5 Cara Memulai Usaha Baju Anak Modal Sedikit di Bawah 1 Juta

Cara memulai usaha baju anak modal sedikit – Memulai bisnis memang tidak mudah, namun orang yang berani memulai bisnis selangkah lebih maju dibandingkan dengan yang tidak berani memulai. Oleh sebab itu bagi Anda yang sedang berencana untuk membangun bisnis segera lakukanlah rencana Anda tersebut agar potensi bisnis berkembang peluangnya lebih lebar. Salah satu bisnis yang bisa Anda geluti adalah baju anak. Mengapa harus baju anak? Alasannya adalah setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam hal baju. Tren baju anak ini juga selalu berubah sehingga bisnis ini akan sangat potensial dan menarik.

Bisnis Baju Anak Modal Sedikit

Bisnis Baju Anak Modal Sedikit

Bisnis Baju Anak Modal Sedikit

Banyak yang menarik ulur keinginannya untuk berbisnis karena terkendala modal. Sebenarnya untuk memulai usaha baju anak ini bisa tanpa modal atau menggunakan sedikit modal. Cara memulai usaha baju anak modal sedikit masih sedikit yang mengetahuinya sehingga ketika disebutkan usaha atau bisnis baju anak ingatan langsung tertuju pada modal yang besar.  Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis ini, simak beberapa cara berbisnis baju anak modal sedikit yang bisa dilakukan:

  1. Temukan supplier yang tepat

Cara memulai usaha baju anak modal sedikit yang bisa dilakukan pertama adalah menemukan supplier yang tepat. Supplier ini bisa personal atau perusahaan yang mana bergerak dalam produksi baju anak. Selain itu supplier ini disebut juga sebagai pemasok, entah dia tangan pertama, kedua, dan seterusnya selama dia memasok atau memiliki dagangan baju anak yang dibutuhkan maka dia disebut sebagai supplier. Agar bisnis menguntungkan Anda harus menemukan supplier yang tepat. Supplier terbaik adalah yang menawarkan harga kompetitif dibandingkan yang lainnya dan memiliki produk baju beragam yang berkualitas.

  1. Reseller

Cara memulai usaha baju anak modal sedikit yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menjadi reseller. Setelah Anda menemukan supplier yang tepat Anda bisa menjadi reseller dari supplier tersebut. Yang harus Anda ketahui adalah tidak semua supplier membuka kesempatan menjadi reseller sehingga Anda harus memilih supplier yang menawarkan kesempatan menjadi reseller tersebut. Baca semua syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

Biasanya untuk menjadi reseller ini ada batas minimal belanja pertama kali, sehingga Anda harus bisa memanfaatkan hal ini dengan baik. Tujuannya agar modal yang Anda keluarkan untuk pembelian pertama kali tersebut bisa balik lagi ke Anda dan mendatangkan keuntungan. Pilihlah produk yang banyak dicari dan banyak dibutuhkan dengan membaca peluang dan target pasar Anda terlebih dahulu agar bisa membeli produk yang benar-benar pas untuk bisnis Anda.

  1. Kerja sama yang menguntungkan

Cara memulai usaha baju anak modal sedikit yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menjalin kerja sama yang menguntungkan. Yang dimaksud kerja sama ini adalah Anda mencari supplier yang benar-benar kredibel dan berkualitas dimana mereka mau stock baju anak kepada Anda, barulah jika ada pembelian dan penjualan Anda menyetorkan uang kepada supplier tersebut. Jika dalam jangka waktu 3 bulan produk tersebut tidak laku terjual mereka mau mengambil produk mereka kembali. Untuk melakukan kerja sama ini dibutuhkan rasa saling percaya antara kedua belah pihak.

  1. Kredit baju anak

Tidak hanya elektronik saja yang bisa di kreditkan namun baju anak pun juga bisa dijual dengan cara kredit namun hanya dengan 3 sampai dengan 4 kali cicilan saja. Hal ini bisa menjadi ide bisnis modal kecil bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis baju ini. Anda hanya perlu membeli beberapa baju anak kemudian menjualnya secara kredit. Setelah itu jika laku hasilnya bisa diputar kembali untuk membeli baju baru begitu seterusnya.  Jika keuntungan dan penghasilan sudah banyak Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi seperti sewa tempat atau berani stock baju lebih banyak, dan lain sebagainya.

  1. Dropship dan manfaatkan marketplace

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dropship dan memanfaatkan marketplace. Anda bisa menjual produk orang lain dengan cara online namun untuk pengemasan dan pengiriman paket dilakukan oleh pihak pemberi dropship sehingga sangat praktis. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa berjualan melalui marketplace, dengan begitu Anda akan menghemat biaya pembuatan toko online.

Menjalankan Bisnis Modal Sedikit yang Sukses

Karena modal yang terbatas Anda yang ingin menjalankan bisnis ini harus memiliki strategi khusus agar bisnis yang dijalankan berjalan sesuai dengan rencana. Untuk modal sedikit hal yang bisa dilakukan adalah menganalisis target pasar dengan baik. Jangan sampai salah karena pemasaran jadi tidak maksimal. Tidak hanya itu saja Anda yang ingin bisnis bajunya lebih berkembang bisa mengatur financial dengan baik dan benar mengingat modal yang Anda miliki tersebut sedikit. Salah mengatur keuangan hanya akan membuat bisnis macet di tengah jalan.

Tips yang terakhir adalah marketing, untuk kredit baju ini Anda bisa menawarkannya secara offline sedangkan untuk yang lainnya bisa dengan online. Kekuatan media sosial bagi bisnis saat ini sangat besar, Anda bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk mengembangkan bisnis Anda.

Demikianlah cara memulai usaha baju anak modal sedikit yang bisa dilakukan semoga informasi ini bermanfaat.

5 Cara Memulai Usaha Baju Anak Modal Sedikit di Bawah 1 Juta | Malik | 4.5
error: Content is protected !!