri bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat momen menyambut lebaran. Apalagi, bisnis parsel ini tak hanya banyak diminati saat lebaran saja, melainkan di beberapa acara besar juga. Bisanya, jenis parsel ini bermacam-macam, tergantung dari pesanannya, namun yang populer dan juga banyak diminati ialah parsel buah. Pasalnya, parsel buah ini mudah didapatkan hampir disemua toko buah yang menyediakan jasa kemas buah menjadi sebuag parsel.

Parcel buah

Tak hanya buah saja, ada banyak jenis parsel Idul Fitri yang banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia, seperti parsel makanan dan parsel cemilan. Bisnis parsel Idul Fitri ini pun tidak membutuhkan modal yang besar, Anda cukup menyiapkan alat-alatnya dan isi parsel tersebut.

Bisnis Tiket Online

Jika di awal ada bisnis sewa mobil, sedangkan ide bisnis yang terakhir adalah membuka bisnis tiket online. Mudik menjadi salah satu tradisi saat menjelang hari raya Idul Fitri. Hampir jutaan orang yang ada di Indonesia akan mudik ke rumah yang ada di kampung halaman mereka untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Ada yang mudik melalui transportasi air, jalur darat hingga udara. Tentu saja hal tersebut membuat para pemudik membutuhkan tiket transportasi, seperti pesawat, kereta api dan kapal laut. Banyak pemudik yang memiih untuk membeli tiket mudik secara online karena tidak mau berdesak-desakan di loket pembelian tiket.

Bahkan, sebagian orang memanfaatkan fasilitas tiket online agar mereka tidak kehabisan tiket nantinya. Mereka akan memesan jauh-jauh hari sebelum memasuki Idul Fitri. Anda bisa mencoba menjadi agen yang membantu mereka dalam memesankan tiket secara online.

Itulah 5 ide bisnis yang bisa Anda jalankan saat akan menyambut hari raya Idul Fitri. Anda juga bisa coba mencari informasi mengenai ide bisnis lain yang cocok dengan modal dan kemampuan Anda. Walau bisa dijalankan dengan modal yang kecil, Anda tetap harus memikirkan strategi yang pas agar mendapatkan keuntungan yang besar. Cari informasi mengenai ide bisnis menyambut idul fitri secara lengkap, mulai dari modal yang harus dikeluarkan, cara pemasarannya hingga keuntungan yang didapat.

 

5 Ide Bisnis Menyambut Idul Fitri Dengan Modal Kecil | Malik | 4.5
error: Content is protected !!