5 Cara Mudah Mendapatkan Passive Income 2019

Pernah mendengar istilah passive income tapi belum tahu cara mudah mendapatkan passive income 2019? Maka anda wajib menyimak artikel berikut. Passive Income atau juga disebut dengan pemasukan pasif adalah pemasukan atau pendapatan yang terus mengalir ke dalam kantong anda tanpa perlu anda terlibat di dalam prosesnya secara aktif. Maksudnya, anda tidak perlu mengikuti sistem bekerja secara konvensional pergi pagi pulang petang lagi.

Anda terbebas dari keharusan bekerja dan bekerja saat anda mau saja. Sangat menarik bukan? Pembahasan mengenai passive income di bawah ini tidak sulit, bisa langsung anda coba untuk merasakan hasilnya. Jika anda tertarik, berikut kami sajikan cara mudah mendapatkan passive income 2019.

Memulai Blog

Cara pertama dan yang paling umum diketahui adalah dengan memiliki sebuah blog. Benar sekali, anda tidak perlu membuang banyak waktu dan biaya untuk mendirikan blog anda sendiri. Anda bisa mulai dengan menentukan tema apa yang sekiranya akan anda usung di blog anda tersebut. setelah tema utama di temukan, selanjutnya anda tinggal membuat blog anda melalui banyak platform yang sudah banyak tersedia di internet.

membuat Blog

Anda bisa memilih mulai dari yang gratis hingga berbayar. Setelah selesai membuat blog, maka anda tinggal mengisi blog anda dengan konten-konten yang menarik dan informatif. Nah, pada tahap inilah biasanya kesulitan akan ditemui. Untuk membuat konten yang menarik di mata pembaca, anda harus benar-benar tahu keinginan mereka. Setelah blog anda memiliki banyak pembaca, maka saatnya memonetisasi blog anda. Anda bisa memasang Google Ads sebagai salah satu sumber penghasilan pasif anda dari blog.

Jual Produk Informatif

Hampir sama dengan cara yang pertama, cara yang kedua adalah dengan menjual produk yang informatif. Sebagai contoh, jika anda ahli dalam bidang otomotif dan mesin, maka anda bisa membuat tutorial sekaligus eBook yang sekiranya berisi informasi yang dibutuhkan banyak orang di luar sana.

ebook

Anda tentu saja bisa memanfaatkan banyak platform online yang saat ini sangat mudah ditemukan. Sebagai media promosi lain, anda bisa menggunakan layanan berbagi video Youtube. Gunakan strategi premium akun bagi para penonton untuk mendapatkan akses ke tutorial yang lebih lengkap dan eksklusif. Cara ini bisa saja berhasil mendatangkan passive income kepada anda dengan syarat anda mampu menunjukkan orisinalitas dan kemampuan mengajarkan informasi yang baik.

Mendapatkan Royalti

Mendapatkan Royalti

Mendapatkan Royalti

Cara mudah mendapatkan passive income 2019 yang ketiga adalah dengan mendapatkan royalti. Royalti akan anda dapatkan jika anda memiliki karya tertentu yang bisa dinikmati oleh orang banyak seperti bermusik, bermain peran, hingga menjadi penulis. Jadi nantinya, karya yang sudah anda terbitkan akan memberikan pemasukan pasif setiap kali karya tersebut digunakan. Sebagai contoh, jika anda menulis sebuah lagu dan menyanyikannya, lalu di masa mendatang ada pihak yang akan menggunakan lagu tersebut sebagai soundtrack filmnya, maka jelas anda akan mendapatkan royalti. Yang perlu anda lakukan adalah menemukan apa keahlian dan karya yang bisa anda buat, promosikan, dan tunggu pihak yang tertarik menggunakan karya anda tersebut.

Membangun Komunitas Anggota Eksklusif

Cara yang selanjutnya ini hampir sama dengan cara yang kedua. Bedanya, pada cara ini anda akan membangun sebuah komunitas yang berisikan anggota-anggota yang sudah mendaftar. Anggota komunitas tersebut berisi orang-orang yang mau dan membutuhkan informasi penting dari anda selaku seorang figur yang memiliki otoritas.

Komunitas Anggota Eksklusif

Komunitas Anggota Eksklusif

Setelah mendaftar, anggota komunitas akan mendapatkan suguhan konten-konten berkualitas tinggi dari anda selaku figur utamanya. Jelas konten tersebut tidak bisa di akses orang-orang dari luar komunitas. Itulah nilai eksklusif yang coba ditawarkan dari bisnis ini. Jika sudah berjalan, dapat dipastikan banyak anggota yang tertarik untuk mendaftar menjadi anggota komunitas anda. syaratnya, anda harus benar-benar menyajikan konten yang berkualitas dan sepadan dengan hara keanggotaan.

Jual Beli Domain atau Website

Cara yang terakhir adalah dengan menjalankan bisnis jual beli domain. Memang, cara yang satu ini sangat identik atau merupakan kelanjutan dari cara mendapatkan passive income nomor 1. Cara kerjanya adalah sebagai berikut. jadi saat blog atau website anda sudah memiliki traffic yang baik, maka anda bisa menjualnya sesuai dengan harga yang sudah ditentukan. Benar sekali, jika anda berpikir sudah tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus website anda yang terlanjur besar, maka menjualnya bisa memberikan anda pemasukan pasif secara otomatis. Anda bisa menjualnya di situs-situs di internet seperti Flippa dan lain-lain.

Itulah berapa cara mudah mendapatkan passive income 2019 yang patut anda coba. Prinsip dari passive income sendiri adalah membuat anda sedikit mungkin bekerja namun membeikan hasil yang besar. Nah, dengan demikian, cara-cara di atas bisa menjadi langkah awal anda menuju kebebasan finansial. Semoga bermanfaat.

5 Cara Mudah Mendapatkan Passive Income 2019 | Malik | 4.5
error: Content is protected !!